Jisoo BLACKPINK-Ahn Bo Hyun dan 9 Pasangan Ini Kisah Cintanya Paling Plot Twist Sepanjang Tahun 2023
Instagram/sooyaaa__/bohyunahn
Selebriti

Jisoo BLACKPINK dan Ahn Bo Hyun menjadi salah satu pasangan yang mempunyai kisah cinta paling plot twist sepanjang tahun 2023. Siapa saja selain mereka?

WowKeren - Kisah cinta selebriti Korea Selatan masih menjadi topik menarik untuk penggemar. Namun, apa jadinya jika kisah para selebriti ternama ini diwarnai dengan plot twist?

Di tengah kultur memisahkan urusan personal dan profesional, beberapa pasangan selebriti Korea memutuskan untuk berkencan atau berhubungan secara terbuka. Sepanjang tahun 2023 ini, beragam kisah percintaan di kalangan selebriti Korea cukup menarik untuk disimak karena adanya kejadian-kejadian tidak terduga yang membawa pengaruh bagi hubungan mereka. Sebagai contoh, berita perceraian mendadak banyak terungkap pada bulan November 2023.


Merujuk pada plot twist, kejadian tidak terduga yang dialami pasangan-pasangan selebriti tentunya bukan hanya soal perceraian atau perpisahan. Ada pula seleb yang semula lajang secara tidak terduga dikabarkan punya hubungan romantis. Selain itu, ada juga kejadian di mana seorang selebriti memutuskan untuk menikah dengan alasan tidak terduga.

Tim WowKeren telah merangkum 10 kisah cinta milik para artis Korea yang paling plot-twist sepanjang 2023. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

(wk/inta)

1. Jisoo BLACKPINK dan Ahn Bo Hyun


Jisoo BLACKPINK dan Ahn Bo Hyun
Star Daily News/Xportsnews

Sejak awal dibocorkan Dispatch pada 3 Agustus 2023, Jisoo BLACKPINK dan Ahn Bo Hyun telah mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, keduanya tidak pernah terlibat dalam satu proyek akting yang sama. Jisoo bahkan menjadi yang pertama yang hubungan asmaranya dikonfirmasi oleh YG Entertainment, agensi yang dikenal jarang memberikan respons terbuka soal skandal romansa artisnya.

Menurut laporan Dispatch, Jisoo dan Bo Hyun mulai saling mengenal hingga dekat karena punya minat yang sama. Dengan jadwal tur Jisoo yang padat, Bo Hyun menyempatkan diri untuk datang ke kediaman sang idol sambil membawa makanan. Dari kedatangan Bo Hyun ke apartemen Jisoo, Dispatch menemukan foto bukti keduanya sedang menjalin hubungan spesial.

Segera setelah kabar Jisoo dan Bo Hyun pecah, publik langsung dibuat heboh. Berkat pengamatan jeli fans, Jisoo dan Bo Hyun diketahui mendatangi VIP premiere film yang sama.

Saking tak terduganya hubungan Jisoo dan Bo Hyun, Jung Hae In pun turut menjadi sasaran rasa penasaran wartawan. Hae In, yang merupakan sahabat Bo Hyun dan lawan main Jisoo di “Snowdrop”, mendadak ditanya wartawan soal hubungan dua sejoli itu. Hae In rupanya menjadi bagian dari “plot twist” karena sempat digosipkan Jisoo, tetapi ternyata idol cantik itu terpikat pada Bo Hyun.

Plot twist tak berhenti di sana, hubungan Jisoo dan Bo Hyun tiba-tiba saja berakhir hanya dua bulan sejak diumumkan. Pada 24 Oktober, kabar pasangan ini putus mendadak mencuat. Menurut agensi, Jisoo dan Bo Hyun putus lantaran kesibukan membuat hubungan mereka berangsur-angsur renggang.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Jisoo dan Bo Hyun telah kembali bersama. Akan tetapi, kebenaran kabar ini belum bisa dipastikan.

2. Lee Do Hyun dan Lim Ji Yeon


Lee Do Hyun dan Lim Ji Yeon
Netflix Korea

Lee Do Hyun dan Lim Ji Yeon termasuk pasangan paling plot twist di 2023. Bagaimana tidak? Pasangan ini ternyata bergerak di bawah tanah saat mereka syuting drama “The Glory”, di mana penggemar dibuat silau dengan akting mereka sebagai pihak berlawanan.

Pada 1 April, Dispatch merilis foto kencan Do Hyun dan Ji Yeon yang diambil saat hari sedang berkabut di Korea. Outlet media itu melaporkan bahwa Do Hyun dan Ji Yeon beberapa kali terlihat kencan selama kurun waktu empat bulan sebelum diumumkan.

Do Hyun dan Ji Yeon mengembangkan romansa mereka di lokasi syuting “The Glory”. Alhasil, hubungan pasangan ini sudah menjadi rahasia umum di kalangan aktor dan kru drama.

Selama dekat hingga pacaran, Do Hyun dan Ji Yeon rupanya tidak masalah hubungan mereka diketahui banyak orang termasuk kru drama sampai manajer. Pasangan ini juga disebut pergi kencan saat merayakan White Day pada 14 Maret.

Tak lama setelah pacaran terbuka, Do Hyun mengumumkan akan mulai wajib militer pada 14 Agustus. Suatu plot twist dalam hubungan yang sedang hangat-hangatnya, Do Hyun pergi wamil hanya empat bulan sejak go public, Meskipun fokus pada hal berbeda, pasangan ini mengisyaratkan hubungan solid.

3. Seo In Young dan Suami


Seo In Young dan Suami
Instagram/seoin0

Seo In Young menemui gonjang-ganjing kehidupan berumah tangga saat usia pernikahannya baru memasuki usia tujuh bulan. Pada 19 September, pentolan Jewelry ini kabarnya digugat cerai oleh sang suami yang dinikahinya sejak bulan Februari.

Tak lama setelah berita perceraian keluar, In Young dengan segera memberikan klarifikasi. Kepada media setempat, In Young mengaku bahwa rumah tangganya memang menghadapi masalah hingga muncul pembahasan soal cerai. Akan tetapi, mereka masih bersama.

Kala itu, In Young mengatakan, “Aku kaget dan sangat terkejut saat melihat laporan suamiku mengajukan gugatan cerai. Sungguh, sebuah kejutan besar. Memang benar kami sudah membahas kemungkinan perceraian karena perbedaan kepribadian. Daripada memikirkan perceraian, aku ingin mencoba memperbaiki hubungan kami dan tetap bersama di masa depan.”

Lebih lanjut, In Young secara blak-blakan mengaku bahwa kepribadiannya dan sang suami bertolak belakang. Maka dari itu, ia merasa perlu memberikan klarifikasi agar orang-orang di sekitarnya tidak terkejut.

4. Lee Sang Yeob dan Calon Istri


Lee Sang Yeob dan Calon Istri
Instagram/sangyeob

Lee Sang Yeob mendadak dikonfirmasi tengah mempersiapkan pernikahan dengan kekasih non-seleb pada 25 September. Rencananya, aktor kelahiran 1983 itu akan meresmikan hubungan mereka ke dalam ikatan pernikahan pada Maret 2024 mendatang.

Selama ini, Sang Yeob banyak mendapat dukungan dengan Jessi karena chemistry mereka saat menjadi bintang “The Sixth Sense”. Bukan hanya karena ship dengan Jessi, kisah cinta Sang Yeob diwarnai plot twist di dalamnya.

Seiring Sang Yeob makin terbuka dengan rencana pernikahannya, barulah terungkap bahwa sang aktor tidak pernah melamar kekasihnya. Keinginan menikah itu muncul saat Sang Yeob melihat reservasi gedung pernikahan. Padahal, Sang Yeob baru berhubungan dengan calon istrinya hanya dalam hitungan bulan.

Dalam acara “Omniscient Interfering View”, Sang Yeob mengatakan, “Ini bukan seperti ‘ayo menikah’ atau apa pun, itu hanya terjadi secara alami.”

5. Jung Joo Yeon dan Mantan Suami


Jung Joo Yeon dan Mantan Suami
Wedding21/Visure Studio

Jung Joo Yeon menjadi salah satu selebriti dengan kisah cinta paling plot twist karena perubahan status yang begitu cepat. Aktris bintang “Twenty” itu bercerai hanya enam bulan setelah menikah.

Joo Yeon menikahi seorang pria non-selebriti pada Maret 2023. Namun, pasangan ini memilih untuk mengakhiri mahligai perkawinan mereka pada Oktober 2023. Kabar mengejutkan ini baru diumumkan pada November 2023.

Melalui agensi, Joo Yeon menyampaikan alasannya cerai. Aktris kelahiran 1989 itu rupanya sepakat dengan mantan suami untuk mengakhiri pernikahan mereka. Karena belum mendaftarkan pernikahan, Joo Yeon tidak perlu melalui proses hukum untuk menggugat cerai.

6. Yubin eks Wonder Girls dan Kwon Soon Woo


Yubin eks Wonder Girls dan Kwon Soon Woo
Instagram/iluvyub

Yubin eks Wonder Girls mengalami kisah plot twist dengan atlet tenis nasional Kwon Soon Woo. Setelah lima bulan pacaran, pasangan ini memutuskan untuk berpisah.

Bukan cuma singkat, hubungan Yubin dan Soon Woo juga diwarnai kontroversi. Yubin mau tidak mau kena imbas saat Soon Woo menunjukkan perilaku kontroversial usai bertanding di Asian Games.

Setelah kalah dari petenis Thailand, Soon Woo menunjukkan sikap tidak hormat di lapangan. Ia membanting raket tenis hingga rusak dan tidak mau berjabat tangan setelah pertandingan selesai.

Begitu kontroversi Soon Woo viral, Yubin pun terseret. Yubin menuai simpati netizen dan ramai diminta putus dari Soon Woo. Yubin pun muncul saat situasi semakin panas. Alih-alih mendengarkan netizen, mantan idol itu justru memberikan dukungan.

Kurang dari sebulan sejak kontroversi di Asian Games, Yubin dan Soon Woo dikonfirmasi putus pada 5 Oktober. Pasangan ini akhirnya memutuskan menjadi sekadar teman daripada pacaran.

7. Ryu Jun Yeol dan Hyeri Girl's Day


Ryu Jun Yeol dan Hyeri Girl's Day
News1

Setelah lebih dari 6 tahun pacaran, Ryu Jun Yeol dan Hyeri Girl's Day memutuskan untuk berpisah. Pasangan yang sejak awal sudah plot twist ini mengakhiri hubungan mereka pada saat tidak terduga.

Jun Yeol dan Hyeri menjalin hubungan setelah mereka membintangi drama “Reply 1988”. Batal jadi pasangan di drama, pasangan ini justru pacaran di dunia nyata dan tidak segan menunjukkan hubungan mereka.

Namun sayangnya, Jun Yeol dan Hyeri dikonfirmasi putus pada 13 November lalu. Menurut keterangan agensi kedua belah pihak, pasangan ini sepakat untuk menjadi teman dan tidak lagi melanjutkan hubungan romantis mereka.

Sebelum putus, Hyeri sempat menyiapkan proyek untuk Jun Yeol di lokasi syuting “Money Game”. Saat dramanya belum tayang, pasangan ini sudah putus. Sehingga, tidak diketahui apakah nanti proyeknya masih akan ditunjukkan pada fans.

8. Minhwan F.T. Island dan Yulhee


Minhwan F.T. Island dan Yulhee
Hankyung

Sejak awal, hubungan Minhwan F.T. Island dan Yulhee sudah diwarnai liku-liku. Namun siapa sangka, pasangan yang menikah muda ini mengalami plot twist pada akhirnya.

Minhwan dan Yulhee pertama kali ketahuan pacaran sejak foto mereka bersama beredar pada September 2017. Tak lama kemudian, Yulhee memutuskan keluar dari LABOUM dan baru diketahui belakangan bahwa perempuan kelahiran 1997 itu hamil. Pada 2018, pasangan ini akhirnya menikah usai anak pertama mereka, Choi Jaeyul, lahir ke dunia.

Selama menikah, Minhwan dan Yulhee sering memperlihatkan bagaimana mereka menjalani rumah tangga di usia muda. Apalagi, pasangan ini juga mempunyai anak kembar Choi Arin dan Choi Ayun. Kehidupan keluarga mereka bisa disaksikan dalam “Mr. House Husband” dan vlog YouTube mereka.

Secara tiba-tiba, Minhwan dan Yulhee kompak mengumumkan rencana cerai pada 4 Desember lalu. Mereka berhasil mengejutkan banyak orang karena dinilai plot twist. Hal ini jadi tidak terduga karena Minhwan masih rutin muncul bersama anak-anaknya di televisi.

Begitu memutuskan cerai, Minhwan lah yang akan mendapatkan hak asuh anak. Perihal hak asuh anak Minhwan dan Yulhee menjadi sorotan. Saat ini, proses perceraian Minhwan dan Yulhee masih berjalan.

9. Ahreum eks T-Ara


Ahreum eks T-Ara
NAVER Blog/봉드/Instagram/areum0ju

Ahreum eks T-Ara mendadak mengumumkan bercerai setelah menikah selama empat tahun dan melalui banyak hal. Selain bercerai, Ahreum mengumumkan rencana menikah dengan kekasih barunya, membuat kisah cinta mantan idol itu semakin diwarnai plot twist.

Pada 10 Desember, Ahreum menyampaikan kabar perceraian sekaligus rencana menikah lagi. Kabar Ahreum ini dengan cepat menarik atensi publik. Perempuan kelahiran 1994 itu pun terseret berbagai kontroversi sejak pengumuman pernikahan kembali.

Dikira selingkuh, Ahreum menjelaskan bahwa ia masih dalam proses cerai dan belum juga selesai. Namun, ia perlu mengungkapkan rencananya menikahi kekasih baru. Langkah ini membuat Ahreum dicurigai telah hamil anak kekasih baru, tetapi pada akhirnya dibantah.

Seiring rumor dan ujaran kebencian yang didapat Ahreum, calon suami barunya sampai melakukan upaya bunuh diri. Ahreum bermaksud untuk memperkarakan fitnah dan ujaran kebencian secara hukum sebagai tindakan tegas.

10. V BTS dan Jennie BLACKPINK


V BTS dan Jennie BLACKPINK
Tenasia/Newsis

Kendati tidak pernah dikonfirmasi, V BTS dan Jennie BLACKPINK menarik perhatian. Mereka digosipkan pacaran setelah foto-foto keduanya disebarkan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Seiring dengan foto-foto diduga V dan Jennie terus muncul ke permukaan, mereka diduga korban pelanggaran privasi.

Setahun setelah dirumorkan pacaran, tersebar video V dan Jennie berjalan-jalan di Paris. Momen pasangan rumor ini bergandengan tangan diabadikan oleh fotografer kenamaan Prancis, membuat kabar ini banyak dipercayai kebenarannya.

Beberapa bulan kemudian, V dan Jennie dikabarkan putus. Kabar mengejutkan ini mencuat saat pemilik nama Kim Taehyung itu akan mendaftar wajib militer pada 11 Desember 2023. Padahal, gosip mengenai V dan Jennie sempat kembali heboh sebelum muncul kabar putus.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru