Zumi Zola Mendekam Dalam Penjara, Sang Istri Ungkap Rasa 'Cemburu'
Instagram/stharia
Selebriti

Diketahui Zumi Zola divonis 6 tahun penjara karena terjerat kasus suap.

WowKeren - Aktor sekaligus Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola divonis 6 tahun penjara dan denda sebesar Rp 500 juta subsider 3 bulan penjara. Keputusan tersebut sesuai sidang yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta pada 6 Desember 2018 lalu. Padahal, mantan kekasih Ayu Dewi tersebut sebelumnya dituntut 8 tahun penjara, dan denda senilai Rp 1 miliar subsider 6 bulan kurungan.

Berada di balik jeruji besi, tentunya membuat intensitas Zumi bertemu dengan keluarga kecilnya menjadi berkurang. Melalui unggahan dalam akun Instagram miliknya pada Kamis (10/1), istri Zumi, Sherrin Tharia menyampaikan rasa rindu.


Di unggahannya, Sherrin membagikan sederet foto lawas saat ia dan Zumi berlibur di Inggris. Dimulai dari foto Zumi mengecup kening Sherrin hingga potret keduanya bergandengan tangan di jalanan kota London. Saking tak kuatnya menahan rindu, Sherrin mengaku cemburu. "Aku cemburu dengan orang yang bisa melihatmu, setiap hari," tulis Sherrin di keterangan fotonya dalam bahasa Inggris.

Diketahui, Zumi terbukti menyuap 53 anggota DPRD Provinsi Jambi senilai Rp 16,34 miliar, agar menyetujui Raperda APBD tahun anggaran 2017 dan tahun anggaran 2018 menjadi Perda APBD 2017 dan 2018. Selain itu, hakim juga menyatakan Zumi menerima gratifikasi uang sebesar Rp 37,4 miliar, USD 173.300 (sekitar Rp 2,68 miliar), SGD 100 ribu (sekitar Rp 1 miliar) dan 1 unit mobil Toyota Alphard.

Sementara itu, ayahanda Zumi, Zulkifli Nurdin, yang juga merupakan mantan Gubernur Jambi pada dua periode yakni 1999 hingga 2010 telah meninggal dunia pada 28 November lalu. Zumi yang saat itu ditahan di Rumah Tahanan KPK diberi izin agar bisa keluar tahanan dan pergi ke rumah duka.

You can share this post!

Related Posts
Loading...