Kebaya Chelsea Islan Perpaduan Adat Jawa dan Papua, Makna Desain Burung Cenderawasih Terungkap
Instagram/chelseaislan
Selebriti
Chelsea Islan Lepas Masa Lajang

Chelsea Islan kini beberkan makna kebaya indah yang dikenakannya di momen lamaran, beber soal perpaduan dua adat hingga arti dari burung cendrawasih di bagian punggung kebayanya.

WowKeren - Chelsea Islan baru menggelar lamaran dengan sang kekasih Rob Clinton pada 24 Oktober 2022 lalu. Chelsea tampil begitu menawan dibalut kebaya berwarna nude dengan desain yang begitu indah dan anggun. Kini fakta unik terkait kebaya Chelsea Islan akhirnya diungkap oleh sang artis melalui media sosial pada hari Kamis (27/10).

Chelsea Islan mengunggah sederet foto-fotonya seorang diri menunjukkan lebih detail dari penampilannya di momen lamaran lalu. Ia membagikan dua buah foto dengan pose membelakangi kamera. Bukan tanpa alasan, Chelsea rupanya ingin menjelaskan beberapa detail desain yang terdapat pada kebayanya tersebut.

"Details of the breathtaking Kebaya (detail dari kebaya yang menakjubkan)," ungkap Chelsea Islan mengawali.

Chelsea lantas menjelaskan mengenai jenis kebaya yang digunakannya yakni kebaya kutu baru. Kebaya tersebut mengusung nuansa perpaduan dua adat yakni Jawa dan Papua.

Selain itu, ada detail desain burung cenderawasih pada bagian belakang kebaya Chelsea Islan. Bukan sembarangan, desain tersebut memiliki makna mendalam. Chelsea menggunakan desain burung cenderawasih yang dipercaya masyarakat Papua sebagai pembawa keberuntungan.


"Kebaya kutu baru ini memiliki unsur perpaduan antara adat Jawa dan Papua. Burung Cenderawasih atau The Bird of Paradise melambangkan keberuntungan. Masyarakat Papua mempercayai bahwa keberuntungan akan datang dengan terus menjaga burung Cenderawasih," papar Chelsea Islan.

Sementara itu, perpaduan adat ini pun memiliki filosofi tersendiri. Chelsea ingin menggambarkan bagaimana momen lamarannya menyatukan dua insan seperti perpaduan dua adat pada kebaya yang dikenakannya.

"Disini memiliki filosofi khusus, bahwa 2 adat di persatukan, 2 insan di persatukan dan menyatu menjadi 1 cinta," tandasnya.

Terakhir ucapan terima kasih tak lupa disampaikan Chelsea Islan kepada Eddy Betty sang desainer. Chelsea begitu senang lantaran kebaya impiannya kini menjadi nyata. Sementara itu publik yang sudah sangat terpesona dengan kecantikan Chelsea Islan kini semakin dibuat berdecak kagum dengan sederet fakat menarik ini.

(wk/sept)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait