Oki Setiana Dewi Raih 2 Gelar Doktor, Intip 11 Potret Rumahnya Bernuansa Islami dan Penuh Buku
YouTube/The Sungkars
Selebriti

Oki Setiana Dewi menyandang gelar dua gelar Doktor usai lulus S3 pada awal November lalu. Merupakan sosok yang menginspirasi terutama dalam hal pendidikan, rumah kakak Ria Ricis ini penuh dengan buku dan bernuansakan islami.

WowKeren - Oki Setiana Dewi merupakan sosok yang menginspirasi terutama dalam hal pendidikan. Pada awal November lalu, kakak Ria Ricis ini telah menyelesaikan pendidikan S3 dan menyandang gelar dua gelar Doktor. Oki melanjutkan program doktor di 2 tempat sekaligus yaitu Program Doktor Kajian Islam jurusan Dakwah dan Komunikasi di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Program Doktor Pendidikan Berbasis Al Quran di Perguruan Tinggi Ilmu Al Quran Jakarta.

Sejak duduk di bangku sekolah, Oki merupakan siswa yang berprestasi. Ia mengharumkan nama sekolah dengan berkali-kali menang dalam perlombaan. Oki juga merupakan seorang penulis dan suka membaca buku. Hal ini terlihat pula dari dalam rumahnya yang memiliki banyak buku.

Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu sempat melakukan house tour ke kediaman Oki dan Ory Vitrio. Banyak tumpukan buku yang berjajar rapi. Mewakili sosok Oki dan sang suami yang religius, kediaman tersebut juga didesain islami. Simak berikut ini:

(wk/rosi)

1. Sekat Berlafazkan Allah


Sekat Berlafazkan Allah
YouTube/TheSungkars

Rumah Oki dan Ori terlihat didominasi warna putih dengan desain yang minimalis. Terdapat sekat yang bertuliskan lafaz Allah yang mana bisa dibongkar pasang. Misal ada acara, sekat tersebut bisa ditekuk sehingga ruangan bisa menjadi lebar bak open space.

2. Wallpaper Kakbah


Wallpaper Kakbah
YouTube/TheSungkars

Selain lafaz Kakbah, Oki dan Ory juga memiliki wallpaper bergambar Kakbah di rumah. Wallpaper Kakbah juga menjadi arah kiblat sehingga apabila tamu masuk ke rumah dan memudahkan yang menumpang salat. Wallpaper Kakbah juga membuat Oki memudahkan anak-anaknya untuk mengenal bangunan suci tersebut.

3. Bunga Matahari


Bunga Matahari
YouTube/TheSungkars

Terdapat sebuah bunga matahari yang terletak tepat di sebelah wallpaper Kakbah. Tampak bunga tersebut menambah nuansa ceria di rumah Oki. Secara khusus bintang film "Ketika Cinta Bertasbih" itu meletakkan timbangan badan di sana.

4. Rak Buku di Lantai Satu


Rak Buku di Lantai Satu
YouTube/TheSungkars

Terdapat banyak buku yang memenuhi salah satu sudut rumah Oki. Buku Islami seperti cara mendidik anak dan kisah para Tabi'in. Ori mengakui bahwa semua buku yang terpajang di sana adalah milik istrinya. Selain yang terpajang di ruang tersebut, Oki juga menyimpan banyak buku di dalam kamarnya lho.

5. Smart TV


Smart TV
YouTube/TheSungkars

Di lokasi yang sama dengan rak buku terdapat smart TV yang memperlihatkan bangunan Islami. Oki juga menjelaskan bahwa dirinya sering memutar speaker Al-Qur'an untuk anak-anak.

6. Ruang Tamu dan keluarga


Ruang Tamu dan keluarga
YouTube/TheSungkars

Ruang tamu dan keluarga Oki terlihat homie dan luas. Sofa dan temboknya tampak selaras berwarna putih. Elegan dan minimalis, kediaman Oki membuat betah tamu yang berkunjung. Pajangan serta koleksi buku tampak menjadi surga bagi book worm.

7. Penataan Yang Rapi


Penataan Yang Rapi
YouTube/TheSungkars

Yang tak kalah mencuri perhatian dari kediaman Oki adalah semua barang ditata super rapi. Barang-barang di rak juga tertata rapi dengan kombinasi warna yang cantik lho. Shireen yang melihatnya juga tak kuasa memberikan pujian kagum.

8. Meja Makan


Meja Makan
YouTube/TheSungkars

Meja makan Oki juga didominasi oleh warna putih dengan tudung saji yang berenda-renda. Ruang makan ini juga menjaga privasi pemilik rumah. Terdapat sekat yang bisa dibuka dan ditutup di dapur.

9. Jejeran Sepatu


Jejeran Sepatu
YouTube/TheSungkars

Jejeran sepatu juga gak kalah mencuri perhatian di rumah Oki dan Ori. Rak sepatu di tempatkan tidak jauh dari dapur dan meja makan. Ruangan lemari sepatu ini langsung bisa menuju ke lantai 3 tempat ART. Sepatu juga berjajar rapi di dalam rak tersebut.

10. Buku dan Boneka Anak


Buku dan Boneka Anak
YouTube/TheSungkars

Naik ke lantai 2, ada lagi koleksi buku yang dimiliki oleh Oki. Namun koleksi buku-buku tersebut adalah untuk anak-anak. Tiap malam sebelum tidur anak-anak akan membaca buku. Budaya membaca Oki agaknya diterapkan Oki dan Ory kepada anak-anaknya. Yang gak kalah mencuri perhatian ialah koleksi boneka yang memiliki ruangan khusus. Diungkap Oki, Ricis lah yang sering membelikan boneka.

11. Ruang Kerja Oki


Ruang Kerja Oki
YouTube/TheSungkars

Terdapat sbeuha ruangan kerja di mana biasanya Oki mengadakan pengajian secara online di masa pandemi. Tampak silver play button dan gold play button dipajang Oki di ruangan tersebut. Tumpukan buku pun masih ada di ruangan kerja Oki.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait