Sarwendah Jualan di Live TikTok, 8 Artis Justru Pilih Buka Warung di Rumah
Selebriti

Banyak artis yang jualan secara online dengan memanfaatkan media digital namun tak sedikit pula dari mereka yang memilih membuka toko offline. Bahkan memanfaatkan lahan di pekarangan rumah untuk menjadi tempat usaha dengan membuka sejenis warung.

WowKeren - Saat ini TikTok menjadi salah satu platform yang paling banyak diminati. Bukan hanya membuat sebuah video yang menarik dan konten-konten yang bermanfaat. Selain itu, fitur TikTok juga bisa dimanfaatkan untuk berbisnis sehingga paltifrm ini bermanfaat banget bagi para pedagang.

Di sisi lain, banyak selebritis yang saat ini merambah ke dunia TikTok. Mereka juga memanfaatkan platform ni untuk personal branding hingga melakukan lie jualan. Pasangan selebritis Sarwendah dan Ruben Onsu adalah salah satu yang rajin jualan live streaming di TikTok. Mereka menjajakan dagangannya di sana.

Di sisi lain, banyak artis yang jualan secara online dengan memanfaatkan media digital namun tak sedikit pula dari mereka yang memilih membuka toko offline lho. Mereka bahkan memanfaatkan lahan di pekarangan rumah untuk menjadi tempat usaha dengan membuka sejenis warung. Simak siapa saja:

(wk/rosi)

1. Arie Untung dan Fenita Arie


Arie Untung dan Fenita Arie
Instagram/aku_ngopi

Arie Untung dan Fenita Arie pun membuka bisnis kedai kopi yang telah dirintisnya selama beberapa tahun terakhir. Menariknya kedai kopi ini berada di depan rumah megah mereka sendiri. Meski demikian, kedai kopi ini tak mengganggu estetika bangunan karena dibuat dengan konsep yang sama estetiknya. Menariknya ini juga bisa drive thru juga lho.

2. Rano Karno


Rano Karno
YouTube/flip-flop channel

Rano Karno seolah membangun Warung Doel yang bertempat di halaman rumahnya. Tak hanya memiliki menu yang disukai, spot yang disediakan pun sangat memanjakan mata. Warung ini memiliki tempat di setiap meja area tempat makannya serta dilengkapi dengan fasilitas kolam renang. Bisa dipastikan seluas apa halaman Rano Karno sehingga fasilitas yang disediakan gak main-main.

3. Daffa Wardhana


Daffa Wardhana
Instagram/bambinos.jkt

Aktor Daffa Wardhana membuka usaha rumahan yang diberi nama "Bambinos Deep Dish". Putra Marini Zumarnis ini membuka bisnis kuliner pizza yang ia buat bersama rekannya. Daniel punya badan ekkasr dan sport enthusiast, ia ternyata juga pandai memasak. Daffa menyajikan pizza homemade yang siap bersaing dengan cita rasa yang berkelas.

4. Aldi Taher


Aldi Taher
YouTube/Melaney Ricardo

Aldi Taher juga mengelola banyak bisnis. Ia sempat menyulap rumahnya sebagai tempat jualan Mie Ayam dan warung. Kemudian, saat masuk ke dalam rumah, ada usaha barbershop. Mantan suami Dewi Persik ini memang pekerja keras serta gak malu untuk buka usaha semacam warung kaki lima.

5. Muzdalifah


Muzdalifah
YouTube/Farida Nurhan

Muzdalifah dan suaminya membuka usaha warung bernama Teras Muzda. Warung tersebut berada di kediaman sang pesohor dan didesain dengan simpel namun tetap aesthetic. Dibanding menyewa lapak kosong, mantan istri King Nassar ini lebih memilih untuk menyulap teras dan halaman rumahnya menjadi tempat menghasilkan lebih banyak cuan.

6. Fadil Jaidi


Fadil Jaidi
YouTube/Prilly Latuconsina

Selebgram Fadil Jaidi memiliki warung sembako yang letaknya tepat di depan rumah. Warung sembako tersebut ternyata menyatu dengan bangunan rumah dan dikelola sendiri oleh keluarga sahabat Keanu Agl ini. Selain warung sembako, ternyata keluraga Fadil membangun warung makan yang bernama Waroeng Pak Muh.

7. El Rumi


El Rumi
YouTube/MAIA ALELDUL TV

El Rumi membuka kafe dengan menu utama kopi di kawasan Pondok Indah, Jakarta. Kafe tersebut diberi nama Ruma Rumi yang berada di studio Ahmad Dhani. Konsep kedai kopi ini yang estetik dan vinyl kafe. Tampak depan terlihat banyak jendela kayu untuk membuatnya Instagramable.

8. Mandra


Mandra
YouTube/MAIA ALELDUL TV

Sama seperti Rano Karno, Mandra juga membangun warung di halaman rumah pribadinya yang terletak di kawasan Cimanggis. Alasan Mandra membuka warung makan adalah ingin mengajarkan anak-anaknya berbisnis. Selain itu aktor kelahiran 2 Mei 1965 ini juga ingin mewujudkan keinginan istri dan anak-anaknya yang memang hobi memasak.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait