Mamah Dedeh Beri Tanggapan Bijak Terkait Perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan
Instagram
Selebriti

Pernah memberikan nasihat pernikahan untuk Ria Ricis dan Teuku Ryan, Mamah Dedeh baru-baru ini ikut menanggapi perceraian adik Oki Setiana Dewi itu. Apa kata Mamah Dedeh?

WowKeren - Rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan kini berada di ambang perceraian. Sidang perdana gugatan cerai Ricis dan Ryan akan digelar pada Senin (19/2) besok. Selain ingin bercerai, Ricis juga menuntut hak asuh atas putri semata wayangnya, Moana, serta tuntutan nafkah.

Di tengah perceraian Ricis, nama Mamah Dedeh ikut terseret. Pasalnya, Mamah Dedeh sempat memberikan nasihat untuk Ricis dan Ryan kala keduanya menikah.

Saat ditanya soal perceraian Ricis, Mamah Dedeh rupanya enggan ikut campur. Ia berdalih jika pernikahan tersebut adalah urusan Ricis dan Ryan.

"Untuk saya, saya rasa perkawinan, menikah, itu urusan mereka. Bukan urusan saya," ungkap Mamah Dedeh dalam tayangan "Intens Investigasi" pada Minggu (18/2). "Saya tidak kenal dekat, hanya kenal begitu saja, anda tanyakan pada orang yang bersangkutan."


Sebelumnya, Mamah Dedeh seolah bisa menilai kalau Ricis dan Ryan adalah pasangan yang sangat berbeda dari berbagai sisi. Tak cuma beda profesi, kepribadian Ricis dan Ryan pun jauh berbeda. Karena itu, ia memperingatkan adik Oki Setiana Dewi itu soal 4 T, yakni tahabub (saling mencintai), taawun (saling tolong menolong dalam kebaikan), tasawur (bermusyawarah), serta taafi (saling memaafkan).

"Jadi saya mesen ama Ria Ricis, rumah tangga itu ketika dua orang yang berlatar belakang berbeda. Berbeda budaya, berbeda sekolah, berbeda ekonomi, berbeda tempat tinggal, berbeda segala-galanya," ungkap Mamah Dedeh saat itu. "Jangankan dengan yang beda, yang sekandung aja ada masalah, apalagi dengan orang yang berbeda latar belakang."

"Makanya, Mamah tadi mesen ama Ria Ricis manfaatkan 4 T," lanjut Mamah Dedeh. "Baik dalam rumah tangga maupun dalam pergaulan kita. Kalau 4 T ini ada, insyaallah, rumah tangga sakinah mawadah wa rahmah."

Ricis dan Ryan diketahui resmi menikah sejak 12 November 2021. Rumah tangga mereka bahkan sempat dijuluki sebagai couple goals. Namun, secara mengejutkan Ricis malah menggugat cerai Ryan. Permohonan gugatan cerai yang diajukan Ricis terdaftar dengan nomor perkara 547/Pdt.G/2024/PAJS tertanggal 30 Januari 2024 secara e-court.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait