Viral ENHYPEN Termasuk Ni-Ki Diraba-raba Tak Sepatutnya, Staf Bandara Diinvestigasi
Twitter/ENHYPEN
Selebriti

Sebelum kembali ke Korea, ENHYPEN mengalami situasi tidak menyenangkan ketika berada di Bandara Internasioal Ninoy Aquino, Filipina. Termasuk Ni-Ki yang di bawah umur, perilaku petugas meraba para member dikecam.

WowKeren - ENHYPEN telah kembali ke Korea Selatan usai menuntaskan jadwal di Manila, Filipina. Sukses menggelar konser "Manifesto" selama 3 hari, kepulangan ketujuh member rupanya diwarnai peristiwa tidak menyenangkan.

Pada Minggu (5/1), ENHYPEN bertolak kembali ke Korea Selatan setelah konser hari ketiga selesai. Saat berada di Ninoy Aquino International Airport (NAIA), seseorang mengambil rekaman para member diperiksa oleh petugas.

Viral ENHYPEN Termasuk Ni-Ki Diraba-raba Tak Sepatutnya, Staf Bandara Diinvestigasi

Source: Twitter

Meski tampaknya tidak ada yang salah, Jay diduga marah usai diperiksa. Setelah Jay, tibalah giliran Heeseung (Heesung) dan Ni-Ki. Saat memeriksa tubuh para member, staf bandara dinilai bertindak tidak sepatutnya dengan memperlihatkan ekspresi cengegesan.

Selain itu, petugas tidak memakai sarung tangan dan member ENHYPEN diperiksa dengan cara tidak konsisten padahal menurut aturan kontak fisik tidaklah perlu. Jika seharusnya staf dikerahkan berjenis kelamin sama dengan penumpang, para member boy grup itu diinspeksi oleh petugas perempuan. Kegiatan staf bandara lainnya yang merekam kejadian itu saat dirasa tidak baik-baik saja juga turut dikecam.


Viral ENHYPEN Termasuk Ni-Ki Diraba-raba Tak Sepatutnya, Staf Bandara Diinvestigasi

Source: Twitter

Status Ni-Ki yang masih di bawah umur yakni berusia 17 tahun semakin membuat ENGENE meradang. Apalagi, ekspresi petugas saat menginspeksi Ni-Ki dianggap mengganggu dan tidak sepatutnya dibuat.

Atas kejadian itu, penggemar ENHYPEN menyampaikan keresahan mereka. Selain menjadikan NAIA trending, mereka juga menghubungi dinas terkait. Video terkait sudah ditonton lebih dari 1,3 juta pengguna Twitter.

Pada Senin (6/2), seorang jurnalis setempat bernama MJ Felipe lewat akun Twitter-nya menyampaikan perkembangan terbaru. Disebutkan Dinas Keamanan Perhubungan Filipina tengah menginvestigasi video tersebut. Selebihnya, pihak berwajib akan mengeluarkan pernyataan usai investigasi tuntas.

Saat ini, ENGENE menunggu langkah agensi untuk mengatasi situasi terkait petugas yang kelewatan menyentuh member ENHYPEN. Pasalnya pemerintah setempat sudah mengambil tindakan atas kasus ini dan pihak NAIA memberikan respons pada penggemar.

Sementara itu, ENHYPEN setidaknya telah melakukan 22 pertunjukan selama tur "Manifesto" berlangsung sejak September 2022. Belum lama ini, boy grup bentukan survival show "I-LAND" telah merilis album Jepang "Sadame yang telah mendapat sertifikasi Platinum dari RIAJ.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru