Dipimpin Drake dan Cardi B, Inilah Nominasi American Music Awards 2018
Instagram
Musik

Usai umumkan nominasi, pungutan suara American Music Awards 2018 mulai dibuka pada 13 September.

WowKeren - Ajang penghargaan musik bergengsi, American Music Awards kembali digelar. Ajang tahunan yang dinantikan oleh para insan musik Hollywood ini telah mengumumkan deretan musisi yang masuk dalam sejumlah nominasi.

Pihak American Music Awards 2018 sendiri baru saja mengumumkan nominasi tersebut melalui siaran langsung di saluran YouTube resmi pada Selasa (11/9) lalu. Tahun ini, rupanya Drake dan Cardi B memimpin perolehan nominasi tersebut.

Drake dan Cardi B masing-masing mendominasi dengan delapan nominasi. Sedangkan Ed Sheeran serta Post Malone mengekor dengan mendapatkan enam nominasi.

Tak mau ketinggalan, Camila Cabello yang sebelumnya menang besar di MTV VMA 2018 lalu juga meraih lima nominasi di ajang American Music Awards 2018. Tentunya, ini menjadi pertama kalinya Camila masuk dalam nominasi ini sebagai seorang solois usai hengkang dari Fifth Harmony.

Nominasi ini diperoleh berdasarkan jumlah streaming, penjualan lagu dan album secara digital, penayangan radio, aktivitas sosial, serta tur. Data ini dikumpulkan oleh Billboard dan Nielsen Music serta Next Big Sound pada 15 September 2017 hingga 9 Agustus 2018. Namun untuk pemenang AMA, para penggemar dan penonton lah yang menentukan melalui pungutan suara di laman resmi American Music Awards 2018.

Pungutan suara ini mulai dibuka pada 13 September, kecuali kategori New Artist of the Year, Favorite Social Artist, dan Collaboration of the Year yang baru dibuka pada 24 September mendatang.

Di sisi lain, malam puncak American Music Awards 2018 sendiri akan digelar di Microsoft Theatre Los Angeles, California pada 9 Oktober mendatang. Acara ini akan disiarkan langsung melalui saluran televisi ABC dan dipandu oleh Tracee Ellis Ross.

Nah, berikut adalah daftar nominasi American Music Awards 2018:

Artist of the Year:

Drake

Imagine Dragons

Post Malone

Ed Sheeran

Taylor Swift

New Artist of the Year:

Camila Cabello

Cardi B

Khalid

Dua Lipa

XXXTentacion

Tour of the Year:

Beyonce Knowles ft Jay-Z

Bruno Mars

Ed Sheeran

Taylor Swift

U2


Favorite Music Video:

Camila Cabello - "Havana"

Cardi B - "Bodak Yellow"

Drake - "God's Plan"

Favorite Social Artist:

Bangtan Boys

Cardi B

Ariana Grande

Demi Lovato

Shawn Mendes

Favorite Male Artist - Pop/Rock:

Drake

Post Malone

Ed Sheeran

Favorite Female Artist - Pop/Rock:

Camila Cabello

Cardi B

Taylor Swift

Favorite Duo or Group - Pop/Rock:

Imagine Dragons

Maroon 5

Migos

Favorite Artist - Rap/Hip-Hop:

Cardi B

Drake

Post Malone

Nominasi lengkapnya dapat dilihat di sini.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel