Golden Globes 2019: Kalahkan 'Incredibles 2', 'Spider-Man: Spider-Verse' Jadi Film Animasi Terbaik
Film

Ini menjadi ketiga kalinya kategori Best Motion Picture - Animated diraih oleh film animasi selain besutan Disney dan Pixar.

WowKeren - Salah satu ajang penghargaan paling dinanti oleh insan perfilman dunia, Golden Globes 2019, saat ini tengah digelar di The Beverly Hilton, Beverly Hills, California. Ajang yang dipandu oleh Sandra Oh dan Andy Samberg ini pun telah mengumumkan sejumlah pemenang dalam beberapa ketegori, termasuk Best Motion Picture - Animated.

Secara mengejutkan, film animasi besutan Sony dan Marvel, "Spider-Man: Into the Spider-Verse" menyabet piala dalam kategori ini. Atas kemenangan ini, film yang dibintangi oleh Hailee Steinfeld tersebut tentunya mengalahkan sederet pesaing berat lainnya, seperti "Incredibles 2", "Isle of Dogs", "Mirai", hingga "Ralph Breaks the Internet".


Tentunya ini menjadi ketiga kalinya kategori tersebut diraih oleh film animasi selain besutan Disney dan Pixar dalam sejarah Golden Globes. Selain "Spider-Man: Into the Spider-Verse", dua film lainnya yang meraih piala serupa adalah "How to Train Your Dragon 2" pada tahun 2014 dan "The Adventures of TinTin" pada 2011.

Sementara itu, hasil ini bisa dibilang sebanding dengan gemilangnya pencapaian "Spider-Man: Into the Spider-Verse" di box office, di mana film ini sempat memuncaki daftar tersebut selama beberapa pekan berturut-turut. Terlebih mengingat bahwa film ini mendapat sambutan yanag cukup meriah di masyarakat.

Bahkan atas kesuksesan ini, pihak Sony Pictures Animation dan Marvel sendiri sudah berencana menggarap sekuel dari "Spider-Man: Into the Spider-Verse". Sekuel ini kabarnya bakal berisi karakter-karakter wanita dari "Spider-Man: Into the Spider-Verse", di mana Spider-Gwen yang disuarakan oleh Hailee Steinfeld diduga kuat bakal menjadi karakter utamanya.

Tak hanya itu, sekuel ini rupanya bakal fokus pada romansa antara dua karakter utama, yakni Miles Morales dan Gwen Stacy. Hal ini lantaran romansa keduanya yang merupakan ide kisah yang ditulis oleh Phil Lord dan tidak dapat dituangkan dalam film pertamanya. Dengan kisah yang berpusat pada Gwen, film ini juga akan memperkenalkan karakter seperti Cindy Moon (Silk) serta Jessica Drew (Spider-Woman).

Di sisi lain, konsep utama dari "Spider-Man: Into the Spider-Verse" sendiri adalah adanya Spider-Man lain dari dunia yang berbeda dan bersatu dalam suatu kejadian yang sama. Film ini mengisahkan Miles Morales (disuarakan oleh Shameik Moore), yang dibesarkan oleh seorang ayah polisi dan menjalani hidupnya sebagai remaja Brooklyn.

Miles kemudian mengetahui bahwa ia memiliki kekuatan laba-laba radioaktif dan akhirnya dibimbing oleh Peter Parker yang disuarakan oleh Jack Johnson. Ketika New York City terancam oleh bahaya interdimensional, Miles harus bekerja sama dengan para Spider-People dari berbagai alam semesta. Tak terkecuali Spider-Gwen, Peni Parker, Spider-Man Noir, dan Spider-Ham.

You can share this post!

Related Posts
Loading...