Enzy Storia Bak Putri Kerajaan, Intip 8 Potret Artis Menikah Dengan Adat Minang
Instagram
Selebriti

Enzy Storia terlihat cantik menawan dalam balutan busana tradisional khas Minang membuatnya bak sosok putri kerajaan. Tak hanya artis berusia 30 tahun ini, deretan selebriti ini juga melangsungkan acara pernikahan dengan adat tersebut.

WowKeren - Enzy Storia menggelar prosesi akad nikah dengan kekasih tampannya, Molen Kasetra di Nusantara Ballroom, The Dharmawangsa, Jakarta Selatan pada Sabtu (20/5). Akad nikah digelar secara intimate dengan dihadiri keluarga serta para sahabat Enzy. Kabar bahagia ini mengejutkan warganet sehingga nama Enzy menjadi trending topik.

Aktris sekaligus host ini terlihat cantik menawan dalam balutan busana tradisional khas Minang. Tak dipungkiri, penampilan menawan Enzy ini membuatnya bak sosok putri kerajaan. Artis berusia 30 tahun ini mengundang pujian dari para rekan artis.

Sementara itu, pernikahan memang biasanya mengusung adat asal mempelai. Tak hanya Enzy, deretan selebriti ini juga melangsungkan acara pernikahan dengan adat Minangkabau, Sumatera Barat. Siapa saja?

(wk/rosi)

1. Enzy Storia


Enzy Storia
Instagram/enzystoria

Dalam prosesi akad nikah, Enzy mengenakan busana adat Minang lengkap dengan aksesorisnya. Ia mengenakan kebaya renda yang dibordir dengan tangan berwarna cokelat gelap. Mahkota yang tersemat di kepala semakin membuat penampilan Enzy bak putri keraton. Di sisi lain, Molen juga gak kalah gagahnya dalam beskap rancangan desainer Didiet Maulana.

2. Aurel Hermansyah


Aurel Hermansyah
Instagram/aurelie.hermansyah

Atta Halilintar diketahui memiliki darah Minangkabau, sehingga saat menikah pada 3 April 2021 lalu, Aurel Hermansyah memakai busana adat dari sana. Dalam acara spesial tersebut, sulung Anang Hermansyah memesona dengan baju kurung berwarna burgundy dan berhiaskan kristal yang terlihat mewah. Sementara Atta juga gak kalah gagahnya dalam balutan busana Minang yang serasi dengan istri.

3. Laudya Cynthia Bella


Laudya Cynthia Bella
Instagram

Laudya Cynthia Bella memilih ungu dan emas untuk baju adat Minangnya kala menikah dengan Engku Emran. Aktris kelahiran 24 Februari 1988 ini tampak elegan dengan hijab hingga aksesoris keemasan. Bella menikah dengan pria asal Malaysia itu pada September 2017 namun pernikahan keduanya berujung kandas.

4. Acha Septriasa


Acha Septriasa
Instagram

Acha Septriasa melangsungkan resepsi pernikahannya dengan Vicky Kharisma pada 11 Desember 2016. Bintang film "Mumun" itu tampil cantik memakai kebaya abu-abu hingga sunting Minang sebagai hiasan kepala. Ternyata baik Acha maupun Vicky rupanya sama-sama memiliki darah keturunan Sumatera Barat.

5. Irish Bella


Irish Bella
Instagram/_irishbella_

Irish Bella dan Ammar Zoni resmi menikah pada 28 April 2019. Keduanya melangsungkan prosesi akad nikah dengan menggunakan adat Minang. Diketahui Ammar memang memiliki darah Sumatera Barat. Akad nikah dilakukan di Pine Hill Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dan dihadiri sanak famili dari kedua pihak keluarga serta sahabat.

6. Nikita Willy


Nikita Willy
Instagram/indpriw

Nikita Willy resmi melepas masa lajang dan melabuhkan hatinya kepada Indra Priawan pada 16 Oktober 2020. Nikita mengenakan baju pengantin adat Minang warna merah dengan mahkota megah warna emas. Sedang kan Indra terlihat gagah memakai baju merah tua dan tutup kepala pengantin pria yang selaras dengan istrinya.

7. Sheila Dara Aisha


Sheila Dara Aisha
Instagram/vidialdiano

Vidi Aldiano dan Sheila Dara Aisha menikah pada 15 Januari 2022 silam. Momen sakral ini digelar dengan dua adat yakni Minang, di mana Vidi yang berasal dari Minangkabau. Sheila sebagai mempelai wanita tampak cantik dalam balutan busana merah merona lengkap dengan mahkota emas.

8. Chiquita Meidy


Chiquita Meidy
Instagram/chikitameidy

Pada 8 Juli 2018 lalu, Chiquita Meidy resmi menikah dengan sang pujaan hati, Indra Adhitya di di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Akad nikah dan resepsi mereka digelar dengan nuansa adat Minang. Chiquita memakai busana adat Koto Gadang warna abu-abu yang dipadukan dengan warna biru. Rupanya pemilihan baju tersebut juga disesuaikan dengan momen akad nikah yang dilaksanakan di sebuah masjid.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait