Inul Daratista Kenang Rentetan Kejadian Mengharukan Saat Ibadah Haji
Instagram/inul.d
Selebriti

Inul Daratista mengenang kembali foto-foto yang diabadikannya saat menjalankan ibadah Haji di tahun 2007 silam, terungkap sederet kejadian tak disangka dan mengharukan yang dialami sang pedangdut kala itu.

WowKeren - Pedangdut Inul Daratista baru saja membagikan sebuah kenangan manis melalui unggahan di laman Instagram miliknya. Tepatnya yakni Inul bernostalgia dengan momen indah saat dirinya dan Adam Suseno sang suami berangkat ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah Haji pada tahun 2007 silam. Inul pun membagikan cerita kenangannya lengkap dengan foto-foto yang diabadikannya kala itu.

Rupanya banyak kejadian tak disangka dan mengharukan yang dialami oleh pemilik goyang ngebor ini baik saat ibadah Haji atau setelahnya. Salah satunya yakni doa Inul untuk memiliki anak yang ia panjatkan di Tanah Suci terkabulkan tak lama setelahnya.

"Haji Besar 2007," ungkap Inul menjelaskan. "Waktu di depan pintu multazam doa khusus pengen punya anak laki2, 9bln kemudian hamil si ivan. masyaa allah," sambungnya.

Tak hanya itu saja, ada banyak rentetan kejadian tak terduga dan mengharukan lainnya yang dialami oleh Inul saat beribadah Haji kala itu. Misalnya yakni kemudahan yang didapatkannya saat ingin mencium Hajar Aswad.

Inul menceritakan bagaimana saat itu banyak orang berjubel ingin mencium Hajar Aswad seperti dirinya. Namun tak disangka, tiba-tiba banyak orang yang membantu membuka jalan untuknya. Inul pun tak akan pernah melupakan kenangan tersebut terlebih dengan keharuman yang masih sangat jelas diingatnya saat mencium Hajar Aswad.


"Kata org … byk org buntung disana dan minta2 tolong siapin uangmu… sampe disana 1pun tak kutemui pdhl uang sdh aku siapin,hendak mencium hajar aswad yg bgtu berjubel tiba2 byk org bantu memberiku jalan sampai kepalaku masuk ke dlm dgn bau harum yg msh ku ingat smp hari ini," paparnya.

Tak berhenti sampai di sana, Inul juga mengenang tentang bagaimana ia bertemu banyak orang baik selama di Tanah Suci. Salah satunya yakni seorang nenek yang langsung menariknya dan memberikan tempat salat di Masjid saat Inul datang terlambat. Hingga banyak kejadian mengharukan lain yang dialami Inul selama beribadah Haji.

"Lalu ke makam Rasulullah,smua diusirin sm polisi cewek, lak !! lak !! dan aku ditunjuk maju persis brp cm dr makam dan aku diberi kesempatan sholat lamaaa sekali bahkan tak boleh ada yg ganggu smpe selesai,smua pd heran. Kemudian saat aku dimasjid sholat tdk beranjak takut tdk dpt posisi lagi krn penuh sampe aku menahan lapar tiba2 datang seseorg memberiku kurma ajwa manis sekali satu kantong plastik dan air zam2. tiba keluar masjid mataku tertarik lihat toko coklat sepertinya enak sekali tiba2 penjualnya melambaikan tangannya dan aku di beri 1plastik kubayar tdk boleh,jawabnya halal halal. uangku utuh !! tdk berkurang krn di sana sini smua memberiku makanan," bongkarnya bercerita.

Inul Daratista sendiri sempat berdoa untuk bisa membawa banyak orang ke Tanah Suci jika memiliki rezeki. Benar saja, doa itu pun terwujud dan Inul telah mampu membawa banyak orang berkunjung ke sana. Tak pelak beragam kenangan manis itu pun membuat Inul tak akan lupa dan terus ingin kembali ke Mekkah.

"Byk cerita manis hingga aku ingin kembali, bismillah. Allah Maha Besar," tandasnya menuai banyak respons terharu dari publik yang membaca ceritanya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru