Sempat Tuai Kontroversi, Sony Bakal Garap Sekuel 'Peter Rabbit'
Getty Images
Film

Sony juga telah menetapkan tanggal rilis untuk sekuel 'Peter Rabbit', yaitu pada 7 Februari 2020.

WowKeren - Peter Rabbit bakal kembali beraksi di layar lebar. Pasalnya, Sony Pictures mengonfirmasi bahwa pihaknya berencana untuk membuat sekuel dari film animasi yang dibintangi James Corden tersebut.

Dilansir Deadline pada Selasa (8/5), Sony juga telah menetapkan tanggal rilis untuk proyek sekuel ini, yaitu pada 7 Februari 2020. Tentunya tanggal rilis tersebut berjarak hampir dua tahun sejak penayangan "Peter Rabbit" pada 3 Februari lalu. Will Gluck juga bakal kembali dipercaya sebagai sutradara dan penulis naskah untuk sekuel ini.

Sebenarnya bukan hal mengherankan jika Sony tergiur untuk menggarap "Peter Rabbit 2". Pasalnya, film pertamanya terbilang cukup sukses dengan mengantongi pendapatan sebesar USD 326 juta (sekitar Rp 4,5 triliun) secara global. Sementara biaya produksi yang digelontorkan untuk menggarap film tersebut hanya USD 50 juta (sekitar Rp 698 miliar).

Tentunya pencapaian ini terbilang cukup fantastis, mengingat "Peter Rabbit" sempat menuai kontroversi dan mendapat ancaman boikot. Seperti yang diketahui, sejumlah aktivis alergi makanan dan orang tua memprotes cara Peter Rabbit memperlakukan karakter Thomas McGregor yang alergi blackberry. Ia dicemooh, bahkan cenderung dibully.

Selain itu, ada pula satu adegan dimana kelinci-kelinci lain melempari Thomas dengan blackberry. Salah satunya bahkan mengenai bagian mulut, yang jelas langsung membuatnya alergi. Ia pun tergagap karena mengalami syok anafilaktis, yaitu reaksi alergi yang dianggap sebagai kondisi medis darurat. Wajahnya pun berubah merah.


Setelah beberapa detik, barulah Thomas berhasil mengatasi itu dengan menyuntikkan Epipen ke tubuhnya. Epipen sendiri merupakan injektor untuk mengatasi alergi secara darurat.

Hal tersebut menyebabkan banyak pihak menilai bahwa "Peter Rabbit" mengolok-olok para penderita alergi. Apalagi salah satu karakter terancam meninggal akibat alergi tersebut.

Menanggapi hal ini, "Peter Rabbit" mendapat petisi dan seruan boikot. Oleh karena itu, Sony Pictures tak tinggal diam dan meminta maaf secara remi kepada pihak yang merasa tersinggung atas film yang mereka garap.

"Alergi makanan adalah masalah yang serius. Film kami seharusnya tidak mengolok musuh Peter Rabbit, Thomas McGregor, karena alergi terhadap blackberry, walaupun itu dengan cara kartun atau lelucon yang kasar," bunyi pernyataan pihak Sony.

Terlepas dari hal tersebut, James Corden juga dikabarkan bakal kembali menjadi pengisi suara karakter kelinci nakal tersebut dalam "Peter Rabbit 2". Namun sayangnya belum ada konfirmasi resmi. Selain itu, sejumlah aktor dan aktris lain seperti Domhnall Gleeson, Daisy Ridley (Cottontail), Margot Robbie dan Elizabeth Debicki juga diperkirakan akan kembali terlibat dalam sekuel ini.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru