Kemungkinan 'Weak Hero Class 1' Season 2 Tayang di Netflix Dicap Sebagai Kasus Langka
Wavve
TV

'Weak Hero Class 1' menceritakan tentang Yeon Si Eun (Park Ji Hoon), siswa paling teladan di sekolahnya, yang tampak lemah. Namun, anak muda itu menentang adanya kekerasan di sekolah.

WowKeren - "Weak Hero Class 1" season 2 dikabarkan akan berpindah platform streaming dari WAVVE ke Netflix. Kabar kemungkinan perpindahan platform streaming ini langsung menuai perhatian dari media Korea yang menganggapnya sebagai kasus langka.

Menurut bocoran dari berbagai sumber, produser sedang mempertimbangkan untuk merilis "Weak Hero Class 1" season 2 di Netflix. Ini dikatakan sebagai kasus langka karena jarang sekali ada drama yang season 1 rilis di WAVVE, sedangkan musim berikutnya ditayangkan di Netflix.

Perpindahan tayang "Weak Hero Class 1" season 2 kabarnya karena pihak WAVVE mengalami kesulitan operasional, yang membuat platform streaming itu tidak bisa berinvestasi lebih jauh pada konten asli. Platform streaming itu mengalami kerugian besar di laporan keuangan mereka.

WAVVE melaporkan kerugian operasional sebesar 121,7 miliar won pada 2022 dan telah mengakumulasi defisit sebesar 79,7 miliar won pada kuartal ketiga tahun 2023 ini. WAVVE disebut kesulitan mendapatkan untung yang signifikan, meskipun ada investasi berkelanjutan pada konten asli.


  Pilihan Editor

Masalah internal dalam platfrom WAVVE ini berdampak pada produksi "Weak Hero Class 1" season 2, walaupun di musim pertama sukses besar. Karena masalah modal, keputusan untuk berpindah platform telah dibuat, dan Netflix kabarnya juga tidak punya alasan untuk menolak serial sukses ini.

Setelah diskusi ekstensif antara WAVVE dan perusahaan produksi, negosiasi perpindahan platform streaming ini dilaporkan berada pada tahap akhir. Pihak Netflix juga sudah buka suara, tetapi mereka masih belum memberikan kepastian.

Pihak Netflix mengatakan, "Memang benar kami sedang meninjau masalah ini secara internal. Namun, karena kami belum bisa mengambil keputusan, kami meminta pengertian kalian bahwa sulit untuk memberikan tanggapan saat ini."

Sementara itu, "Weak Hero Class 1" menceritakan tentang Yeon Si Eun (Park Ji Hoon), seorang siswa paling teladan di sekolahnya, yang tampak lemah. Namun, anak muda itu menentang adanya kekerasan di dalam dan di luar sekolah. "Weak Hero Class 1" berhasil meraih penghargaan OTT Original Terbaik di Asia Contents Awards & Global OTT Awards ke-5.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel