Jawaban Maia Estianty Soal Nikah Beda Agama Bak Pukulan Keras Buat Al Ghazali dan El Rumi
Instagram/maiaestiantyreal
Selebriti

Maia Estianty berbagi pandangan terkait menikah beda agama di tengah hangatnya pemberitaan soal hubungan El Rumi dan Eca Aura serta kabar Al Ghazali balikan dengan Alyssa Daguise.

WowKeren - Maia Estianty berbagi cerita tentang kehidupan cinta ketiga putranya lewat podcast bersama Sarwendah. Maia berbicara banyak tentang asmara ketiga anaknya, Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani.

Maia memulai dengan mengungkap bahwa kemungkinan terbesar Dul, sang bungsu, akan menikah lebih dulu dibandingkan kedua kakaknya. “Ya kalau yang sudah punya pasangan, Dul. Kayaknya udah sreg gitu. Kalau yang dua biji kan masih belum jelas itu ya, Al sam El,” ujar Maia berkaca pada hubungan Dul dan Tissa Biani.

Sarwendah kemudian menanyakan tentang hubungan El Rumi dan Eca Aura yang belakangan sedang banyak dibicarakan. Maia lantas menjelaskan bahwa mereka masih sebatas teman dekat.

”Gue tanya anak gue ‘lo gimana?’ ‘Oh berteman’. Ya udah, gue percaya dia berteman. Berteman tapi mesra, ya gue enggak tahu,” tambahnya sambil tersenyum.

Terkait isu perbedaan keyakinan antara El Rumi dan Eca Aura, Maia menyebut dirinya tidak menentang, tetapi juga tidak secara terang-terangan merestui hubungan tersebut.

Istri Irwan Mussry ini merujuk pada surat Al-Maidah: 5 dalam Alquran mengenai pernikahan antara laki-laki Muslim dengan perempuan ahli kitab sebagai referensinya. “Setahu gue, gue pernah baca di Al-Maidah ayat 5. Bahwa laki-laki Islam bersama ahli kitab itu boleh menikah,” ujar Maia.

Namun, Maia menekankan bahwa pendapat tersebut kembali kepada masing-masing individu. “Tapi kembali lagi ke pendapat masing-masing. Kita enggak mau bahas itu ya. Biar netizen sendiri yang pusing mikir,” imbuh Maia.

Maia ingin mengingatkan anak-anaknya tentang risiko menikah dengan pasangan berbeda agama. Baginya, kesamaan agama pun tidak menjamin kelanggengan sebuah pernikahan.

”Gue akan bilang gini, ‘kamu siap enggak nanti kalau punya pasangan yang cara doanya berbeda. Siap enggak kalau anak-anak ada yang ikut (agama) kamu, ada yang ikut istri’. Kita satu cara (berdoa) aja berpisah, apalagi yang berbeda syariat,” tutur Maia. “Tapi kan kita enggak tahu yang namanya jodoh ya. Kadang berbeda bisa akur sampai meninggal. Sama (agama) pun bisa di tengah jalan.”

Selain El dan Eca Aura, Al Ghazali juga kerap disinggung terkait isu pasangan beda agama. Pasalnya, Al belakangan santer diberitakan balikan dengan sang mantan pacar, Alyssa Daguise. Jawaban Maia itu layaknya pengingat untuk El dan Al, agar lebih matang lagi dalam mempertimbangkan bila ingin menikah dengan pasangan beda agama.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait