Eunhyuk Super Junior 8 Kali, Intip Sederet Idol Dengan Debut Terbanyak
Selebriti

Eunhyuk telah debut sebanyak 8 kali dalam perjalanan kariernya. Namun tak hanya member Super Junior tersebut, deretan idol berikut ini juga memiliki perjalanan karier yang mengesankan.

WowKeren - Biasanya, idola K-Pop hanya akan membuat satu debut sepanjang karir mereka, bertahan dengan grup pertama mereka sampai mereka mengejar karier solo. Untuk beberapa idola, mereka mungkin akan debut ulang karena alasan disband atau debut sub unit.

Salah satu idol yang terkenal karena debut terbanyak adalah Eunhyuk Super Junior yang terungkap 8 kali debut. Pada tahun 2005, ia memulai debutnya sebagai anggota Super Junior 05 yang kemudian angkanya hilang setelah kehadiran Kyuhyun.


Kemudian di tahun 2007, Eunhyuk debut sebagai anggota unit Trot Super Junior, Super Junior-T, bersama Leeteuk, Kim Heechul, Shindong, dan Sungmin. Pelantun "Sorry Sorry" ini menjadi member Super Junior-Happy, Super Junior-M, Super Junior D & E, YOUNIQUE Unit (kolaborasi SM Entertainment dan Hyundai), SM The Performance Unit, dan debut resmi sebagai solois. Dengan fakta di atas, Eunhyuk telah debut sebanyak 8 kali dalam perjalanan kariernya.

Di sisi lain, tak hanya Eunhyuk yang memiliki perjalanan karier yang mengesankan. Deretan idol berikut ini juga debut tak hanya sekali. Simak siapa saja:

(wk/rosi)

1. HyunA


HyunA
Instagram/hyunah_aa

Kini dikenal sebagai solois yang sukses, HyunA ternyata debut lebih dari sekali. Ia mengawali karier dengan debut sebagai member Wonder Girls pada tahun 2007. Usai hengkang, ia redebut bersama 4Minute di tahun 2008 dibawah naungan Cube Entertainment. Selama bersama dengan agnensi, HyunA telah debut dua kali bersama dua sub-unit Trouble Maker dan Triple H. Di tahun 2009 HyunA pernah debut dalam grup proyek 4Tomorrow dan dan Dazzling Red pada 2012.

2. Mark NCT


Mark NCT
Instagram/nct_dream

Mark Lee merupakan satu-satunya member NCT yang tergabung dalam semua unitnya kecuali WayV karena subunit itu berisikan member dari Tiongkok. Ia mengawali kariernya dengan debut bersama NCT U di tahun April 2016. Kemdian di tahun yang sama, ia debut bersama NCT 127 dan NCT Dream. Hingga pada tahun 2015, Mark kembali debut sebagai member SuperM bersama Baekhyun EXO cs.

3. Tae Yeon SNSD


Tae Yeon SNSD
Instagram/taeyeon_ss

Tae Yeon mengawali kariernya sebagai member SNSD (Girls' Generation) pada tahun 2007. Pada tahun 2015, ia tergabung dalam sub unit pertama SNSD yakni Girls' Generation TaeTiSeo bersama Tiffany dan Seohyun. Tae Yeon kemudian debut sebagai SM The Ballad tahun 2014 dan memulai karier sebagai solois setelahnya. Debut kelima Tae Yeon adalah bersama sub unit SNSD Oh GG dan yang keenam dengan Got the Beat pada 2021.

4. WOODZ


WOODZ
NAVER

WOODZ merupakan salah satu solois yang terkenal namun jarang yang mengetahui ia sempat beberapa kali debut dalam sebuah grup K-Pop. Pada tahun 2014, ia memulai debut sebagai member UNIQ. Ikut ajang survival "Show Me The Money" di tahun 2016, pemilik nama asli Cho Seungyoun ini debut sebagai seorang rapper bernama Luizy. Debut sebagai solois, artis kelahiran 5 Agustus 1996 ini memilih nama WOODZ. Pada tahun 2019, ia mengikuti "Produce X 101" dan debut sebagai member X1 namun grup tersebut bubar lima bulan kemudian.

5. Mino WINNER


Mino WINNER
Instagram/winnercity

Jika di total, Song Min Ho WINNER (II) telah melakukan debut sebanyak 4 kali. Ia memulai debutnya bersama grup bernama BoM dengan nama panggung Tagoon di tahun 2011. Grup disband, Mino kemudian redebut bersama WINNER di tahun 2014. Bintang film "Seoul Vibe" ini juga tergabung dalam rapper duo MOBB bersama Bobby iKON. Pada tahun 2018, Mino akhirnya secara resmi debut sebagai solois.

6. Chaekyung


Chaekyung
Instagram/hyun_moment

Perjalanan karier Chaekyung sebagai idol terbilang penuh liku. Awalnya melakukan debut pada tahun 2012 sebagai anggota girlband Korea Selatan yang berbasis di Jepang, Puretty, di bawah label DSP Media. Ia kembali debut sebagai member C.I.V.A untuk serial mockumenter The God of Music 2 dan proyek girlband LOEN Entertainment I.B.I. Pada tahun 2015, Chaekyung kembali debut sebagai member APRIL. Ironisnya, ia 4 kali merasakan debut dan bubar grup.

7. Taemin SHINee


Taemin SHINee
Dispatch

Taemin SHINee telah melakukan banyak debut dalam karier sama seperti Eunhyuk. Ia debut pada tahun 2008 sebagai member SHINEE dan bergabung dengan YOUNIQUE di tahun 2012. Pelantun"Ring Ding Dong" ini memulai karir Solonya pada tahun 2014 dengan mini album bertajuk Ace. Sama seperti Mark NCT, Taemin bergabung dengan SuperM.

8. Jeon Somi


Jeon Somi
Twitter/THEBLACKLABEL

Pada tahun 2016, Jeon Somi debut sebagai member IOI usai memenangkan survival "Produce 101". Usai kontrak grup berakhir, ia menjadi member Unnies yang merupakan grup bentukan program Sister's Slam Dunk Season 2. Somi kemudian bergabung dengan grup proyek Girls Next Door dan mempromosikan satu lagu yaitu "Deep Blue Eyes". Dengan grup yang tak bertahan lama, Somi akhirnya pilih karier solo di tahun 2019 di bawah naungan THE BLACK LABEL.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait