Niat Lahiran Normal, Istri Aditya Zoni Beber Alasan Harus Operasi Caesar Darurat
WowKeren/Fernando
Selebriti

Istri Aditya Zoni, Yasmin Ow awalnya berencana untuk melahirkan secara normal. Namun, dokter mendadak harus melakukan tindakan operasi caesar darurat agar nyawa bayi dan ibu tetap selamat.

WowKeren - Pasangan artis Aditya Zoni dan Yasmine Ow baru saja dikaruniai anak pertama. Anak pertama Aditya lahir pada Sabtu (12/11). Pasangan itu menamai anak mereka, Zayn Serdar Enver Warman.

Nama yang mengadopsi dari tiga bahasa itu diakui Aditya dan Yasmin sudah mereka siapkan sejak lama. Diketahui, baby Zayn lahir dengan metode operasi caesar.

Usut punya usut, Yasmin sebenarnya sejak awal berencana untuk melahirkan secara normal. Sayang, kondisi yang terjadi sebelum lahiran tak memungkinkan Yasmin untuk melakukan persalinan normal.

"Kemarin Yasmin maunya normal, ternyata tidak memungkinkan untuk normal akhirnya dokter mengambil tindakan untuk caesar," kata Aditya saat konferensi pers yang dihadiri WowKeren di RSIA Bina Medika Bintaro, Selasa (15/11).

Yasmine menjelaskan alasan ia harus segera dioperasi caesar lantaran ketubannya pecah. Aditya juga menambahkan jika ketuban sang istri sudah berwarna hijau. Kondisi itu mengharuskan dokter untuk segera mengeluarkan baby Zayn dari kandungan Yasmine.

"Ketuban aku pecah di pembukaan ketiga," jelas Yasmin. "Dan air ketubannya juga udah hijau," tambah Aditya.

Yasmine pun menerima tindakan dokter untuk melakukan operasi caesar darurat. Pasalnya, akan sangat berbahaya bila dipaksakan untuk melahirkan secara normal.

"Karena bayinya udah stres gitu di dalam jadi bahaya kalau nunggu untuk lahiran normal jadi harus operasi caesar darurat," papar Yasmin.

Karena itu, Aditya menepis kabar yang menyebut mereka sengaja melahirkan di tanggal 12 November karena bertepatan dengan Hari Ayah. Yasmine sendiri menjelaskan bahwa HPL kelahiran sang anak memang berada di kisaran tanggal 6-20 November.

"Jujur kita gak ada plan untuk tanggal 12, tanggal apa. Aku gak tahu kalau bertepatan (Hari Ayah)" ujar Aditya. "Iya gak ada plan sih soalnya HPL itu mulai 6 November-20 November," lanjut Yasmin.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait