Viral April Jasmine Dirujak Netizen Gegara Materi Ceramah, Netizen: Ngeri!
Instagram/apriljasmine85
Selebriti

April Jasmine menuai kritikan pedas dari warganet di media sosial usai tampil di hadapan banyak orang membawakan materi ceramah bertemakan 'Pesan Penting untuk Suami'.

WowKeren - Istri Ustaz Solmed, April Jasmine diundang ke salah satu acara di stasiun televisi swasta. Ia diminta untuk melakukan ceramah singkat dengan tema yang disiapkan oleh dirinya sendiri. Sayangnya, aksi dakwah April ini malah menuai banyak kritikan dari warganet karena materi yang disampaikannya dinilai tidak tepat.

Dalam acara tersebut, April berkesempatan ceramah membawakan tema "Pesan Penting untuk Suami". Mulanya aktris 38 tahun itu menyinggung soal uang belanja bulanan untuk istri dari para suami. Tampak pula sang suami juga ada di sana ikut mendengarkan ceramah yang akan disampaikannya.

"Uang belanja bulanan itu udah biasa. Kalau bisa dirapel aja uang belanjanya sampai satu tahun, biar istrinya happy," tutur April dalam video yang viral di media sosial, Kamis (13/4). Pernyataan April itu pun langsung dikomentari oleh Ramzi. "Agak ngeri ya materi ceramahnya," kata Ramzi.

April pun melanjutkan, "Kan ngeri kalau misalnya suaminya sibuk kerja banget, tahu-tahu pas pulang, istrinya saking lapernya udah jadi jenazah. Gimana coba." Irfan Hakim selaku host di acara itu juga tak kalah terkejut dengan ucapan April. "Ya Allah, nggak gitu juga kali Bu April," kata Irfan.

Lebih lanjut, April juga membahas soal kebutuhan seorang istri, terutama dalam hal mempercantik diri. Menurutnya, di sini peran suami sangat dibutuhkan.

Viral April Jasmine Dirujak Netizen Gegara Materi Ceramah, Netizen: Ngeri!

Instagram

"Penuhi kebutuhan istri. Apalagi zaman now ya, istri itu butuh banget sama yang namanya serum, bb cushion, blush on, masker anti aging, laser," kata April menjabarkan apa-apa saja yang dibutuhkan oleh istri, mungkin ia sebagai salah satu contohnya.


Tak berhenti di situ, April kembali menambahkan. "Belum kepalanya, badannya, tangan, kaki. Jadi masih banyak banget," sambungnya.

Mendengar isi materi April, Irfan kembali berkomentar. Ia langsung mengasihani Ustaz Solmed yang menjadi juri di acara tersebut dan turut menyaksikan ceramah sang istri di hadapannya. "Kasihan ya Ustaz Solmed," ucap Irfan.

Menjelang akhir ceramah, April mengutip kisah sahabat sekaligus keluarga Nabi Muhammad SAW, Ali bin Abi Thalib. Isinya soal bagaimana Allah mengampuni dosa seseorang dengan cara membahagiakan keluarga.

"Sayyidina Ali bercerita, suatu hari ada orang datang, mengadu kepada nabi tentang dosa-dosanya yang besar. Sampai kemudian malaikat Jibril mengabarkan kalau orang berdosa tadi telah diampuni," tutur ibu tiga anak ini.

"Sebab apa? karena setiap pulang ke rumah, selalu membawa makanan, manisan buat anak sehingga menjadi senang dan bahagia," ucapnya lagi sembari tersenyum.

April pun langsung kembali memberi pesan pada suaminya, Ustaz Solmed. "Untuk Ustaz Solmed diingat, kalau pulang bawa manisan, bukan si manis," tutupnya.

Ceramah April Jasmine seketika viral usai dibagikan oleh beberapa akun gosip di Instagram. Beberapa ikut tertawa, namun kebanyakan menyoroti isi dari dakwah yang disampaikan oleh April. Mereka habis-habisan mengkritik April karena materi ceramahnya lebih banyak membahas masalah duniawai ketimbang agama.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait