Sempat Ditolak, Hotman Paris Paksa Petugas Cleaning Service Terima Hadiah Usai Temukan Dompetnya
Instagram/hotmanparisofficial
Selebriti

Viral cerita Hotman Paris temui seorang petugas cleaning service yang sudah menemukan dan mengembalikan dompetnya yang terjatuh. Begini sikap sang pengacara saat hadiahnya sempat ditolak.

WowKeren - Hotman Paris Hutapea gercep menemui seorang petugas cleaning service yang telah berjasa menemukan dan mengembalikan dompetnya. Cerita ini dibagikan oleh Hotman Paris langsung kepada rekan media sekaligus melalui video yang diunggahnya di Instagram, Kamis (23/3).

Dalam unggahan tersebut, Hotman Paris menceritakan kronologi dirinya sempat kehilangan dompet. Mulanya Hotman tengah menikmati secangkir kopi di salah satu kedai kopi terkenal di sebuah pusat perbelanjaan. Saat akan membayar, Hotman Paris tak bisa menemukan dompet di sakunya. Ia sempat mengira dompet tersebut tertinggal di rumah dan memilih membayar cash menggunakan uang di saku celana.

Hotman lantas bersantai dan lanjut menikmati kopinya. Tak lama, seorang petugas cleaning service bernama Edi Sanjaya tiba-tiba menyerahkan dompet yang tak lain adalah dompet milik Hotman Paris. Rupanya petugas kebersihan tersebut menemukan dompet Hotman di halaman mal dan langsung mengembalikannya.

"Tahu-tahu setelah 10 menit, rekan kita ini sodorin saya 'Pak ini dompetnya'," cerita Hotman Paris Hutapea terkait kronologi penempuan dompetnya oleh Edi Sanjaya sang petugas cleaning service.

Hotman rupanya menyimpan uang sebesar Rp 70 juta berupa uang Dolar Singapura dan Dolar Amerika di dalam dompet tersebut. Meski begitu Edi sama sekali tak berniat mengambil uang tersebut dan memilih mengembalikannya. Sikap Edi ini lah yang membuat Hotman Paris tersentuh.


Karena itu Hotman berniat membalas jasa dengan memberikan hadiah berupa uang untuk Edi. Menariknya, imbalan itu sempat ditolak. Hingga Hotman pun memaksa Edi menerimanya yang membuat pengacara 63 tahun tersebut terharu.

"Sangat mengharukan. Cleaning service, Edi Sanjaya yang menemukan dompet saya kemarin hari Rabu tapi dia dengan sukarela mengembalikan dompet saya ke saya. Tadi kita kasih hadiah penghargaan berupa uang dia tolak lagi, sebelumnya dia tolak dua kali, tadi akhirnya saya paksa saya masukkan uangnya dan dia sepertinya menangis," ungkap Hotman.

Pengacara kelahiran Sumatera Utara ini dibuat kagum dengan sikap Edi. Ia memuji bagaimana petugas kebersihan tersebut memiliki hati yang sangat bersih bahkan sempat tak ingin menerima hadiah yang diberikannya.

Hotman Paris menilai jika sikap Edi adalah hal yang patut dicontoh. Hotman lantas menyinggung soal oknum yang hobi nyinyir untuk belajar dari kebaikan yang ditunjukkan oleh Edi penemu dompetnya ini.

"Hatinya sangat bersih, saya belum pernah menemukan manusia seperti itu. Belum pernah. Ini pelajaran bagi kamu-kamu semua yang nyinyir dan pansos. Tadi cleaning service itu benar-benar manusia dewa. Dia nangis tadi karena saya paksa terima uang semacam penghargaan dari saya dan pak Andrew. Ini merupakan bukti dan contoh baik di awal bulan puasa," tandasnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait