Mahalini Kantongi Bukti Pemalsuan Izin Penyanyi Lain yang Diduga Bajak Lagu ‘Sial’
Instagram/mahaliniraharja
Selebriti

Mahalini koar-koar di sosial media terkait adanya dugaan lagu ‘Sial’ miliknya yang dibajak oleh penyanyi lain, Rama Chan. Bahkan kali ini, Mahalini akui dirinya miliki bukti pemalsuan izin pihak Rama Chan.

WowKeren - Penyanyi cantik jebolan ajang pencarian bakat Mahalini kini menjadi salah satu publik figur yang karyanya kerap dinantikan banyak masyarakat terutama pecinta musik. Pasalnya, suara serta lagu-lagu yang dibawakan oleh Mahalini nyaris selalu sukses membuat publik terbius.

Namun sayangnya, di tengah kariernya yang sedang melambung tinggi ia baru-baru ini justru dihadapkan dengan masalah cukup rumit. Bukan soal percintaan, melainkan mengenai salah satu lagunya yakni “Sial” diduga dibajak oleh penyanyi lain yaitu Rama Chan.

Sosok Rama Chan sendiri merupakan penyanyi yang kerap bawakan ulang lagu-lagu milik orang lain. Hanya saja, anehnya ketika ia cover lagu “Sial” diduga akui menjadi penciptanya sekaligus dengan dalih sudah kantongi izin dari Mahalini. Kekasih Rizky Febian itu pun membantah telak seraya akui kantongi pemalsuan izin yang sama sekali tak pernah ia berikan.

Emg kalo disuru positif mulu kynya gaboleh deh wkwkwkwk awalnya mikir jangan2 emg dr pihak pengcover AKA ramadan [nama asli] itu gatau apa2 kali yaa jd niat cover eh dinaikin DSP [digital service provider] dan tambahin sebagai pencipta, uda gitu bukan dia yg nyanyi, malah mencuri coveran org pula huaa menangiestt [sic!],” ungkap Mahalini di Instagram Story.

Photo-INFO

Instagram Story

DANNN tautannya aku ada bukti dmn dia PALSUIN chat izin ke aku dan di chat tsb aku bolehin naikin DSP dll… yakali?! [Kriminal ga si ini namanya]. YANG DIMANA SEBENARNYA dia emg chat aku dm tp aku ga ada bales sama sekaliiii dan chatnya cm izin cover doangg (aku ga bales karna emg galiat), kalo cover doang mah yg ga ijin banyak tp aku gapernah masalahin kaya yaudasihhhh nyanyiin doang gt dan aku malah berterima kasih banyakk sm yg udah cover tp secara baik… tp kali ini? Hm [sic1],” sambungnya lagi.


Tak berhenti di situ, sebelum mengakhiri curhatannya ia selipkan pula pernyataan terkait bukti yang ia kantongi. Di sisi lain Mahalini berharap kejadian ini bisa dijadikan pelajaran untuk masyarakat.

Aku dpt bukti chat palsu tsb dari pihak yg bersangkutan juga ya. Tp aku rasa yaudahlah gitu jd ga aku share, semoga ini bs jadi pembelajaran temen2 yg mau cover lagu lebih berhati hati, aku yakin semua musisi seneng bgt lagunya dicoverin tp dengan cara yang baik pula [sic!],” ungkap Mahalini.

Sementara itu, sebelumnya Mahalini juga sempat hasil tangkapan layar yang perlihatkan nama Rama Chan sebagai pencipta dari lagu “Sial” di sebuah platform musik. Ia sekaligus keluhkan hal tersebut melalui Instagram Story yang kemudian dibagikan ulang di berbagai akun gosip Instagram.

Capek-capek bikin, dibajak orang, dinaikkin DSP pula. Nice Bang Rama. Aku enggak pernah larang sedikitpun orang cover lagu aku, tapi kalau kayak gini gimana ya, kan jadi capek. Dari label aku aja pernah tanya kok ke aku, 'Lini ini ada yang mau cover bla bla bla boleh enggak?', selalu aku bolehin asal jelas semuanya dan baik semuanya [sic!],” keluhan Mahalini.

Netter yang mengetahui hal itu sontak ikut terbawa emosi. Komentar-komentar pedas pun turut mencuat untuk Rama Chan seraya akui kecewa dengan penyanyi tersebut.

Seenaknya ajah tuhh org mencantumkan nama dia sebagai pencipta lagu plus up di platform musik... cover mah cover ajahh tpi jgn di bajak jg anjir 😡😡😡 dan enak bgt mengklaim itu lagu lohh [sic!],” komen seorang netter. “Kalo mau cover ya cover aja jangan segala lu masukin ke dsp di tambah pencipta lagunya lu tambahin nama lu, enteng bgt kayanya ngeklaim karya orang [sic!],” sentil lainnya. “Serba salah.. didiemin salah.. di mention orgnya jd viral.. .. turut prihatin ya @mahaliniraharja [sic!],” imbuh netter yang lain lagi.

(wk/devi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait