Birthday Spotlight: Happy Arin Day
Instagram/ye._.vely618
Selebriti

Untuk Birthday Spotlight kali ini, WowKeren secara khusus mengulas tentang Arin Oh My Girl yang merayakan ulang tahunnya yang ke-24 (25 tahun menurut perhitungan Korea) pada 18 Juni.

WowKeren - Ulang tahun para idol menjadi momen yang spesial tak hanya bagi idol itu sendiri tapi juga penggemar mereka. Berbagai cara dilakukan penggemar untuk merayakan momen ulang tahun sang idola mulai dengan berdonasi, memasang iklan di lokasi-lokasi yang populer dan strategis sampai sekedar membuat tagar khusus dan menjadikannya trending topic di Twitter.

Untuk Birthday Spotlight kali ini, WowKeren secara khusus mengulas tentang Arin Oh My Girl yang merayakan ulang tahunnya yang ke-24 (25 tahun menurut perhitungan Korea) pada 18 Juni lalu. Ulang tahun kali ini menjadi ulang tahun kesembilan yang dirayakan member termuda Oh My Girl itu sebagai idol.

(wk/dewi)

1. Pra-Debut


Pra-Debut

Arin lahir dan dibesarkan di Busan, dengan nama asli Choi Yewon. Karena tempat lahirnya ini, ia tak memiliki kesempatan untuk audisi untuk sebuah agensi dibandingkan dengan kesempatan yang tersedia di Seoul.

Arin bergabung dengan sebuah akademi musik saat dia duduk di sekolah menengah dan ikut audisi. Idol cantik tersebut kemudian menjadi magang setelah memenangkan audisi WM Entertainment pada 2013.

2. Debut


Debut
WM Entertainment

Oh My Girl diperkenalkan sebagai adik dari grup satu agensi mereka, B1A4. Pada 29 Maret 2015, foto teaser serta foto konsep delapan member termasuk Arin dirilis.

Pada 20 April, grup ini merilis album mini pertama mereka, "Oh My Girl", yang termasuk title track "Cupid". Mereka mengadakan showcase debut mereka di hari yang sama. Mereka pertama kali menampilkan lagu tersebut di SBS MTV "The Show" pada 21 April.

Pada 21 Juni, Oh My Girl mengumumkan bahwa mereka sedang mempersiapkan album baru. Mini album kedua mereka, "Closer", dirilis pada 8 Oktober. Title track dengan judul yang sama ditampilkan di Mnet "M Countdown" pada 7 Oktober.

3. Puncak Karier


Puncak Karier
Twitter/8_ohmygirl

Arin mencapai puncak karier saat Oh My Girl merilis "Nonstop". Pada 13 April, WM Entertainment mengonfirmasi bahwa grup tersebut akan melakukan comeback pada 27 April, dengan Jiho kembali dari masa jeda. Selanjutnya, grup tersebut merilis teaser yang mengumumkan bahwa kembalinya mereka akan dengan album mini ketujuh mereka "Nonstop" dengan konsep bertema game.

Mini album dan video musik untuk title track "Nonstop" dirilis pada 27 April. Baik title track dan B-side track "Dolphin" menjadi rilisan yang meraih hasil tertinggi di chart musik sampai saat ini, masing-masing menempati posisi kedua dan kesembilan pada mingguan Gaon Digital Chart.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo
Instagram/ye._.vely618

Di luar kegiatan sebagai idol bersama Oh My Girl, Arin aktif sebagai aktris dan telah membintangi sejumlah film dan drama. Idol cantik ini juga pernah menjadi MC program "Music Bank" bersama Soobin TXT selama 2020-2021.

Arin membintangi web drama berjudul "The World of My 17" garapan Naver TV pada 2020, yang menjadi debutnya di dunia akting. Selain itu, ia juga membintangi film "Urban Myths" pada 2022 dan di tahun yang sama, ia menjadi pemeran utama di drama "Alchemy of Souls".

Arin dianggap cukup memiliki popularitas untuk dikontrak sebagai model iklan secara individu. Ia membintangi iklan Charm Soju pada 2021. Umumnya, hanya idol populer yang ditunjuk menjadi model iklan soju, termasuk IU, Irene Red Velvet, dan Bae Suzy.

5. Kontroversi


Kontroversi
NAVER Post/WM Entertainment

Sepanjang kariernya sebagai idol yang tahun ini menginjak 8 tahun, Arin belum pernah ditimpa kontroversi, termasuk soal perilaku. Namun soal gosip kencan, sang idol pernah dikabarkan pacaran dengan Mark Lee NCT gara-gara postingan Instagram.

Awal Februari lalu, Arin mengunggah foto yang mirip dengan foto di profil Mark di Instagram. Keduanya juga menunjukkan pose yang sama yakni mencium mata hari dengan sudut berlawanan. Jika disatukan, maka pose seolah ciuman bisa terbentuk.

Dari sisi Mark, foto itu sudah diposting sejak 2022 lalu. Kemudian foto mencium matahari itu dijadikan foto profil Instagram. Karena "lovestagram" itulah, gosip Mark dan Arin pacaran merebak di Twitter.

Baik agensi Mark maupun Arin membantah adanya hubungan spesial di antara dua idol tersebut. SM Entertainment dengan tegas menyebutkan bahwa rumor itu tidak berdasar. Sedangkan WM Entertainment menjelaskan bahwa foto Arin diambil oleh ayahnya.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan
Instagram/ye._.vely618

Pada 15 Mei, SPOTV News melaporkan bahwa Ko Soo dan Arin akan menjadi pemeran utama drama baru tvN, "Summer Love Machine Blues". Menanggapi laporan tersebut, CJ ENM mengonfirmasi, "Ko Soo dan Arin telah berperan dalam 'Summer Love Machine Blues'. Sejauh yang kami tahu, syuting sedang berlangsung."

"Summer Love Machine Blues" adalah salah satu drama yang akan ditayangkan sebagai bagian dari proyek "O'PENING" tvN, yang menampilkan 10 drama pendek yang dipilih selama pameran kontes "O'PEN" CJ ENM untuk penulis skenario baru. Proyek ini sebelumnya dikenal sebagai "Drama Stage" tvN.

"Summer Love Machine Blues" akan menunjukkan proses pertumbuhan karakter utama terlepas dari keadaan sulit dan lingkungan yang keras. Drama pendek ini diharapkan beresonansi dengan penonton dengan alur cerita yang emosional dan sentuhan komedi.

Drama tersebut dijadwalkan tayang akhir tahun ini, namun tanggal penayangan yang tepat dan rincian lainnya tentang drama tersebut belum diungkapkan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait