SM Entertainment Klaim Ada Pihak Luar Yang Bujuk EXO-CBX Ajukan Pemutusan Kontrak
Instagram
Selebriti

Dari pernyataan yang diberikan oleh SM, agensi yang juga menaungi NCT hingga aespa itu menyebut ada pihak luar yang sengaja mendekati Baekhyun cs dengan berita bohong.

WowKeren - SM Entertainment baru saja mengeluarkan pernyataan resmi sebagai tanggapan atas pemberitahuan hukum yang diterima pada 1 Juni KST dimana tiga member EXO yakni Baekhyun, Xiumin, dan Chen berniat untuk mengakhiri kontrak eksklusif mereka dengan agensi yang telah menaungi sejak debut.

Dari pernyataan yang diberikan oleh SM, agensi yang juga menaungi NCT dkk itu menyebut ada pihak luar yang sengaja mendekati Baekhyun cs dengan berita bohong. "Selama masa penting ini ketika kami menyalurkan upaya kami ke fase baru SM Entertainment, kami telah mengonfirmasi kehadiran kekuatan luar yang mendekati artis agensi kami, memberi mereka informasi palsu, dokumen pengadilan palsu, dan penawaran tidak rasional seperti meyakinkan mereka bahwa tidak akan ada akibat hukum jika artis memilih untuk menandatangani kontrak dengan agensi lain sementara masih terikat dengan SM Entertainment," ujar SM.


Selain itu SM melanjutkan tiga pihak luar tersebut tak hanya merayu member EXO saja tetapi juga idola lainnya di SM. "Meskipun sama sekali tidak ada perhatian yang tulus terhadap artis, kekuatan luar ini menggunakan rumor yang tidak berdasar, pencemaran nama baik dan fitnah, dan kata-kata manis untuk memaksa artis kami melanggar kontrak eksklusif mereka atau menandatangani banyak kontrak, terlibat dalam tindakan yang jelas ilegal. Selain itu, kekuatan luar ini tidak berhenti hanya membujuk satu atau dua artis untuk melanggar kontrak mereka, mereka menggunakan artis yang telah mereka hubungi untuk menyadap lebih banyak lagi artis agensi kami," tambahnya.

SM Entertainment kemudian melanjutkan dengan mengatakan bahwa pihaknya akan membawa masalah ini juga ke jalur hukum. "Kami tidak akan berpangku tangan dan menonton sambil memaksa tanpa minat untuk memastikan masa depan artis kami, atau memastikan hak hukum mereka yang adil, mengejar keserakahan mereka akan uang; kami akan mengejar semua kemungkinan tindakan hukum. Jika kita tidak bertindak sekarang, aktivitas tirani dari kekuatan luar ini akan secara signifikan merusak merek dan citra artis kita, dan menimbulkan pengaruh negatif pada masa depan artis kita yang cerah," pungkasnya.

Sedangkan sebelumnya pada pagi hari tanggal 1 Juni KST, anggota EXO Baekhyun, Xiumin, dan Chen mengajukan untuk mengakhiri kontrak eksklusif mereka dengan SM Entertainment, mengklaim bahwa agensi tersebut menolak untuk memberikan catatan pendapatan dan pembayaran artis yang jelas dan transparan kepada artisnya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru