Kris Dayanti Sesuaikan Akta Lahir, 10 Artis Ini Ganti Nama Panggung di Tengah Popularitas
Instagram/krisdayantilemos
Selebriti

Para selebriti Tanah Air maupun mancanegara kerap menggunakan nama panggung dengan berbagai alasan. Belum lama ini Kris Dayanti juga mengganti nama panggung sesuai dengan yang tertera pada akta kelahiran

WowKeren - Lumrah bagi seorang selebriti untuk memiliki nama panggung. Salah satunya yang juga memiliki nama panggung adalah Krisdayanti yang tidak jauh-jauh dari aslinya yakni KD. Akan tetapi belum lama ini diva 48 tahun itu mengumumkan telah mengganti nama panggungnya, sesuai dengan yang tertera pada akta kelahirannya, yakni Kris Dayanti.

Ibu Aurel Hermansyah ini melakukannya karena ingin mengenang sosok almarhum ayahnya yang telah memberikan nama indah tersebut. Hal ini juga sebagai bentuk cinta Kris Dayanti kepada mendiang sang ayah.

Para selebriti Tanah Air maupun mancanegara kerap menggunakan nama panggung dengan berbagai alasan. Namun beberapa menggantinya dengan alasan tertentu. Simak siapa saja:

(wk/rosi)

1. Agnez Mo


Agnez Mo
Instagram/agnezmo

Agnes Monica telah memulai kariernya di industri hiburan sejak sia sangat muda. Ia resmi mengganti nama panggungnya menjadi Agnez Mo di momen meniti karir di industri musik Hollywood. Nama Agnez Mo sendiri berawal dari nama akun Twitter yang sebenarnya hanya diperuntukkan untuk teman dekat. Tak disangka, followersnya membludak hingga terbiasa dengan nama Agnez Mo.

2. Kris Dayanti


Kris Dayanti
Instagram/krisdayantilemos

Kris Dayanti selama ini dikenal dengan nama panggung Krisdayanti atau KD. Namun belum lama ini mertua Atta Halilintar tersebut memilih nama aslinya sebagai nama panggung yang mana sesuai dengan akta lahir nyayaitu Kris Dayanti. Pelantun "Aku Wanita Biasa" ini ingin mengenang sosok almarhum ayahnya yang telah memberikan nama indah tersebut.

3. Abimana Aryasatya


Abimana Aryasatya
Instagram/abimana_arya

Jauh sebelum dikenal sebagai bernama Abimana Aryasatya, ternyata sang aktor debut dengan nama lahirnya, Robertino. Ia memulai kariernya di dunia hiburan pada 1990-an dengan menggunakan nama tersebut. Namun pemeran “Gundala” ini memutuskan untuk mengganti nama dari Robertino menjadi Abimana pada tahun 2011 lalu. Ia mengaku tidak nyaman menggunakan nama lahir yang diambil dari nama sang ayah yang tidak pernah ditemuinya sejak lahir.

4. Sarwendah


Sarwendah
Instagram/sarwendah29

Pada 18 Juni 2011 Sarwendah debut sebagai member Cherry Belle dengan nama panggung Wenda Tan. Namun ia mengganti namanya menjadi Sarwendah karena sering sakit-sakitan. Secara khusus, Ruben Onsu menggelar syukuran penggantian nama sang istri pada tahun 2014 silam.

5. Annisa Trihapsari


Annisa Trihapsari
Instagram/hapsarianissa29

Annisa Tribanowati menjadi Annisa Trihapsari. Alasan istri Sultan Djorghi ini mengubahnya adalah karena Trihapsari memiliki arti yang lebih baik yakni daripada Tribanowati yaitu sepi. Artis kelahiran sekaligus politikus ini telah mengetahuinya sejak tahun 2003 lalu dan terus dikenal sebagai Annisa Trihapsari hingga kini. Setelah berganti nama, ia merasa bahwa jalan hidupnya perlahan menjadi lebih bahagia.

6. Titi Radjo Padmaja


Titi Radjo Padmaja
Instagram/titiradjopadmaja

Saat menikah dengan drummer Aksan Sjuman, Titi Rajo Bintang dikenal sebagai Titi Sjuman. Namun usai bercerai dengan suaminya itu, ia menggunakan nama Titi Rajo Bintang. Hingga kemudian ia menggantinya menjadi Titi Radjo Padmaja karena alasan adat. Musikus sekaligus sineas Tanah Air ini ternyata sudah tiga kali memiliki nama yang berbeda.

7. Brisia Jodie


Brisia Jodie
Instagram/brisiajodie96

Saat pertama kali mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi, Brisia Jodie memakai nama Bianca Jodie yang merupakan nama lahirnya. Setelah itu, ia menggantinya dengan nama panggungnya kini karena dianggap lebih memberikan hoki atau keuntungan untuknya.

8. Mulan Jameela


Mulan Jameela
Instagram/mulanjameela1

Saat bergabung dengan Ratu, Mulan Jameela menggunakan nama panggung Mulan Kwok. Namun setelah mundur pada tahun 2007 silam, istri Ahmad Dhani ini mengganti nama panggungnya menjadi Mulan Jameela. Nama asli pelantun "Makhluk Tuhan Paling Seksi" ini adalah Raden Wulansari, namun secara resmi ia mengganti nama mereka di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada tahun 2018 lalu dengan nama Mulan Jameela.

9. Rich Brian


Rich Brian
Instagram/brianimanuel

Brian Imanuel Soewarno memakai nama panggung Rich Chigga di awal kariernya. Hingga akhirnya, rapper kelahiran 3 September 1999 ini mengganti nama panggungnya menjadi Rich Brian pada 7 Januari 2018 lalu. Nama tersebut melekat hingga kini. Rupanya sudah sejak lama, Rich Brian merencanakan penggantian nama panggung tersebut.

10. Dita Anggraeni


Dita Anggraeni
Instagram/ditaofficial.id

Saat menjadi personil Duo Maia, Dita Anggraeni menggunakan nama panggung Meychan dan terus melekat padanya. Namun saat comeback ke panggung musik, ia datang dengan nama baru yakni Dita Anggraeni yang merupakan nama lahirnya. Adapun mengapa dia ingin kembali menggunakan nama aslinya karena berkaitan dengan sang mama.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait