Ahmad Dhani Sempat Diteror Bom Buku Gegara Keturunan Yahudi, Reaksi Deddy Corbuzier Tak Terduga
Instagram/sweet.escape
Selebriti

Ahmad Dhani sempat jadi sasaran teror bom buku pada 2011 silam. Secara gamblang, sosok pelaku buka-bukaan di depan Deddy Corbuzier soal alasan mengirim paket bom buku ke Ahmad Dhani.

WowKeren - Ahmad Dhani dulunya pernah menjadi korban teror bom. Ia menerima paket bom buku pada 2011 silam yang akhirnya berhasil dijinakkan dan diledakkan oleh tim Gegana.

Setelah 12 tahun berlalu, sang pelaku Pepi Fernando buka-bukaan soal teror tersebut di depan Deddy Corbuzier. Saat nama Ahmad Dhani disebut, Deddy mengungkap reaksi tak terduga.

"Bang Pepi ini eks napiter jaringan NII (Negara Islam Indonesia) yang pernah mau ngebom siapa bang?" tanya Deddy. "Bom buku," kata Pepi. "Bom buku siapa tuh," tanya Deddy. "Bom buku dulu tahun 2011 ada keempat tujuan, ada Ahmad Dhani," kata Pepi. "Ahmad Dhani? Oh yang mau ngebom itu anda," seru Deddy terkejut.

Pepi lantas membeberkan alasannya mengiring teror bom buku pada Dhani. Hal ini berkaitan dengan pengakuan Dhani yang mengklaim sebagai keturunan Yahudi.


"Karena waktu itu Mas Dhani itu lagi kencang-kencangnya bahwa beliau itu keturunan Yahudi jadi memang bukan Mas Dhani yang ingin dihantam tapi Yahudinya itu lah yang ingin saya hantam itu," terang Pepi. "Memang kebetulan, ya model-model itu juga lah biar viral dan memang berhasil."

Pepi juga merasa bersalah karena meneror Dhani. Pria yang dulunya pernah jadi wartawan gosip itu meminta maaf lantaran teror itu sebenarnya hanyalah percobaan untuk tahu seberapa besar ledakan dari bom rakitannya.

"Karena tujuan akhir saya saat itu adalah ngebom gereja di Serpong. Sementara yang lainnya itu hanya untuk coba-coba seberapa besar ledakannya," kata Pepi. "Dalam kesempatan ini kalau boleh saya minta maaf, saya minta maaf sebesar-besarnya karena kesalahan saya."

Deddy pun sempat memberikan nasihat pada Pepi agar menjauhi gereja. "Bang Pepi saya kalau boleh ngasih saran, gak usahlah ke gereja-gereja gitu. Izin bangun gereja aja udah susah bang," ujar Deddy. "Iya," kata Pepi sambil tertawa.

Sementara itu, Dhani sendiri juga pernah menuai hujatan setelah mengaku sebagai keturunan Yahudi. Ia pun marah karena merasa dipojokkan soal asal usul keluarganya.

"Memang benar, keluarga sebelah ibu saya orang Jerman yang mempunyai darah keturunan Yahudi. Apakah itu salah? Bapak saya orang Indonesia dan saya beragama Islam. Bagi saya, tidak semua orang Yahudi jahat dan tidak semua orang Islam itu baik," seru eks suami Maia Estianty ini.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait