Heboh Ratna Sarumpaet, Farhat Abbas Laporkan 17 Orang Termasuk Prabowo dan Fadli Zon
Instagram
Selebriti

Farhat Abbas melaporkan 17 politisi ke Bareskrim Polri atas tuduhan ujaran kebencian.

WowKeren - Farhat Abbas rupanya juga tak mau tinggal diam di tengah kehebohan Ratna Sarumpaet. Seperti yang telah diketahui, baru-baru ini beredar foto Ratna dengan wajah lebam. Karena foto itu, sejumlah politisi mengungkapkan dukungannya untuk Ratna yang sempat diduga menjadi korban pengeroyokan.

Tak disangka-sangka, Ratna kemudian menggelar konferensi pers dan mengaku bahwa ia telah berbohong. Secara terang-terangan, Ratna mengaku bahwa lebam di wajahnya sebenarnya karena operasi plastik bukan dikeroyok orang.

"Tanggal 21 saya mendatangi RS khusus bedah, menemui dr Sidiq ahli bedah plastik. Kedatangan saya karena kami sepakat beliau akan menyedot lemak di pipi," ujar Ratna pada Rabu (3/10). "Ada kebodohan yang tak pernah saya bayangkan saya lakukan dalam hidup saya. Saya Berbohong."

Terkait hal ini, Farhat kemudian melaporkan 17 orang ke Bareskrim Polri. Farhat melaporkan 17 orang tersebut dengan tuduhan dugaan ujaran kebencian. Laporan bernomor LP/B/1237/X/2018/BARESKRIM itu juga sudah diterima polisi dengan nomor STTL/1007/X/2018/BARESKRIM.

"Laporannya sudah kami sampaikan tadi sore," ujar Farhat pada Rabu (3/10). Adapun 17 orang yang dilaporkan oleh Farhat tersebut antara lain Prabowo Subianto, Ratna Sarumpaet, Fadli Zon, Rachel Maryam, Rizal Ramli, Nanik Deyang, Ferdinand Hutahaean, Arief Puyono, Natalius Pigai, Fahira Idris, Habiburokhman, Hanum Rais, Said Didu, Eggy Sudjana, Captain Firdaus, Dahnil Azar Simanjuntak dan Sandiaga Uno.


Di sosial media juga ramai beredar surat laporan Farhat tersebut. Kuasa hukum berusia 42 tahun itu menilai bahwa aksi Ratna ini bisa menimbulkan fitnah, sehingga ia memutuskan melaporkannya.

"Ini berkaitan dengan konspirasi dan permufakatan jahat, fitnah, Ratna Sarumapet seolah-olah didzalimin," ungkap Farhat. "Padahal yang dianiaya tidak ada."

Farhat juga mengaku sudah menyiapkan sejumlah bukti untuk mendukung laporannya ini. Mantan suami Nia Daniati ini mengaku membawa sejumlah video, wawancara dan unggahan di sosial media sejumlah orang yang telah ia laporkan.

"Kami bawa video rekaman Prabowo, wawancara Sandiaga Uno, Twitter Fadli Zon sebagai bukti," ungkap Farhat. Sementara itu, semenjak Ratna mengaku berbohong sejumlah politisi yang sempat mendukungnya telah meminta maaf kepada publik, termasuk aktris dan politisi Rachel Maryam.

"Saya secara pribadi menyatakan permohonan maaf yg sebesar-besarnya pd netizen," tulis Rachel di akun Twitternya, @cumarachel. "Saya terlalu reaktif&emosional mendengar pengakuan penganiayaan yg menimpa Bu Ratna. Mungkin karena sesama perempuan. Sama sekali saya tidak menyangka kalau semua ini adalah kebohongan."

(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait