Birthday Spotlight: Happy Wooyoung ATEEZ Day
Selebriti
Birthday Spotlight

Wooyoung ATEEZ baru memasuki usia baru sejak 26 November lalu. Simak perjalanan lengkap idol yang dijuluki sexy performer sejak sebelum debut hingga sekarang.

WowKeren - Wooyoung ATEEZ telah merayakan ulang tahun yang ke-24 pada Minggu (26/11). Birthday Spotlight kali ini hadir menemani pembaca setia WowKeren untuk mengupas tuntas perjalanan hidup idol yang dijuluki sexy performer ini.

Dikenal sebagai dancer andalan grup, Wooyoung punya peran besar sebagai pembuat mood ATEEZ. Ia juga punya hubungan menarik dengan para member dan suka menempel dengan yang lainnya.

Sosok Wooyoung yang blak-blakan membuatnya mendapat banyak cinta fans. Tanpa menunggu lama lagi, yuk simak perjalanan karier Wooyoung sejak sebelum debut hingga menjadi salah satu idol dengan skill imbang di K-Pop generasi ke-4 ini.

(wk/inta)

1. Pra-debut


Pra-debut

Jung Wooyoung lahir di Ilsan, Gyeonggi-do, pada 26 November 1999. Wooyoung tumbuh dewasa sebagai anak bungsu dengan seorang kakak laki-laki. Namun, ia punya seorang adik ketika sudah dewasa.

Pada 2014, Wooyoung memulai kehidupan trainee-nya di BigHit Music. Dari sana ia mengenal Yeonjun TXT dan teman segrupnya, Yeosang. Wooyoung meninggalkan BigHit untuk menyusul Yeosang yang pindah ke KQ Entertainment sebelum tahun 2017.

Sebelum debut, Wooyoung sudah dikenal sebagai peserta “MIXNINE” sebagai perwakilan KQ Entertainment bersama Hongjoong, Mingi dan Jongho. Akan tetapi, perjalanan Wooyoung di program survival itu terhenti di episode ke-7 dan menempati peringkat 132.

Kemudian, Wooyoung diperkenalkan sebagai member KQ Fellaz, grup pra-debut ATEEZ. Mereka sempat dikirim ke Amerika Serikat untuk berlatih dance sebelum akhirnya debut pada akhir 2018.

2. Debut


Debut

Wooyoung memulai kariernya sebagai main dancer ATEEZ dengan album “Treasure EP. 1: All to Zero” 24 Oktober 2018. Sebagai pembuka debut mereka, Wooyoung bersama member lainnya muncul dalam acara “[ Name is ATEEZ]” pada Juli 2018.

Sejak debut. ATEEZ dikenal sebagai grup dengan kemampuan dance mumpuni dan performance dengan energi meluap-luap yang mengusung konsep bajak laut di mana mereka membuka kisahnya lewat dua title track “Pirate King” dan “Treasure”. Nama ATEEZ sendiri bermakna, apa pun (A sampai Z) yang terjadi di kehidupan seorang remaja, “Teen”.

Pada tahun pertama mereka berkarier, ATEEZ berhasil membawa pulang berbagai penghargaan. Adapun trofi yang didapatkan ATEEZ antara lain “Worldwide Fans' Choice Top 10” dalam ajang MAMA 2019, “Next Generation Award” di Golden Disc Award 2020.

ATEEZ semakin dikenal usai merilis album “Treasure EP. 2: Zero to One” dengan lagu andalan “Say My Name” dan “Hala Hala (Hearts Awakened, Live Alive)” pada awal 2019. Mereka pun mengumumkan tur AS dan Eropa pertama pada era yang sama, membuat mereka semakin dikenal di antara fans internasional.  

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Wooyoung bersama ATEEZ selalu konsisten merilis album dan mengadakan tur. Mereka juga berpegang pada jalan cerita yang dibentuk melalui lagu-lagu yang mereka rilis.

Mengawali kesuksesan mereka, ATEEZ memenangkan trofi acara musik pertama dengan lagu “Wave” dari album “Treasure EP. 2: One to All” dalam program “M Countdown” pada 20 Juni 2019. Mereka kemudian membawa pulang trofi kedua dengan lagu yang sama dalam acara musik “[ Show]”.

Pada 2020, ATEEZ rencananya akan menggelar tur dunia berskala besar seiring terus mendulang kesuksesan di kancah internasional. Sayangnya, rencana mereka tertunda karena COVID-19.

Meski demikian, ATEEZ terus muncul dalam berbagai program televisi untuk menampilkan kemampuan mereka. ATEEZ pun menjadi grup generasi ke-4 pertama yang memenangkan “Immortal Songs: Singing the Legend”. Mereka juga kerap berpartisipasi dalam K-CON yang digelar di berbagai negara.

Kemudian, ATEEZ mengikuti program “Kingdom: Legendary War” yang semakin membuat mereka dikenal dengan performance kuat dan teatrikal. Grup ini berakhir di peringkat ke-3 setelah kalah dari Stray Kids dan The Boyz.

Sampai dengan 2023, ATEEZ telah menggelar setidaknya empat tur. Tur terbaru mereka yang bertajuk “The Fellowship: Break The Wall” telah berakhir pada September 2023 lalu.

Selama berada di ATEEZ, Wooyoung dikenal dengan imejnya sebagai “sexy performer” dan membantu membuat koreografi grup. Wooyoung juga telah berpartisipasi dalam berbagai MV ATEEZ seperti, “From”, “Pirate King”, “Treasure”, “Hala Hala (Hearts Awakened, Live Alive”, “Say My Name” "Promise", "Illusion", "Wave", "Aurora", "Wonderland", "Utopia", "Answer", "Answer (Japanese Version)", "Inception", "Thanxx", "The Black Cat Nero", "Fireworks (I'm the One)", "Dreamers", "Be My Lover (feat. Kim Jong Kook)", "Deja Vu", "Eternal Sunshine", "Turbulence”, "The Real (흥 : 興 : Heung ver.)", "Don't Stop", "ROCKY (Boxers Ver.)", "Guerrilla", "Paradigm", "Halazia", "Limitless", "Bouncy (K-Hot Chilli Peppers)”,  dan terbaru "Crazy Form”.

4. Hubungan Asmara


Hubungan Asmara
Instagram/ateez_wooyoungs/loossemble.official

Wooyoung belum pernah secara terbuka membicarakan kehidupan asmaranya. Tapi, baru-baru ini ia terlibat rumor kencan dengan Hyun Jin LOOSEMBLE (dulunya [LOONA),

Wooyoung mendadak digosipkan pacaran dengan Hyunjin karena menggunakan kucing Paldo dalam foto profil Instagram pribadinya. Selain itu, mereka juga disebut punya hubungan khusus karena sama-sama mempunyai cincin couple. Meskipun demikian, rumor kencan Wooyoung dan Hyunjin belum bisa dibuktikan kebenarannya.

5. Kontroversi


Kontroversi
X/azfxon

Sejak debut, Wooyoung belum pernah terlibat kontroversi besar. Namun, aksi panggungnya pernah memicu perdebatan di kalangan fans

Pada Oktober 2022, Wooyoung diduga menuding VATA dancer yang juga berpartisipasi dalam “Street Man Fighter” telah melakukan plagiat. Wooyoung yang tampil bersama ATEEZ melakukan “biting move” saat dance break “The Real” sebelum akhirnya melakukan koreo “Say My Name”.

Wooyoung diduga menyoroti kemiripan gerakan yang diciptakan VATA untuk lagu “New Thing” milik ZICO dengan tarian ATEEZ di “Say My Name”. Karena keberanian Wooyoung memberikan gestur tersebut, banyak yang memperdebatkan sikap Wooyoung.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Wooyoung bersama ATEEZ baru saja comeback dengan album “THE WORLD EP.FIN : WILL”. Perilisan album mereka ini bersamaan dengan peluncuran MV “Crazy Form” pada Jumat (1/12). Dengan demikian, mereka sedang dalam masa promosi album terbaru.

Dengan ATEEZ yang rutin melakukan tur setiap tahunnya, mereka diharapkan akan kembali menggelar tur dunia pada 2024 mendatang. Namun, belum ada pengumuman lebih lanjut mengenai rencana mereka ini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending