8 Style Maudy Ayunda Jadi Jubir Presidensi G20, Anggun Berkebaya Hingga Pakai Batik
Instagram/maudyayunda
Selebriti

Maudy Ayunda ditunjuk sebagai salah satu juru bicara di Presidensi G20 yang digelar di Pulau Dewata, Bali. Istri Jesse Choi ini tampil memukau dalam berbagai balutan gaya busana mulai kebaya hingga batik selama acara termasuk KTT G20.

WowKeren - Maudy Ayunda merupakan selebriti Tanah Air yang dikenal berprestasi. Ia merupakan sosok yang peduli pendidikan dan memiliki gelar ganda untuk jurusan bisnis (M.B.A.) dan pendidikan (M.A.). Istri Jesse Choi ini juga menaruh perhatian pada dunia sosial, politik, dan ekonomi Indonesia. Maudy terlibat dalam kampanye melawan perbudakan modern dan masih banyak prestasi lainnya.

Lantas baru-baru ini, Maudy ditunjuk sebagai salah satu juru bicara di Presidensi G20 yang digelar di Pulau Dewata, Bali. Presidensi G20 diketahui memiliki beragam rangkaian kegiatan. Sementara itu, Maudy rajin membagikan momen ketika mengikuti acara tersebut mulai berdiri di atas podium hingga berbincang dengan berbagai kalangan. Banyak yang memuji keanggunan Maudy saat menghadiri serangkaian acara termasuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Outfit yang dipakai oleh pelantun "Tiba Tiba Cinta" ini juga menuai sorotan. Pasalnya ia tampil beragam mulai dari kebaya hingga batik. Beberapa bahkan ia padupadankan dengan batik khas Indonesia. Diketahui, Maudy telah mengikuti rangkaian acara Presidensi G20 ini sejak Maret 2022. Simak berikut potretnya:

(wk/rosi)

1. Perpaduan Kebaya dan Sepatu Keds


Perpaduan Kebaya dan Sepatu Keds
Instagram/maudyayunda

Maudy memakai perpaduan yang unik untuk penampilannya saat berpartisipasi dalam rangkaian Presidensi G20. Ia bahkan memadukan kebaya putih dengan rok jarik warna cokelat serta sepatu keds. Dalam keterangannya, Maudy membeberkan fokus perbincangannya dengan wan Syahril selaku Ketua Kelompok Kerja Pendidikan G20. Salah satu yang menjadi fokus keduanya ilah dampak pembelajaran selama pandemi terhadap siswa.

2. Bak Putri Keraton


Bak Putri Keraton
Instagram/maudyayunda

Maudy tampil cantik mengenakan kebaya kuning dipadukan dengan jarik warna hitam untuk penampilannya di KTT G20. Penampilan Maudy itu seperti putri keraton Bali. Ia juga memakai hiasan kepala ala Bali lengkap dengan senteng yang mengikat di perut. Didiet Maulana selaku desainer mengungkap bahwa ia terinspirasi dari sebuah lukisan dari pelukis Belanda yang dibuat di Bali.

3. Pancarkan Keanggunan dengan Riasan Simpel


Pancarkan Keanggunan dengan Riasan Simpel
Instagram/maudyayunda

Dalam penampilannya saat bulan April lalu, Maudy memakai kebaya sederhana yang dipadukan dengan rok batik warna merah. Ia tampak anggun bersahaja terutama dengan model rambut yang digelung simpel namun cantik. Maudy terlihat berdiri di podium. Diketahui Maudy diumumkan sebagai juru bicara pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia sejak 31 Maret lalu.

4. Tampil Formal


Tampil Formal
Instagram/maudyayunda

Tak selalu memakai kebaya, Maudy juga memakai busana semi formal untuk penampilannya dalam rangkaian acara Presidensi G20. Kali ini ini memadukan kemeja, blazer, celana panjang beserta heels. Bintang "Habibie dan Ainun" ini menghadiri Konferensi Tingkat Menteri G20 tentang Pemberdayaan Perempuan di bulang Agustus lalu.

5. Modern Nyentrik


Modern Nyentrik
Instagram/maudyayunda

Maudy tampil dalam berbagai konsep busana yang elegan namun tak meninggalkan konsep tradisional. Kali ini, ia mengenakan busana modern nyentrik dipadukan dengan konsep etnik dengan padu-padan cantik namun tetap elegan. Ia mengenakan blazer hitam dipadukan dengan dalaman putih. Ia juga mengenakan bawahan kombinasi rok dan celana dengan motif batik khas Cirebon.

6. Perpaduan Kebaya dan Rok Selutut


Perpaduan Kebaya dan Rok Selutut
Instagram/maudyayunda

Maudy mengunggah potret dirinya berada di tengah rangkaian acara Presidensi G20 yang mencuri perhatian. Maudy memadukan kebaya bermotif batik dengan rok selutut warna biru merah. Rambutnya ditata dengan gaya ikat sederhana namun menunjukkan keanggunan. Maudy memakai outfit batik ini di pertemuan Digital Economy Minister’s Meeting, rangkaian acara Presidensi G20 yang digelar pada September lalu.

7. Chic Colorful


Chic Colorful
Instagram/maudyayunda

Maudy tampil memesona dan colorful dengan perpaduan warna biru dan putih. Ia memakai kebaya bermotif biru dipadukan dengan rok batik selaras. Maudy kala itu bergabung dalam Pertemuan Kelompok Kerja Pendidikan Ke-4 G20 pada September lalu. Senyumnya terlihat cerah yang mana membuat penggemar ikutan bahagia sekaligus bangga.

8. Pakai Kain Tenun


Pakai Kain Tenun
Instagram/maudyayunda

Tak hanya batik, Maudy juga tampil memukau dalam balutan busana serba hitam dengan motif tenun. Pelantun "Kamu & Kenangan" ini memakai vest tenun dipadukan dengan blouse dan celana hitam selaras. Maudy menata gaya rambutnya dengan model kepang yang elegan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait