Kaleidoskop 2023: Song Joong Ki Lepas Status Duda hingga Moonbin ASTRO Meninggal Dunia
Newsen/Fantagio Entertainment
Selebriti

Ada kabar pernikahan, kontroversi agama, hingga kabar duka muncul pada paruh pertama tahun 2023. Mari intip kejadian paling menghebohkan di periode bulan Januari sampai Juni tahun ini.

WowKeren - Tahun 2023 akan berakhir dalam hitungan hari. Oleh karena itu, Tim WowKeren merangkum sejumlah peristiwa paling menghebohkan di sepanjang tahun di industri hiburan Korea Selatan.

Kisah asmara dan pernikahan para selebriti menjadi kejadian yang membuat para penggemar ikut bahagia. Ada pula kisah pilu karena kepergian selebriti. Cerita menegangkan karena pertikaian kontrak juga menulis cerita di tahun 2023.

Mari simak kejadian paling menghebohkan di sepanjang tahun 2023. Pada artikel ini, WowKeren akan membeberkan rangkuman kisah untuk periode bulan Januari hingga Juni.

(wk/alfa)

1. Januari: Song Joong Ki Melepas Status Duda dengan Menikahi Katy Louise Saunders


Januari: Song Joong Ki Melepas Status Duda dengan Menikahi Katy Louise Saunders
OSEN

Pada Desember 2022, Song Joong Ki dikonfirmasi menjalin kasih dengan Katy Louise Saunders. Sebulan setelahnya, Joong Ki menggemparkan karena mengumumkan pernikahan keduanya dengan sang kekasih bule melalui surat yang ditujukan kepada para penggemar.

Tak hanya mengumumkan sudah mendaftarkan pernikahan secara resmi, Joong Ki juga membeberkan kalau ia akan segera menjadi ayah. Aktor ternama itu juga tak ragu mengungkapkan rasa cintanya kepada sang istri. "Dia memiliki hati yang baik, dan dia telah menjalani hidupnya dengan penuh semangat. Dia adalah orang yang masuk akal dan luar biasa sampai-sampai saya menghormatinya. Berkat dia, saya menjadi orang yang lebih baik," jelas aktor kelahiran tahun 1985 itu.

Setelah beberapa bulan, pada pertengahan Juni, Joong Ki kembali membagikan kabar bahagia. Ia menceritakan kepada para penggemar kalau putra pertamanya dengan Katy telah lahir ke dunia. Putra pertama pasangan itu lahir di Roma, Italia yang merupakan tempat Katy tumbuh dewasa.

Pernikahan Joong Ki dan Katy bukan satu-satunya yang menghebohkan di Januari. IU dan Lee Jong Suk juga ramai dibahas usai keduanya resmi pacaran go public mulai 31 Desember 2022. Selain itu, ada Ravi eks VIXX yang ketahuan melakukan pelanggaran wamil dengan memalsukan laporan kesehatan. Taeyong NCT dan aktris Park Ju Hyun juga sempat dikabarkan berkencan meskipun keduanya langsung dipastikan hanya berteman dekat.

2. Februari: Seteru SM Entertainment dan Lee Soo Man yang Tak Pernah Disangka


Februari: Seteru SM Entertainment dan Lee Soo Man yang Tak Pernah Disangka
Yonhap News

Tak lama usai diumumkan lengser dari SM, Lee Soo Man justru menuntut agensi yang ia dirikan tersebut di ranah hukum. Soo Man menuding kalau SM melakukan kegiatan ilegal dengan menerbitkan saham baru untuk diberikan kepada pihak Kakao.

Selama berbulan-bulan, Soo Man dan SM akhirnya mengalami perebutan saham yang sengit. Soo Man sampai menjual semua sahamnya kepada Bang Si Hyuk, CEO HYBE Labels karena tidak ingin manajemen SM dipegang oleh Kakao. Di tengah perebutan saham, Soo Man dituduh melakukan tindakan ilegal seperti menghindari pajak sampai disebut-sebut diincar oleh interpol.

Pada Maret, HYBE akhirnya mundur dari perebutan saham utama SM. Dengan begitu, Kakao resmi menjadi pemegang saham terbesar SM. Sayangnya, pada awal April, Kakao justru mulai diselidiki karena diduga melakukan tindakan ilegal demi mengambil saham milik SM. Permasalahan masih bergulir hingga saat ini, tetapi tidak memengaruhi kegiatan artis SM. Saat ini, SM memasuki era baru "SM 3.0" di mana agensi berjanji akan berusaha keras untuk mempromosikan seluruh artis mereka.

Februari tidak hanya dihiasi dengan perseteruan antara SM dan Soo Man, Yoo Ah In positif narkoba juga tak kalah mengejutkan. Pada bulan ini, JayB (JB) GOT7 dan YouTuber PURE.D juga diumumkan resmi putus setelah berpacaran 1,5 tahun. Rumor kalau Jungkook BTS dan Lee Yu Bi terlibat kisah asmara kembali mencuat ke permukaan setelah pertama kali muncul di akhir 2021, sayangnya rumor kencan lagi-lagi tidak dapat dipastikan kebenarannya karena tidak terdapat konfirmasi.

3. Maret: Kyoungyoon eks DKZ Masuk Sekte Sesat di 'In the Name of God: A Holy Betrayal'


Maret: Kyoungyoon eks DKZ Masuk Sekte Sesat di 'In the Name of God: A Holy Betrayal'
Dispatch/Netflix

Awal Maret, serial dokumenter Netflix "In the Name of God: A Holy Betrayal" sukses membuat merinding para penggemar. Di tengah popularitas dokumenter ini, Kyoungyoon eks DKZ dikabarkan menjadi penganut Sekte JMS yang masuk di dokumenter itu. Tak ayal, sang idol mendapatkan kritik pedas karena pendiri JMS, Jung Myung Seok, terbukti melakukan pelecehan seksual kepada puluhan jamaatnya.

Kyoungyoon mengakui bahwa ia memang merupakan jemaat JMS sejak ia masih di dalam kandungan sang ibu. Idol kelahiran tahun 2000 ini sampai tidak bisa menahan air mata ketika mengungkapkan rasa sedihnya karena mengetahui kebusukan agama yang ia anut. Sang idol memastikan segera meninggalkan agamanya dan ikut terluka atas semua penderitaan korban JMS.

Kontroversi JMS membuat Kyoungyoon sampai mengalami gangguan kecemasan. Pada April, Kyoungyoon bahkan diputuskan untuk vakum demi fokus untuk kesembuhan kesehatan mentalnya. Setelah empat bulan vakum, idol populer ini memutuskan untuk meninggalkan DKZ karena tidak ingin grup yang ia cintai terus dikaitkan dengan kontroversi agama lamanya.

Maret juga dihebohkan dengan survival "Boys Planet" yang memunculkan kontroversi seperti evil editing hingga rasisme terhadap warna kulit peserta. Ada pula kontroversi Yoo Yeon Seok yang diisukan bersikap kasar kepada satpam walau terbukti tidak benar. NCT Dream juga menyita perhatian karena menggelar konser "The Dream Show 2: In A Dream" di Jakarta. Jisoo BLACKPINK juga resmi debut solo dengan "Flower" di akhir bulan ini. Lalu, Rocky mengejutkan karena memutuskan keluar ASTRO ketika seluruh member lainnya memperpanjang kontrak dengan Fantagio Entertainment.

4. April: Kepergian Moonbin ASTRO yang Mendadak Memicu Luka Mendalam


April: Kepergian Moonbin ASTRO yang Mendadak Memicu Luka Mendalam
Fantagio Entertainment

Tak lama usai ASTRO memperpanjang kontrak, Aroha justru dilanda duka mendalam karena kepergian Moonbin untuk selamanya. Idol ternama ini ditemukan tidak bernyawa di rumahnya pada Rabu (19/12).

Kepergian Moonbin membuat sang adik semata wayangnya, Moon Sua Billlie, vakum karena kepedihan kehilangan seorang kakak. Selain itu, MJ, JinJin, Cha Eunwoo, Sanha, dan Rocky juga berkumpul untuk menjaga Moonbin di tempat persemayamannya. SinB VIVIZ dan Seungkwan SEVENTEEN (II) juga sempat vakum dari dunia hiburan karena terluka karena sang sahabat tidak lagi ada di dunia.

Sampai saat ini, duka karena kepergian Moonbin masih dirasakan oleh orang-orang terdekatnya. Tak jarang member ASTRO mengisyaratkan kalau mereka merindukan mendiang idol kelahiran tahun 1998 itu. Sua, sang adik, juga kembali vakum dari dunia hiburan setelah beberapa saat kembali beraktivitas. Ibu Moonbin juga sempat turun tangan untuk meminta tidak menyebarkan informasi tidak berdasar terkait sang putra.

Meski April penuh luka, ada pula kebahagiaan karena kabar Lee Do Hyun dan Lim Ji Yeon resmi berkencan setelah dipertemukan di "The Glory", Lee Seung Gi dan Lee Da In menggelar pernikahan, BLACKPINK kembali menggebrak panggung Coachella, hingga Zayyan menjadi idol K-Pop asal Indonesia selanjutnya yang debut sebagai member XODIAC.

5. Mei: Se7en dan Lee Da Hae Resmi Menikah setelah 8 Tahun Menjalin Kasih


Mei: Se7en dan Lee Da Hae Resmi Menikah setelah 8 Tahun Menjalin Kasih
Instagram/leedahey4eva

Pernikahan Se7en dan Lee Da Hae yang telah dinantikan setelah delapan tahun akhirnya digelar pada 6 Mei. Keduanya menggelar pernikahan tertutup yang dihadiri oleh keluarga dan teman-teman saja. Meski begitu, sederet selebriti ternama seperti member BIG BANG, 2NE1, Lee Soo Hyuk, hingga Kim Jaejoong (Hero Jaejoong).

Pada hari mengungkapkan janji suci, Se7en sempat membuat geleng-geleng kepala karena menyempatkan untuk mendukung comeback solo Taeyang. Dua idol ternama itu bahkan melakukan "Shoong!" challenge sebelum acara dimulai. Da Hae sempat panik karena Se7en hampir terlambat untuk masuk altar karena asyik menari dengan juniornya di K-Pop itu.

Setelah resmi menikah, Se7en dan Da Hae menikmati bulan madu yang manis di Swiss. Pasangan ini juga tidak ragu membagikan kehidupan setelah membina rumah tangga melalui akun Instagram masing-masing. Tidak heran jika para penggemar ikut senang karena mereka.

Sayangnya, tidak hanya kabar bahagia yang muncul di bulan Mei. Pada awal bulan ini, Lucas diumumkan resmi keluar dari NCT dan WayV usai kontroversi kencan yang menghebohkan pada Agustus tahun 2022 lalu. Lucas dikabarkan akan beraktivitas solo di masa depan, tetapi ia masih vakum dalam waktu yang tidak ditentukan. Pada akhir bulan ini, Sungchan dan Shotaro juga menyusul keluar dari NCT. Namun, Sungchan dan Shotaro telah resmi debut ulang sebagai member RIIZE pada 4 September lalu.

6. Juni: Park Seo Joon Diisukan Pacaran dengan YouTuber xooos


Juni: Park Seo Joon Diisukan Pacaran dengan YouTuber xooos
AWESOME Entertainment/Instagram/xooos_

Park Seo Joon dikabarkan berpacaran dengan YouTuber cantik xooos pada Juni. Keduanya bahkan disebut-sebut terbuka atas jalinan kasih mereka sampai mengenalkan ke teman masing-masing.

Sayangnya, kebenaran terkait rumor Seo Joon dan xooos tidak dapat dipastikan. AWEOSOME Entertainment selaku agensi Seo Joon menolak untuk memberikan klarifikasi karena berhubungan dengan kehidupan pribadi artis mereka. "Sulit untuk memastikan kehidupan pribadi sang aktor. Kami minta maaf," jelas agensi kala itu.

Seo Joon juga sempat menyinggung kabar kencannya di konferensi pers film "Concrete Distopia". Ia meminta awak media untuk lebih fokus membahas mengenai proyek-proyeknya, alih-alih kehidupan pribadinya. Sang aktor juga mengaku kesulitan menyebarkan informasi pribadinya ke publik. Oleh karena itu, tidak dapat dipastikan apakah Seo Joon dan xooos benar-benar berkencan.

Selain asmara Seo Joon dan xooos, EXO-CBX alias Chen, Baekhyun, dan Xiumin EXO juga menghebohkan karena perselisihan kontrak dengan SM. Ada pula Doyoung, Jaehyun, dan Jungwoo NCT atau NCT DOJAEJUNG yang mengunjungi kediaman Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Andara. Selain itu, kontrak G-Dragon BIG BANG dengan YG juga diumumkan telah berakhir pada bulan ini.

Itulah tadi kejadian paling menghebohkan untuk paruh pertama tahun 2023. Jangan lupa nantikan rangkuman kejadian menghebohkan untuk periode bulan Juli sampai Desember yang akan dirilis Tim WowKeren pada 30 Desember besok, ya!

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru