Sukses di Dunia Hiburan, Jefri Nichol dan 10 Artis Ini Ternyata Punya Cita-Cita Terpendam
Instagram
Selebriti

Meski sudah berhasil mengukir nama di dunia hiburan, rupanya tak sedikit dari selebriti Tanah Air yang ternyata memiliki cita-cita tersembunyi. Beberapa di antaranya tak terduga.

WowKeren - Setiap orang pasti memiliki keinginan atau cita-cita yang ingin diraihnya di masa depan. Namun tentu saja, untuk meraih cita-cita tersebut jalan yang harus dilalui oleh seseorang tidak sama dengan yang harus ditempuh orang lainnya. Ada yang melaluinya dengan lancar dan tak sedikit pula yang harus dihadapkan pada sebuah rintangan.

Kegagalan pun seakan sudah menjadi bumbu wajib ketika seseorang ingin meraih cita-citanya. Berbicara mengenai cita-cita, ada kalanya jalan hidup seseorang tidak berjalan seperti yang dicita-citakannya. Profesi yang digeluti ternyata tidak sama dengan yang diimpikannya. Tentu saja, hal itu sangat dipengaruhi oleh kondisi lingkungan sekitar maupun kondisi yang dihadapkan pada mereka.


Begitu juga dengan sederet artis Tanah Air. Meski sudah berhasil mengukir nama di dunia hiburan, rupanya tak sedikit dari mereka yang ternyata memiliki cita-cita tersembunyi. Bukan untuk menjadi artis, mereka ternyata memiliki impian untuk menggeluti profesi tertentu, jauh di luar dunia hiburan.

Namun karena suatu hal, akhirnya membawa mereka untuk terjun ke dunia hiburan hingga bisa meraih kesuksesan dan popularitas seperti sekarang ini. Meski begitu, jalan mereka di dunia hiburan juga tidak selalu mudah. Namun seiring berjalannya waktu, mereka pun pada akhirnya harus merelakan cita-cita mereka sebelumnya dan fokus untuk menggeluti profesi mereka di industri hiburan.

Berbicara mengenai cita-cita artis, tim WowKeren ingin mengajak pembaca untuk melihat siapa saja artis Indonesia yang ternyata memiliki cita-cita tersembunyi di luar dunia hiburan. Siapa saja mereka?

(wk/zodi)

1. Jefri Nichol


Jefri Nichol
YouTube/VINDES

Artis pertama yang memiliki cita-cita terpendam di luar dunia hiburan adalah Jefri Nichol. Sebagai artis berbakat Tanah Air, Jefri telah sukses membintangi sejumlah judul sinetron serial maupun film. Namun siapa sangka jika dia pada awalnya sama sekali tidak bercita-cita untuk menjadi seorang artis terkenal seperti sekarang?

Saat mengobrol santai bersama Vincent Rompies dan Desta, Jefri mengakui bahwa dirinya ingin menjadi pengembang game. Cita-cita itu dinilainya masih berkaitan dengan sekolahnya di bidang Teknologi Informatika. Hingga karena suatu alasan, ia menjadi tertantang untuk menggeluti dunia akting.

2. Verrel Bramasta - Diplomat


Verrel Bramasta - Diplomat
Instagram/bramastavrl

Sama seperti Jefri Nichol, artis peran Verrell Bramasta juga pernah mengakui bahwa dulunya ia sama sekali tidak berencana untuk terjun ke dunia hiburan. Sejak dulu, Verrell rupanya sangat ingin menjadi diplomat. Bahkan untuk mendukung cita-citanya itu, Verrell sampai berusaha aktif mengikuti kegiatan debat semasa SMA.

Meski sempat mengikuti ekstrakurikuler drama namun itu tak lantas membuatnya berpikir untuk terjun ke dunia hiburan. Hingga suatu hari ia ditawari untuk bermain sinetron. Seiring berjalannya waktu, ia pun menjadi ketagihan untuk menggeluti profesi itu. "Ternyata pas lulus SMA ditawarin (main sinetron). Akhirnya keterusan sampai sekarang," ujarnya.

3. Febby Rastanty - Pengacara


Febby Rastanty - Pengacara
YouTube/PUELLAID

Sejak kecil, Febby Rastanty rupanya sudah memiliki cita-cita untuk menjadi seorang pengacara. Hal tersebut terungkap ketika ia berbincang santai dengan Cinta Laura. Sejak duduk di bangku SMP, ia bahkan sudah bercita-cita ingin kuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. "Aku dengan percaya diri aku ngomong kayak gitu, aku mau jadi pengacara," bebernya.

Namun sayangnya, jalan hidupnya berkata lain. Ia gagal masuk ke universitas yang telah lama diimpikannya itu. Padahal, Febby telah mengupayakan segalanya untuk bisa meraih impiannya itu. Sehingga saat itu, ia pun mengaku sempat frustrasi. Namun kemudian, ia mulai memahami bahwa masuk universitas impiannya itu bukan satu-satunya jalan untuk sukses sehingga ia pun mulai bangkit.

4. Gilang Dirga - Masuk Kemiliteran


Gilang Dirga - Masuk Kemiliteran
YouTube/AbdelAchrian

Presenter Gilang Dirga ternyata pernah bercita-cita untuk masuk ke akademi militer. Bahkan saat masih SMA, ia ingin memilih jurusan IPA, dengan harapan akan memudahkannya masuk akademi militer. Ia bercita-cita untuk menjadi tentara. Setelah tamat SMA, ia pun mendaftar Akmil. Di Bengkulu, ia juga sempat kuliah di Fakultas Hukum.

Jelang memasuki semester dua, ia pun memutuskan untuk mendaftar Akmil. "Pas gue daftar Akmil gue tinggalin kuliah selama satu semester karena harus nyiapin tes segala macam," kata Gilang. Namun sayangnya, Gilang terkendala tes kesehatan sehingga membuatnya tidak lulus. Hingga kemudian ia merantau ke Jakarta demi mengikuti lomba model.

5. Enzy Storia - Dokter


Enzy Storia - Dokter
Instagram/enzystoria

Sebelum dikenal luas sebagai seorang presenter, Enzy Storia ternyata memiliki cita-cita yang jauh dari dunia hiburan. Kini sukses dikenal sebagai artis multitalenta yang membintangi iklan hingga menjadi pemeran, siapa sangka jika Enzy sama sekali tidak pernah berpikir untuk menjadi seorang figur publik?

Setelah lulus SMA, ia ingin melanjutkan pendidikannya ke universitas. Enzy mengaku bahwa dirinya pernah bercita-cita untuk menjadi seorang dokter. Bahkan, ia sempat memilih beberapa jurusan yang berkaitan dengan kesehatan. Namun, jalan hidupnya berkata lain sehingga ia tidak diterima dan memutuskan untuk mengambil jurusan bisnis.

6. Prilly Latuconsina - Dokter


Prilly Latuconsina - Dokter
YouTube/BW.

Boleh dibilang, di usianya yang masih muda, Prilly Latuconsina telah meraih kesuksesan yang patut diacungi jempol. Saat memberikan tur untuk rumahnya bersama Boy William, ia juga sempat bercerita mengenai impiannya. "Tapi juga kan aku enggak pernah punya mimpi yang gimana kan. I was only ordinary girl yang pengin jadi dokter aja," kata Prilly.

Namun kemudian, berkat wejangan dari sang ayah, Prilly pun menjajal terjun ke dunia hiburan. Ayahnya mengatakan bahwa tidak seharusnya Prilly menge-judge profesi. Sebab, tidak ada yang tahu profesi seperti apa yang Tuhan siapkan untuk seseorang sehingga bisa membuat orang bisa sukses. "Karena dengerin nasihat itu, aku serius di dunia entertainment membuat mimpi baru," lanjutnya.

7. Ranty Maria - Duta Besar


Ranty Maria - Duta Besar
Instagram/rantymaria

Ranty Maria telah dikenal sebagai bintang sinetron, salah satunya "7 Manusia Harimau". Namun siapa sangka jika sebetulnya, ia memiliki cita-cita lain yang sama sekali jauh dari profesinya saat ini? Ia pernah mengaku bahwa dirinya sempat bercita-cita menjadi seorang duta besar. Bahkan untuk memuluskan cita-citanya itu, ia masuk ke jurusan IPS.

"Aku sekolah ngambil jurusan IPS, karena aku mau jadi duta besar," kata Ranty. Sebab menurutnya, menjadi seorang duta besar adalah sesuatu yang keren. Namun seiring berjalannya waktu, passion tersebut memudar. Hingga kemudian ia justru menemukan passion tersebut di dunia akting.

8. Maudy Ayunda - Guru


Maudy Ayunda - Guru
Instagram/maudyayunda

Maudy Ayunda memiliki cita-cita yang luhur, yakni ingin menjadi seorang guru. Kecintaannya untuk belajar rupanya terinspirasi dari gurunya. Menurutnya guru tersebut sangat pandai membangun suasana belajar di kelas. "Itu aku benar-benar merasa cara guruku itu membangun suasana belajar di kelas membuat aku benar-benar jadi cinta belajar," katanya.

Maudy pun sejak kecil ingin menjadi seorang guru. Hal itu lantaran dari dulu dirinya memang sangat suka dengan dunia belajar. Sedangkan terkait cita-cita untuk menjadi seorang guru, ia mengaku ingin menjadi guru untuk jenjang SMP atau SMA. "Aku pingin jadi guru kalau enggak SMP, SMA, deh," ungkapnya.

9. Tasya Kamila - Menteri


Tasya Kamila - Menteri
Instagram/tasyakamila

Tasya Kamila dikenal sebagai salah satu artis yang cukup perhatian pada pendidikan. Hal itu terbukti dari keputusannya untuk melanjutkan kuliah hingga ke jenjang S-2. Tidak mau jika kuliahnya hanya mandek sampai S-1, ia pun melanjutkan menimba ilmu di Columbia University, Amerika Serikat. Ia berharap dapat menyebarkan pesan positif dengan pendidikan yang ia tempuh.

Terlebih lagi ia merupakan seorang figur publik sehingga memudahkannya untuk membagikan ilmu dan pengalaman. Tak heran jika artis yang satu ini ternyata pernah bercita-cita ingin menjadi seorang menteri. Bahkan untuk itu, ia mengambil jurusan Administrasi Publik saat kuliah S-2 yang berkonsentrasi di kebijakan energi dan lingkungan.

10. Raffi Ahmad - Kiper Sepak Bola


Raffi Ahmad - Kiper Sepak Bola
YouTube/LunaMaya

Siapa yang tak kenal sosok Raffi Ahmad? Figur publik yang satu ini sangat dikenal di Tanah Air. Sebagai artis multitalenta, boleh dibilang jika Raffi adalah artis yang sukses dan kerap membagikan keseharian keluarganya lewat akun YouTube. Namun, siapa yang menyangka jika suami Nagita Slavina ini ternyata memiliki cita-cita tersembunyi?

Bukan sebagai artis, Raffi rupanya pernah bercita-cita untuk menjadi seorang kiper sepak bola. Namun takdir berkata lain. "Kiper penginnya jadi kiper. Cuman ya nggak tahu kenapa pas 3 SMP ikut audisi, pindah ke Jakarta jadi artis," kata Raffi saat mengobrol bersama Luna Maya. Raffi menjelaskan bahwa dirinya dulu merupakan seorang gamer.

11. Laudya Cynthia Bella - Guru TK


Laudya Cynthia Bella - Guru TK
YouTube/FastFilms

Sukses menjadi seorang pemeran, Laudya Cynthia Bella ternyata memiliki cita-cita terpendam yang belum terwujud. Hal itu berkaitan dengan kecintaannya kepada anak-anak. Menurutnya, berada bersama anak-anak bisa membuatnya merasa bahagia. Oleh sebab itu, ia sangat ingin menjadi guru Taman Kanak-Kanak suatu hari.

Hal itu rupanya berawal ketika dia melakukan syuting untuk film "Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara". Berperan sebagai pengajar di sebuah dusun yang ada di Nusa Tenggara Timur membuatnya paham karakter anak-anak. "Ada yang tiba-tiba loncat ke sana kemari, itu cukup agak melatih kesabaran. Aku ngerasa ternyata jadi guru TK juga lumayan agak berat," katanya beberapa waktu lalu.

Nah, itulah tadi sederet artis terkenal yang ternyata memiliki cita-cita terpendam di luar dunia hiburan. Bagaimana, cita-cita mereka ternyata jauh di luar dugaan, bukan?

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait