Serba Emas, Rumah Mamah Dedeh Kerap Didatangi Orang Miskin dan Kelaparan
Selebriti

Untuk kebutuhan itu, Mamah Dedeh selalu memberi 200 karung beras setiap bulannya.

WowKeren - Tidak banyak yang tahu ternyata Mamah Dedeh selalu menyediakan sekitar 200 karung beras untuk satu bulannya. Di dalam rumahnya yang bernuansa emas, Mamah Dedeh mengatakan jika rumahnya itu kerap didatangi orang-orang yang membutuhkan dan kelaparan.

Hal itu diungkapkannya saat tampil di acara YouTube "Good Friend" Alvin Adam. Sebanyak 200 karung beras itu dibagikannya kepada orang yang membutuhkan yang kerap mendatangi rumahnya.

"Itu sudah sekitar 7 atau 8 tahun, Mamah tiap tanggal 20 beli beras 200 karung. Kan tetangga banyak yang maaf kurang mampu kayak macam yang pemulung, Mamah bagi seorang separuh. Kalau ada yang lewat bawa sekarung. Memang sudah buat itu. Ada hak mereka," ungkap Mamah Dedeh, Rabu, 31 Oktober. "Makanya kalau ke rumah Mamah silakan makan sekenyangnya. Rezeki dari Allah," lanjut Mamah Dedeh.


Penceramah senior ini juga mengatakan dirinya ingin memanjakan orang-orang yang datang ke rumahnya dengan makan sebanyak-banyaknya. "Di rumah Mamah itu tiap hari banyak orang. Setengah 7 pagi itu sampai malam banyak orang. Banyak pegawai Mama, pegawai toko, yang buat air banyak pokoknya. Tiap hari yang makan di sini rata-rata 50 sampai 60 orang, sudah sekian tahun. Jadi ramai mulu di sini. Ya silakan (mampir) ini merdeka dari Anda untuk Anda. Ini makanan ini dari berkat-berkat Allah. Saya ceramah ke Karawang, Bandung itu kan mereka kalau ngasih rengginang sekantong gitu banyak. Makan silakan," pungkasnya.

Sementara itu, untuk nuansa emas di rumahnya, Mamah Dedeh mengatakan ide tersebut awal kali didapat saat atap rumahnya rusak. Dia pun meminta tukang untuk membuat rumahnya menjadi serba emas.

"Sekitar 15 tahun lalu saya tuh sering ceramah di daerah Sumatera Selatan kayak macam ke Lahat, ke Empat Lawang, ke Alang-Alang Lebar, di situ ternyata saya lihat rumah pejabat, bupati, wali kota, rumah-rumah orang kaya yang sudah mama hitung rumahnya banyakan emas. Kayak gini warna emas. Saya sangat tertarik. Di otak saya kalau rumah saya pakai emas keren juga nih," kata Mamah Dedeh.

"Tadinya nih atas rumah dimakan rayap ngegubrak terus saya bilang ke tukang tolong betulin rumah saya ternyata kata dia atap sudah kena rayap semua jadi mau nggak mau ganti atap semua. Saat itu ide yang sudah sekian puluh tahun direalisasikan. Saya bilang tolong dong dicat emas," pungkasnya.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait