TWS Terseret Rumor Sajaegi lantaran Hasil pada Chart Musik Korea Janggal
X/TWS_PLEDIS
Musik

TWS yang merupakan adik satu agensi SEVENTEEN mendadak dicurigai lakukan kecurangan. Topik ini menjadi pembahasan hangat KNetz di salah satu platform dan terdapat bukti-bukti di sana.

WowKeren - TWS dicurigai melakukan sajaegi atau tindak kecurangan untuk memanipulasi hasil tinggi di chart musik Korea. Topik soal adik satu agensi SEVENTEEN (II) diduga melakukan kecurangan ini ramai dibahas di forum populer Korea Nate Pann dengan judul "Sajaegi TWS luar biasa."

Dalam postingan tersebut, ditunjukkan empat poin mencurigakan tentang pencapaian tinggi TWS di chart musik Korea dengan single debutnya yang berjudul "Plot Twist". Terdapat pula bukti-bukti yang seolah ingin memperkuat dugaan tersebut.

Poin pertama mengatakan bahwa seharusnya selama akhir pekan, jumlah pendengar musik bisa saja berkurang atau justru tetap. Namun, hasil menyebutkan bahwa jumlah pendengar lagu TWS justru bertambah. Sejauh ini, tidak ada penyanyi yang jumlah pendengarnya tidak berkurang di akhir pekan.

TWS Terseret Rumor Sajaegi lantaran Hasil pada Chart Musik Korea Janggal

Source: panchoa

Selanjutnya untuk poin kedua, TWS juga menjadi satu-satunya penyanyi dalam TOP 100 yang tidak mengalami penurunan dan malah menambah jumlah pendengar. Padahal, selama pertandingan sepak bola Korea-Australia dan akhir pekan, 99 lagu di TOP 100 Melon mengalami penurunan.


Untuk poin ketiga, bahkan sejak dirilis, jumlah pendengar lagu TWS juga tidak mengalami penurunan. Pada malam hari, publik tidak mendengarkan musik, sehingga grup dan artis dengan fandom yang kuat, dapat meningkat 10 hingga 20 peringkat dibandingkan sebelumnya. Namun, publik mengamati bahwa jumlah pendengar TWS melonjak pesat di tengah malam. Orang-orang menyebutnya dengan istilah "fandom streaming".

TWS Terseret Rumor Sajaegi lantaran Hasil pada Chart Musik Korea Janggal

Source: panchoa

Namun, yang mengherankan adalah TWS sebagai boy grup yang baru saja debut. Bahkan solois IU yang memiliki fandom besar, jumlah pendengarnya tercatat mengalami penurunan. Inilah yang menjadi tanda tanya besar di kepala para KNetz.

Bisa saja memang TWS mendapatkan pencapaian seperti itu, dengan syarat ia telah memiliki fandom besar yang telah dikenal masyarakat. KNetz pun berasumsi bahwa TWS tidak populer di platform media lain, hanya di Instagram ia memiliki hasil yang bisa dikatakan lumayan. Lantas bagaimana boy grup besutan Pledis Entertainment ini bisa naik begitu cepat di Melon, mengingat seorang artis hanya bisa meningkatkan peringkatnya jika mereka menarik perhatian publik?

Kecurigaan ini pun mendapat reaksi beragam dari warganet. "Wow ini sedikit..., IU pun menurun, dan hanya mereka yang naik?" ujar netizen. "Mereka naik pada setiap indikator tanpa alasan yang jelas, dan peringkat mereka juga. Mereka setidaknya harus melakukannya secara moderat," sambung yang lain. "Sementara itu para fangirl mempermasalahkan mereka saat mereka menggunakan sajaegi," tutur lainnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait