Kembali Tunjukkan Dominasi, 'Aquaman' Lagi-Lagi Puncaki Box Office
Film

Kembali diungguli 'Aquaman', simak daftar sepuluh besar box office pekan ini.

WowKeren - "Aquaman" memang sukses besar menjadi sajian penutup akhir tahun 2018. Tak hanya membawa perubahan signifikan bagi masa depan DCEU, "Aquaman" rupanya juga memberikan efek besar bagi standar film superhero secara keseluruhan.

Hal ini lantaran film yang dibintangi oleh Jason Momoa tersebut berhasil mengungguli sederet proyek garapan Marvel Cinematic Universe (MCU) meskipun baru dirilis tiga pekan lalu. Tentunya hasil ini bisa dibilang tak begitu mengejutkan, mengingat bahwa film yang juga dibintangi oleh Amber Heard ini memang mendapatkan ulasan positif dari banyak kritikus film, serta menuai rating bagus dari laman Rotten Tomatoes. Selain itu, efek visual yang disajikan dalam film ini juga patut diacungi jempol lantaran sukses memanjakan mata penonton.


Di pekan ketiga penayangannya, "Aquaman" berhasil meraup USD 30,7 juta (sekitar Rp 440 miliar), dengan total USD 259 juta (sekitar Rp 3,7 triliun) secara domestik. Dengan hasil ini, tentunya "Aquaman" berpotensi menggeser standar emas film-film superhero yang sebelumnya dipegang oleh MCU.

Kesuksesan "Aquaman" disusul oleh film thriller terbaru dari Sony dan Columbia Pictures, "Escape Room". Di pekan perdana penayangannya, film yang hampir menyerupai "Saw" ini berhasil mendapatkan keuntungan sebesar USD 18 juta (sekitar Rp 258 miliar).

Menyusul di posisi ketiga, ada film remake terbaru dari Disney, "Mary Poppins Returns". Film yang dibintangi oleh Emily Blunt ini tercatat mendapatkan penghasilan sebesar USD 15,7 juta (sekitar Rp 225 miliar) di pekan ketiganya.

Sementara itu, film animasi terbaru besutan Sony Pictures, "Spider-Man: Into The Spider-Verse" masih menempati posisi keempat. Film yang dirilis pada 12 Desember ini meraup pendapatan sebesar USD 13 juta (sekitar Rp 186 miliar) di pekan keempatnya.

Sedangkan posisi lima dihuni oleh film anyar Paramount Pictures, "Bumblebee". Spin-off "Transformers" yang mengisahkan kisah solo autobot kuning ini bisa dibilang meraih hasil yang cukup memuaskan di pekan ketiganya. Film yang dibintangi oleh Hailee Steinfeld ini mengantongi USD 12,7 juta (sekitar Rp 182 miliar) dari 3597 lokasi pemutaran.

Nah, berikut adalah peringkat lengkap box office pekan ini:

1. "Aquaman" - USD 30,7 juta (sekitar Rp 440 miliar)

2. "Escape Room" - USD 18 juta (sekitar Rp 258 miliar)

3. "Mary Poppins Returns" - USD 15,7 juta (sekitar Rp 225 miliar)

4. "Spider-Man: Into The Spider-Verse" - USD 13 juta (sekitar Rp 186 miliar)

5. "Bumblebee" - USD 12,7 juta (sekitar Rp 182 miliar)

6. "The Mule" - USD 9 juta (sekitar Rp 129 miliar)

7. "Vice" - USD 5,8 juta (sekitar Rp 83 miliar)

8. "Second Act" - USD 4,9 juta (sekitar Rp 70 miliar)

9. "Ralph Breaks the Internet" - USD 4,6 juta (sekitar Rp 66 miliar)

10. "Holmes and Watson" - USD 3,4 juta (sekitar Rp 48 miliar)

You can share this post!

Related Posts
Loading...