Sate Ulat Sagu, Kuliner Tradisional Papua
Kuliner

Kalian pasti pernah mendengar ulat sagu, tikus, laron hingga darah babi yang menjadi bahan dasar kuliner di suatu daerah, kan?

WowKeren - Masyarakat Papua memiliki masakan tradisional yang "serem" juga, yaitu sate ulat satu. Kuliner yang biasa disebut dengan "Koo" oleh masyarakat setempat ini sangat digemari oleh masyarakat di daerah tersebut. Saat ini juga untuk mendapatkan ulat sagu juga mudah karena banyak dijual di pasar..

Ulat sagu sendiri berasal dari pohon sagu yang potong-potong dan dibiarkan membusuk. Nah, mereka akan membelah terlebih dahulu batang tersebut untuk mendapatkan ulat sagu. Bentuknya cukup menggemaskan karena berwarna putih dan gemuk. Namun, bagaimana jika di makan, ya?

Biasanya masyarakat Papua mengonsumsi ulat sagu mentah-mentang. Namun ulat ini bisa ditumis dengan berbagai bumbu, digoreng atau dijadikan sate seperti kebanyakan. Perlu kalian tahu, meski terlihat menjijikkan ulat sagu memiliki protein yang tinggi, lho. Masyarakat Papua terkadang menggunakannya untuk menambah stamina.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel