Ten NCT/WayV dan 7 Idol Ini Bikin Khawatir Lantaran Insiden Panggung
SBS Star/Instagram/todayis_wendy
Selebriti

Kejadian seperti terjatuh di atas panggung merupakan salah satu hal yang tidak dapat terhindarkan. Masalah ini bukan hanya karena koreografi idol tetapi bisa jadi juga lantaran kondisi panggung sendiri.

WowKeren - Saat tampil di atas panggung, para idol tentu melakukan yang terbaik untuk menampilkan pertunjukan spekatkuler. Namun, hal ini juga memiliki banyak risiko. Pertunjukan K-pop terkadang menyertakan gerakan tarian atau aksi berisiko yang, jika dilakukan secara tidak benar, dapat merugikan artisnya.

Kejadian seperti terjatuh di atas panggung merupakan salah satu hal yang tidak dapat terhindarkan. Masalah ini bukan hanya karena koreografi idol tetapi bisa juga lantaran kondisi panggung sendiri.

Panggung yang dibangun untuk pertunjukan bisa runtuh jika pondasinya tidak cukup kuat. Atau bisa jadi karena lantainya licin, sehingga  menyebabkan kecelakaan besar yang dapat membahayakan nyawa para idola. Deretan idol ini pernah alami insiden jatuh di panggung.

(wk/rosi)

1. Ten NCT/WayV


Ten NCT/WayV
X

Ten NCT/WayV tampil di panggung SBS Gayo Daejeon 2023. Ia sukses menghibur penggemar dengan aksinya. Namun, ia terjatuh saat lift panggung turun.Beredar video yang memperlihatkan bagaimana Ten terjatuh hingga wajahnya hampir terbentur pinggiran lift. Ten kemudian update dirinya kepada penggemar lewat Dear U. Bubble. Ia meminta fans untuk tidak khawatir dan mengaku baik-baik saja.

2. Bora Eks SISTAR


Bora Eks SISTAR
YouTube/kstarIssue

Pada tahun 2010, SISTARmenampilkan single hit mereka yakni “Shady Girl” di Konser Let’s Start Sharing. Sayangnya venue berada di luar dan hujan baru saja mulai turun sehingga membuat panggung basah kuyup. Dasom cs totalitas dan melanjutkan penampilan mereka. Kejadian tak mengenakkan menimpa Bora di mana ia terjatuh. Ia tergelincir yang mana mengakibatkan cedera serius karena lengan dan ibu jari patah.

3. Huihyeon Eks DIA


Huihyeon Eks DIA
YouTube/Rock Music

DIA tampil di “Blue Star Concert” pada tahun 2016 dengan enerjik dan mengagumkan. Sayangnya Huihyeon mengalami kejadian nahas terjatuh di atas panggung. Ia tampil di panggung setinggi 2 meter ketika tersandung dan jatuh sepenuhnya.  Siapa sangka jika Huihyeon kembali ke panggung dan menyelesaikan penampilannya. Lukanya serius karena ia mengalami kaki patah dan tulang ekornya memar.

4. Wendy Red Velvet


Wendy Red Velvet
Instagram/todayis_wendy

Wendy Red Velvet dilarikan ke rumah sakit dan menerima perawatan setelah mengalami kecelakaan sebelum tampil di SBS Gayo Daejun 2019. Bagaimana tidak, ia jatuh dari panggung 2,5 meter ketika melakukan geladi resik. Panggul dan pergelangan tangan kanannya patah, dan tulang pipi kanannya retak. Kondisinya sangat memprihatinkan bahkan polisi Korea dilaporkan turun tangan menyelidiki pihak yang bertanggung jawab.

5. Jin BTS


Jin BTS
SBS Star

Saat tampil di acara "SBS Super Concert in Gwangju"  tahun 2019 silam, Jin BTS terjatuh di atas panggung saat membawakan "IDOL" sebagai lagu terakhir. Idol kelahiran tahun 1992 itu  terpeleset dan jatuh dengan pantat dan punggung terhentak keras ke lantai panggung. Mungkin antara sakit atau kaget, Jin terdiam sejenak alih-alih langsung bangun. Namun ia tetap bersikap profesional dan melanjutkan aksi panggungnya seolah tak ada insiden apa pun. 

6. G-Friend


G-Friend
YouTube/smile -wA-

Pada tahun 2015,  G-Friend di panggung outdoor yang basah untuk membawakan “Me Gustas Tu”.  Karena lantai yang basah dan licin, mereka beberapa kali terjatuh. Namun, SinB cs berjuang untuk tetap berdiri  berusaha tampil totalitas. Saking licinnya, beberapa member terlihat terpeleset bahkan jatuh hingga beberapa kali.

7. Jun. K 2PM


Jun. K 2PM
Instagram/jun2dakay

Saat tampil di "2PM‘s 6 Nights," Jun.K terjatuh dari panggung dengan ketinggian meter. Tentunya main vocal 2PM ini langsung dilarikan ke rumah sakit setempat. Saat itu, mesin panggung yang bergerak terbuka, Jun.K yang berada di atasnya seketika terjatuh. Akibatnya, ia mengalami patah tulang di siku dan empat jarinya di bagian lengan kanan.

8. Yeonjung Cosmic Girls


Yeonjung Cosmic Girls
YouTube/Rock Music

Acara musik "Show Champion" berlangsung di  panggung outdoor di Ulsan pada tahun 2018 silam. Yeonjung Cosmic Girls terjatuh saat di panggung di panggung yang terkena air hujan dan terluka. Ia tampak merasakan kesakitan yang luar biasa dan para member langsung berhenti untuk memeriksanya. Sayangnya, kondisi tidak kunjung membaik karena di penampilan panggung member Cosmic Girls kembali terjatuh.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait