Nagita Slavina Hingga Luna Maya Ikut AI Avatar, Ini 10 Tren Yang Pernah Populer Di Kalangan Seleb
Instagram
Selebriti

Sejumlah artis tak ketinggalan untuk meramaikan tren tertentu yang sedang ramai menjadi perbincangan di media sosial. Seperti beberapa tren berikut yang pernah atau sedang viral.

WowKeren - Di zaman modern seperti sekarang ini, informasi bisa dengan cepat menyebar. Apalagi dengan kehadiran media sosial. Namun, media sosial tak hanya digunakan sebagai tempat untuk memperkaya informasi namun juga mencari hiburan ringan. Pasalnya, ada saja tingkah orang-orang di media sosial yang bisa membuat tertawa.

Namun selain untuk ditonton, ada juga konten yang bisa mengilhami penontonnya untuk ikut mempraktekkan apa yang tampak dalam konten visual yang beredar. Tentu saja, hal itu lantaran konten yang ada dinilai cukup menarik untuk dicoba. Semakin banyak orang yang melakukannya maka konten sejenis akan menjadi semakin viral.


Meski mulanya hanya dilakukan oleh beberapa orang, namun sejumlah artis pun tak jarang ikut turun tangan untuk mengikuti tren yang sedang viral tersebut. Mereka tak ingin ketinggalan untuk mencobanya. Hal-hal semacam ini bisa dijadikan sebagai hiburan ringan.

Pada umumnya, media sosial seperti TikTok menjadi yang banyak digandrungi orang-orang yang mencari tren-tren tertentu. Berbicara mengenai tren, rupanya tren yang pernah muncul tak hanya marak dilakukan di media sosial namun ada kalanya terjadi di dunia nyata. Sejumlah artis pun ikut beramai-ramai mencoba tren ini sehingga semakin banyak diperbincangkan.

Dari dipopulerkan oleh para artis, tren ini akan semakin menyebar ke kalangan publik sehingga semakin ramai. Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk melihat tren apa saja yang pernah populer di kalangan para artis. Yuk, simak selengkapnya.

(wk/zodi)

1. AI Avatar


AI Avatar
Instagram

Baru-baru ini, media sosial tengah diramaikan dengan tren avatar Artificial Intelligence (AI). Tren ini dilakukan dengan mengedit foto menggunakan kecerdasan buatan atau AI. Tren ini banyak dijumpai di Instagram maupun Twitter. Sederet selebriti pun mengedit wajah mereka hingga penampilannya berubah drastis berupa foto dua dimensi.

Luna Maya, Dian Sastro, Mieke Amalia, turut menjajal tren ini. Bahkan, hasil avatar Wulan Guritno dipuji mirip salah satu karakter Marvel Wanda Maximoff. Tak ketinggalan, ada penyanyi Melly Goeslaw, Nagita Slavina, dan Rianti Cartwright yang wajahnya tampak berubah drastis setelah mencoba mengedit foto mereka.

2. Spirit Doll


Spirit Doll
Instagram

Awal tahun lalu, publik sempat dihebohkan dengan fenomena spirit doll atau boneka arwah yang dimiliki oleh para artis. Yang menjadi sorotan adalah, boneka tersebut bukan untuk dimainkan anak-anak melainkan orang dewasa. Tak hanya itu, bak anak sendiri, para artis juga mendandani dan mengajak boneka mereka jalan-jalan.

Misalnya Ivan Gunawan yang kerap memboyong dua boneka arwahnya itu berjalan-jalan. Selain itu, ada juga Celine Evangelista, Sarwendah, dan Lucinta Luna yang juga mengadopsi boneka arwah. Lucinta bahkan sempat mengajak bonekanya itu untuk berjalan-jalan ke pusat perbelanjaan.

3. Jadi Model Gucci


Jadi Model Gucci
Instagram

Nama brand Gucci tentu sudah tak asing lagi di kalangan para pecinta fashion. Merek fashion kenamaan asal Italia ini selain populer juga dikenal sebagai salah satu brand fashion mewah. Tren Gucci Model Challenge pun sempat viral beberapa waktu lalu, dan sejumlah selebriti turut meramaikan.

Mereka berdandan layaknya model Gucci dengan melakukan padu padan dengan beberapa item fashion. Tentu saja, scarf atau penutup kepala tak boleh ketinggalan. Beberapa selebriti yang turut meramaikan tren ini adalah Tasya Farasya, Ririe Fairus, Sarwendah, hingga Irish Bella. Mereka tampak anggun dengan pose bak model Gucci.

4. Ikoy-ikoyan


Ikoy-ikoyan
Instagram

Tren ikoy-ikoyan sempat menarik perhatian warganet beberapa waktu lalu. Nama tren ini sendiri sebetulnya diambil dari nama salah satu karyawan Arief Muhammad. Ikoy kerap di-mention Arief saat ingin membagikan hadiah ke para pengikut sehingga warganet pun menamai tren itu dengan nama ikoy-ikoyan.

Sederet artis pun turut melakukan hal yang sama. Seperti Nafa Urbach yang kemudian menggelar sayembara dengan membagikan uang virtual kepada pemenang yang beruntung. Ada juga Rachel Vennya yang membagikan produk makanan miliknya bersama dengan uang tunai. Tak ketinggalan, Andien juga membagikan barang miliknya serta uang tunai.

5. Duel Tinju Antar Seleb


Duel Tinju Antar Seleb
Instagram/YouTube

Beberapa waktu lalu, sempat muncul tren artis yang berduel di atas ring tinju dalam gelaran tinju profesional dan amatir Indonesia yang diselenggarakan oleh salah satu jaringan pub dan kelab malam. Dinar Candy dan Nikita Mirzani menjadi salah satu pasangan artis yang bertanding di gelaran tersebut.

Selain keduanya, ada juga Azka Corbuzier dan Vicky Prasetyo, Immanuel Caesar Hito dan Cemal Faruk Urhan yang unjuk gigi di ring. Tak ketinggalan, ada Mario Lawalata dan Roy Ricardo yang bertanding pada pertengahan Juni lalu. Para selebriti itu mengeluarkan kemampuan terbaik mereka untuk bisa menang.

6. Oplas Challenge dengan FaceApp


Oplas Challenge dengan FaceApp
Instagram

Tren #oplaschallenge juga pernah viral di kalangan selebriti. Seperti namanya, tren ini dilakukan untuk memperkirakan bagaimana penampilan wajah seseorang jika melakukan operasi plastik. Tren ini dilakukan oleh para pengguna Instagram dengan menggunakan aplikasi FaceApp. Cukup menarik, bukan?

Tak pelak, sederet artis pun mencobanya. Seperti Ashanty yang terlihat lebih tirus dan mirip artis Hollywood. Ada juga Gracia Indri yang justru mengaku tidak mengenali wajahnya sendiri setelah "oplas". Tak ketinggalan, pedangdut Iis Dahlia juga mengunggah hasil "oplas"nya dengan bercanda bahwa dirinya memakai filler sebanyak dua ember.

7. Catwalk Dadakan


Catwalk Dadakan
Instagram/kemalpalevi

Beberapa waktu lalu, publik diramaikan dengan pemberitaan mengenai Citayam Fashion Week. Fenomena ini menjadi sorotan masyarakat, di mana para remaja SCBD (Sudirman, Citayam, Bojonggede, Depok) mengekspresikan diri lewat gaya di kawasan MRT Dukuh Atas-Sudirman. Sejumlah artis pun turut melenggang di sana.

Seperti rapper Kemal Palevi. Selain itu, tak ketinggalan Rina Nose yang tampil nyentrik dengan memadukan kemeja kotak-kotak dengan tank top warna ungu cerah. Zaskia Sungkar tampak stylish dengan busana yang didominasi warna hitam sambil menggendong anaknya di zebra cross.

8. Made You Look


Made You Look
TikTok

Tren ini dilakukan dengan menari yang diiringi oleh lagu Meghan Trainor yang berjudul "Made You Look". Beberapa artis Tanah Air pun tak ingin ketinggalan untuk mencoba tren yang satu ini. Misalnya Febby Rastanty dan Verrell Bramasta. Keduanya tampak menari dengan berbusana kasual bernuansa pink.

Selain Verrell dan Febby, ada juga Sabrina Chairunnisa yang tak ketinggalan mengikuti tren ini. Ia terlihat melakukan transisi baju yang bergonta-ganti mengikuti lirik lagu tersebut. Selain mereka ada juga Arie Kriting dan Indah Permatasari, Sarwendah, dan Luna Maya yang turut meramaikan.

9. Ugly Cake


Ugly Cake
Instagram

Beberapa waktu lalu, sempat viral konten bertajuk ugly cake prank di media sosial. Seperti namanya, prank ini dilakukan dengan mengirimkan sejumlah foto kue dengan bentuk yang jelek kepada teman. Pengirim kemudian akan meminta penerima pesan untuk memilih kue yang bisa dibeli. Sejumlah artis Tanah Air pun mengikuti tren ini.

Salah satunya Zaskia Sungkar yang menge-prank mamanya. Ia meminta mamanya untuk mengepost foto kue untuk promosi. Namun, mamanya malu dan menolaknya. Begitu juga dengan Fadil Jaidi. Ia meminta papanya untuk membeli salah satu. Namun, papanya justru tertawa dan menyebut bentuk kuenya amburadul.

10. Filter Avatar Anime


Filter Avatar Anime
TikTok

Meski hanya berupa gambar dua dimensi, namun tak dipungkiri karakter-karakter yang ada di anime bisa membuat penggemarnya jatuh hati. Dalam anime, karakter pria dan wanita memang digambarkan memiliki paras yang sempurna. Belum lama ini sebuah tren #JadiAnime tengah digandrungi oleh sejumlah artis Tanah Air.

Tren itu dilakukan dengan memanfaatkan filter AI Manga yang ada di TikTok. Wajah yang diunggah pun akan secara instan difilter hingga menyerupai karakter anime dua dimensi. Beberapa artis yang sudah mencoba tren ini adalah Glenca Chysara, Febby Rastanty, Verrell Bramasta, hingga Enzy Storia dan Atta Halilintar.

Nah, itulah tadi sederet tren yang sempat booming di kalangan para artis. Jadi, mana yang ingin kamu coba?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru