Sophia Latjuba Sampai Rela Tak Keluar Pulau Jawa, 10 Artis Ini Takut Naik Pesawat
Instagram/sophia_latjuba88/inul.d
Selebriti

Sejumlah figur publik mengaku takut naik pesawat. Hal itu membuat mereka was-was saat menaiki burung besi tersebut. Bahkan, ada yang sampai rela tidak bepergian.

WowKeren - Di zaman modern seperti sekarang ini, bukan hal yang sulit untuk memilih mode transportasi saat hendak bepergian. Jika dulu mode transportasi yang ada sangat terbatas, namun seiring berjalannya waktu, opsi transportasi pun juga semakin bertambah. Tentu saja, hal itu tak lepas dari yang namanya kemajuan teknologi.

Berdasarkan jarak yang ditempuh, mode transportasi yang tersedia juga bermacam-macam. Untuk jarak dekat, transportasi darat bisa menjadi opsi yang sempurna. Namun untuk jarak menengah hingga jauh atau bahkan yang sampai menyeberangi batas-batas negara, transportasi udara bisa dijadikan sebagai opsi.


Pesawat adalah mode transportasi tepat bagi mereka yang ingin bepergian jauh. Selain itu, mode transportasi yang satu ini juga menghemat waktu lebih banyak jika dibandingkan dengan transportasi darat maupun laut. Tak heran, banyak figur publik yang memilih opsi transportasi yang satu ini saat mereka harus pergi bertraveling.

Selain itu, pekerjaan mereka yang sering kali mengharuskan mereka untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain yang berjauhan membuat pesawat menjadi pilihan transportasi satu-satunya. Namun sejatinya, justru ada figur publik yang mengaku takut naik pesawat. Hal itu membuat mereka was-was saat menaiki burung besi tersebut. Bahkan, ada yang sampai rela tidak bepergian ke luar pulau selama bertahun-tahun.

Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk melihat artis mana saja yang memiliki ketakutan naik pesawat. Berikut ulasan selengkapnya.

(wk/zodi)

1. Sophia Latjuba


Sophia Latjuba
Instagram/sophia_latjuba88

Artis yang dikenal dengan pesonanya yang awet muda, Sophia Latjuba, baru-baru ini mengungkapkan ketakutannya naik pesawat. Saat mengobrol dengan Anang Hermansyah, ia mengakui bahwa dirinya masih takut naik pesawat. Ia juga mengatakan bahwa dirinya tak pernah berkonsultasi pada psikolog atau terapis terkait fobianya itu.

Bahkan, ketakutan naik pesawat membuat ia tak pernah keluar dari Pulau Jawa selama 10 tahun terakhir. "Aku tuh ada 10 tahun tuh gak keluar dari Pulau Jawa karena takut naik pesawat," katanya. Rupanya, ketakutan itu bermula ketika anaknya, Eva Celia masih kecil. Ia takut terjadi sesuatu pada anaknya ketika naik pesawat.

2. Petra Sihombing


Petra Sihombing
Instagram/petra_sihombing

Ketinggian memang dirasa sebagai hal yang menakutkan bagi sebagian orang. Seperti sebut saja salah satunya Petra Sihombing. Ketakutannya akan ketinggian itu membuatnya juga takut naik pesawat terbang. Namun, pekerjaannya sebagai pemusik membuatnya kerap mendapatkan tawaran manggung ke luar kota. Mau tidak mau, ia pun harus naik pesawat.

Oleh sebab itu, ketika naik pesawat dia lebih memilih untuk melihat pemandangan di luar, untuk menghindari pemikiran yang aneh-aneh. Tak hanya itu, ia bahkan mengaku memiliki 'ritual' khusus sebelum pesawat terbang. "Biasanya ke toilet, soalnya aku pasti merasa mual. Sering sampai aku muntah-muntah dulu sebelum pesawat akhirnya boarding," ujarnya.

3. Inul Daratista


Inul Daratista
Instagram/inul.d

Pedangdut Inul Daratista beberapa waktu lalu sempat mengungkap ketakutannya untuk naik pesawat. Sebagai seorang penyanyi, ia banyak mendapatkan undangan untuk mengisi acara bahkan sampai ke luar Jawa. Namun sayangnya, terkadang undangan itu terpaksa harus ditolaknya karena terlalu jauh dari Jakarta.

Bukan karena sombong, hal itu lantaran Inul tak berani jika harus pergi dengan menggunakan pesawat maupun kapal laut. Oleh sebab itu, ketika mendapat tawaran manggung, ia akan terlebih dahulu menanyakan seberapa jauh lokasinya dan apakah bisa ditempuh dengan menggunakan jalur darat.

4. Charly Van Houten


Charly Van Houten
Instagram/charly_setiaku

Charly Van Houten diketahui adalah salah satu jajaran artis yang takut naik pesawat. Meski pekerjaannya sebagai seorang musisi mengharuskannya untuk pergi dari satu tempat ke tempat lainnya, namun hal itu nyatanya tak mengurangi rasa takutnya saat menaiki burung besi tersebut. Bahkan ia sampai hampir menangis.

Hal tersebut sebagaimana dikemukakan oleh sang istri, Shinta Regina. Bukan tanpa alasan, kala itu memang pesawat sedang berada di antara sekumpulan awan, dan tiba-tiba cuaca mendadak tak bersahabat. "Waktu itu pokoknya cuaca ekstrem banget, ngeri sih. Aku kalau ketakutan begitu hanya berdoa saja sambil teriak-teriakan gitu," kata Charly.

5. Olla Ramlan


Olla Ramlan
Instagram/ollaramlan

Artis Olla Ramlan diketahui kerap wara-wiri ke luar negeri. Namun, siapa sangka jika di balik kegemarannya bertraveling itu Olla memiliki ketakutan sendiri saat naik pesawat terbang? Beberapa waktu lalu, ia sempat mengakui hal itu. Saat pergantian malam tahun baru 2019-2020 lalu, ia memilih tetap berada di Indonesia.

Selain tidak memiliki niat untuk keluar negeri, rupanya bintang film "Sakral" ini memang takut jika harus berada di dalam pesawat selama berjam-jam. Selain itu, ketakutannya naik pesawat lantaran orang tuanya pernah mengalami musibah saat naik pesawat. "Trauma takut naik pesawat. Itu karena papa sama mama aku sih Mama pernah pesawatnya jatuh," tuturnya.

6. Michelle Ziudith


Michelle Ziudith
Instagram/michelleziu

Rasa trauma bisa muncul kapan saja dan dari kejadian apa pun. Tak terkecuali saat syuting film sekalipun. Seperti yang dialami oleh Michelle Zudith, yang mendapat trauma setelah melakukan syuting untuk filmnya "ILY from 38.000 FT". Meski hanya dilakukan dalam sebuah simulator pesawat namun suasananya seperti nyata.

Saat itu, diceritakan ia tengah mengalami turbulensi hebat dalam sebuah penerbangan. Sehingga saat naik pesawat di dunia nyata, perasaan itu kembali muncul dan membuatnya trauma. "Waktu terbang ke Medan, aku tiba-tiba ketakutan saat pesawat mengalami turbulensi," katanya. Ia pun mengaku harus dipeluk erat sampai rasa takutnya hilang.

7. Anne Avantie


Anne Avantie
Instagram/anneavantieheart

Nama Anne Avantie telah dikenal sebagai seorang desainer kondang yang karyanya telah dikenal di skala internasional. Tak pelak, mobilitasnya pun sangat tinggi mengingat ia juga harus menggelar fashion show di berbagai tempat. Namun, siapa sangka jika figur publik yang satu ini ternyata juga memiliki ketakutan saat naik pesawat?

Alih-alih pesawat, Anne lebih memilih untuk menggunakan transportasi darat. Bukan tanpa alasan, tekanan darah Anne akan langsung meningkat jika dirinya nekat naik pesawat. "Saya memang fobia naik pesawat, tensi saya bisa langsung tinggi. Jadi ke mana-mana ya naik kereta," katanya beberapa waktu lalu.

8. Sheryl Sheinafia


Sheryl Sheinafia
Instagram/sherylsheinafia

Tragedi jatuhnya pesawat Lion Air di perairan Karawang pada tahun 2018 lalu tentu menyisakan duka dan trauma yang mendalam di antara para keluarga korban. Tragedi itu menjadi kabar duka bagi Indonesia. Bahkan, seorang figur publik Sheryl Sheinafia sampai ikut trauma. Kecelakaan itu membuatnya semakin takut naik pesawat.

Sebelum adanya kejadian itu, dirinya memang sudah memiliki ketakutan naik pesawat. "Aku 'kan punya ketakutan untuk naik pesawat juga aku sebenarnya agak was-was ditambah dengan kejadian ini," katanya beberapa waktu lalu. Ia pun langsung memikirkan keluarga dan teman yang mungkin ikut berada dalam penerbangan nahas tersebut.

9. Krisdayanti


Krisdayanti
Instagram/krisdayantilemos

Sebagai seorang penyanyi kondang Tanah Air, Krisdayanti telah mengunjungi berbagai tempat dalam rangka melakukan pekerjaannya itu. Namun, siapa sangka jika artis yang kini aktif di dunia politik itu pernah mengakui bahwa dirinya memiliki ketakutan tersendiri saat naik pesawat?

Sebelumnya, ia sama sekali tidak takut. Namun sejak mengandung anak pertama, ia menjadi mulai takut dengan ketinggian. "Saya dari mulai punya anak satu udah takut naik pesawat," katanya beberapa waktu lalu. Meski begitu, ia bersyukur ada sang suami, Raul Lemos yang selalu berusaha membuatnya tenang.

10. The Changcuters


The Changcuters
Instagram/thechangcuters

Para personel grup musik The Changcuters juga sempat mengalami trauma saat menaiki pesawat terbang. Hal itu disebabkan karena insiden yang pernah mereka alami usai manggung di Papua sebelumnya. Waktu itu, roda pesawat lepas hingga mereka terpaksa kembali ke Biak. Tak pelak hal ini membuat mereka sangat panik.

Kejadian itu membuat Tria dan kawan-kawan merasa takut setiap kali harus naik pesawat. Namun sebagai band yang aktif manggung dari satu kota ke kota lainnya, bertraveling dengan pesawat adalah suatu keharusan. Oleh sebab itu, seiring berjalannya waktu dan rutinitas mereka manggung di luar kota, ketakutan itu pun berangsur hilang.

Nah, itulah tadi sederet artis Indonesia yang ternyata memiliki ketakutan saat naik pesawat. Apakah kamu juga memiliki ketakutan yang sama?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait