MD Glowing Medina Zein Dialihkan, Intip 10 Seleb Indonesia yang Geluti Bisnis Klinik Kecantikan
Instagram
Selebriti

Tak sedikit artis yang membuka klinik kecantikan. Bisnis yang satu ini memang menggiurkan mengingat kebutuhan seseorang untuk terlihat cantik sepertinya tidak akan ada habisnya.

WowKeren - Memiliki paras yang cantik serta tubuh yang ideal selalu menjadi impian hampir setiap wanita. Oleh sebab itu, tak heran jika banyak wanita yang berlomba-lomba untuk mendapatkan wajah yang cantik dan tubuh yang ideal. Berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkan paras yang lebih menawan. Pada umumnya, untuk merawat wajah dan tubuh agar tetap cantik maka diperlukan adanya konsistensi.

Sebab jika upaya yang dilakukan hanya setengah-setengah, maka hasilnya juga tidak akan maksimal. Perawatan wajah dan tubuh bisa dilakukan dari luar dana dalam. Misalnya dengan menjaga pola makan dan gaya hidup. Namun di luar itu, perawatan dengan menggunakan produk-produk kecantikan juga tak kalah penting.


Meski begitu, yang tak kalah penting adalah dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Cara ini dinilai mampu menunjang kecantikan seseorang, sehingga tak mengherankan jika banyak artis yang mendatangi klinik kecantikan untuk menjaga penampilan mereka.

Berbicara mengenai klinik kecantikan, rupanya tak sedikit artis yang terjun untuk menggeluti bisnis ini. Mereka memutuskan untuk membuka klinik kecantikan mereka sendiri untuk bisa memberikan pengalaman yang berbeda kepada para pelanggan yang datang. Tampaknya, bisnis yang satu ini memang menggiurkan mengingat kebutuhan seseorang untuk terlihat cantik sepertinya tidak akan ada habisnya.

Untuk itu, melalui artikel ini tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk melihat artis mana saja yang memiliki bisnis klinik kecantikannya sendiri. Berikut ulasan lengkapnya.

(wk/zodi)

1. Medina Zein


Medina Zein
Instagram/medinazein

Sebelum tersandung kasus pencemaran nama baik, Medina Zein telah menggeluti bisnis skincare dan klinik kecantikan bernama MD Glowing. Namun setelah tersandung kasus dan harus menjalani masa tahanan di penjara, ia pun mengalihkan brand tersebut ke pihak lain. MD Glowing sudah diambil alih oleh Heni Purnamasari sejak 18 Juni 2022 lalu.

Hal itu sebagaimana dikonfirmasi oleh Ina Rachman selaku kuasa hukum dari Heni Purnamasari dan Lukman Azhari. Lukman selaku suami Median juga membenarkan pengambilalihan tersebut. Namun yang jelas, Lukman menegaskan bahwa Medina tidak bangkrut, namun keadaannya yang sekarang memang tidak memungkinkan untuk menjalankan bisnis.

2. Ratu Felisha


Ratu Felisha
Instagram/allaboutfelisha/theunnath

Mulai jarang muncul di panggung hiburan Tanah Air, Ratu Felisha rupanya diam-diam sedang mengurus bisnis barunya. Ia terjun ke dunia bisnis dengan membuka klinik kecantikan, The Unnathi. Tak sendiri, ia merintis bisnis itu bersama dengan teman-teman sekolahnya. Ia mengaku tergiur dengan bisnis di bidang itu.

Pasalnya, ia telah melihat teman-temannya yang sudah lebih dulu terjun ke bisnis tersebut sukses. "Ya saya menjalani bisnis ini karena teman-teman saya juga dan saya mau mencobanya. Ya siapa tahu ke depannya akan ada bisnis-bisnis lain," ungkapnya. Selain itu, nyatanya ia sendiri memang hobi merawat kecantikan.

3. Nikita Willy


Nikita Willy
Instagram/dreamy.clinic

Nikita Willy rupanya tak hanya menggeluti bisnis produk perawatan kulit, namun ia juga memiliki klinik kecantikan. Pada tahun 2019 lalu, ia melebarkan sayapnya dengan membuka klinik kecantikan di bilangan Serpong, Tangerang Selatan. Tak sendiri, ia membangun bisnisnya itu bersama sang ibunda.

Bernama Dreamy Clinic, rupanya klinik kecantikan itu telah lama menjadi impian Nikita. Ia mengakui bahwa ia memiliki passion untuk merawat kulit. Bukan hanya sekadar tuntutan profesi, namun itu memang hobinya. "Mewujudkannya memang lama karena mamaku harus mencari tempat, siapkan peralatan, kerjasama dengan dokter," ujarnya.

4. Felicya Angelista


Felicya Angelista
YouTube/Felitogether Family

Sukses dengan bisnis kosmetiknya yang bernama Scarlett Whitening, Felicya Angelista melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka klinik kecantikan. Klinik kecantikan itu bernama Scarlett Beauty Lounge yang berlokasi di Jalan Menteng Raya Nomor 27 Bintaro, Sektor 5, Tangerang Selatan.

Dalam video YouTube-nya, Felicya memberikan tur untuk memperlihatkan setiap sudut ruangan klinik kecantikannya itu. Selain punya desain estetik, klinik kecantikan itu juga penuh warna. Tak hanya itu ruangan untuk perawatannya pun juga terlihat sangat nyaman. Klinik Felicya juga dilengkapi dengan ruangan ibu menyusui.

5. Maia Estianty


Maia Estianty
YouTube/MAIA ALELDUL TV

Tetap cantik di usia yang tak lagi muda, tentu Maia Estianty kerap membuat penggemarnya kagum. Selain berprofesi sebagai musisi dan produser musik, Maia juga menggeluti bisnis berupa klinik kecantikan. Menggandeng dokter kecantikan asal Amerika Serikat, Thiago Fehire, Maia membuka klinik kecantikan EMK.

Adapun alasan Maia ingin membuka klinik adalah salah satunya karena penyakit yang sempat dideritanya dan susah disembuhkan. "Guys, aku tuh punya penyakit rosacea, rosacea itu penyakit kulit yang selalu merah dan sulit untuk disembuhkan," katanya. Oleh sebab itu ia ingin terus merawat kecantikannya agar terlihat lebih fresh.

6. Lala Karmela


Lala Karmela
Instagram/lalakarmela

Selain aktif sebagai penyanyi maupun pemain film, Lala Karmela rupanya juga menggeluti bisnis klinik kecantikan. Baginya, membuka klinik kecantikan adalah keputusan yang tepat mengingat kecantikan adalah hal yang penting di dunia hiburan. "Sudah bukan kebutuhan tersier lagi mungkin sekarang sudah jadi sekunder," katanya.

Terlebih bagi seorang perempuan, menjaga kecantikan adalah hal yang penting dilakukan terutama mengingat usia yang terus bertambah. Namun, ada yang beda dari klinik kecantikan milik Lala. Ia menawarkan layanan jemput bola. "Apalagi klinik kecantikan aku punya, menawarkan jasa datang ke rumah klien kami," lanjutnya.

7. Ashanty


Ashanty
Instagram/eklesclinic_makassar

Berkolaborasi dengan dr. Ekles, artis kenamaan Tanah Air Ashanty akhirnya membuka klinik bernama Ekle's Ash Clinic. Itu merupakan kolaborasi pertamanya untuk membuka klinik kecantikan. Istri Anang Hermansyah itu mengakui jika dirinya sebelumnya telah bekerja sama untuk mengelola AExpert Skin Care by Ashanty.

Bukan di Jakarta, klinik pertama tersebut dibuka di Makassar. Ashanty mengatakan bahwa alasannya membuka klinik itu lantaran melihat antusiasme warga Makassar yang tinggi. "Lalu kenapa memilih Makassar sebagai lokasi pertama, karena saya mau warga Makassar juga bisa menjadi lebih cantik," katanya.

8. Wulan Guritno


Wulan Guritno
Instagram/poetrespa

Aura kecantikan Wulan Guritno yang seakan tak pernah pudar seiring bertambahnya usia kerap membuat publik berdecak kagum. Oleh sebab itu, tak heran jika wanita kelahiran 14 April 1981 ini memutuskan untuk membuka pusat perawatan kecantikan. Bersama teman-temannya, ia membuka rumah kecantikan bernama Poetre Wax & Spa.

Poetre Wax & Spa Wulan Guritno itu tak menyediakan sejumlah perawatan untuk wanita namun juga pria. Pusat perawatan kecantikan itu, dikatakan Wulan, mampu berkembang mencapai 12 cabang hanya dalam kurun waktu lima tahun sejak dibuka pada tahun 2007 lalu. Selain waxing, Poetre Wax & Spa juga menyediakan perawatan untuk kulit seperti pengencangan dan peremajaan.

9. Aura Kasih


Aura Kasih
Instagram/aurakasih

Tak ketinggalan, Aura Kasih juga membuka klinik kecantikannya di Bandung. Bernama Aura Dermatology by DNI Skin Centre, klinik kecantikan Aura kasih menjanjikan perawatan tanpa rasa sakit. Aura Kasih ingin agar orang-orang bisa memiliki kulit yang cantik dan segar tanpa harus melalui rasa sakit untuk mendapatkannya.

Klinik ini terletak di lokasi yang strategis dan memiliki desain yang modern. Satu lagi yang tak kalah penting adalah, klinik ini diklaim memiliki harga yang ramah kantong. "Klinik kecantikan ini adalah bisnis yang bagus karena aku sebagai perempuan harus menjaga kecantikan," katanya beberapa waktu lalu.

10. Karina Salim


Karina Salim
Instagram/sucrewax.bar

Terakhir, ada Karina Salim yang membuka bisnis kecantikan khusus waxing. Bernama Sucre Wax Bar, pusat perawatan milik Karina ini tak hanya menawarkan perawatan waxing namun juga cukur alis, botox, suntik vitamin. Klinik yang dibuka sejak 2013 silam ini juga menyediakan perawatan kulit seperti pengencangan atau perawatan anti-aging.

Di rumah kecantikannya itu, Karina Salim memastikan bahwa gula yang dipakai untuk waxing adalah hasil ramuan sendiri yang menggunakan bahan-bahan natural berasal dari alam. Meski begitu, harga di Sucre Wax bar disebut Karina cukup terjangkau, karena memang target konsumennya adalah mereka yang berusia antara 17-30 tahun.

Nah, demikian tadi sederet artis Indonesia yang menggeluti bisnis kecantikan. Selain memiliki paras menawan, mereka juga pandai berbisnis, ya?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru