Demam 'Bird Box', Restoran Ini Tantang Pelanggan untuk Makan dengan Mata Tertutup
Netflix
Film

Restoran di Atlanta ini akan mulai menawarkan makan malam ala 'Bird Box' pada 24 Januari mendatang.

WowKeren - Popularitas film terbaru Netflix, "Bird Box", memang tak dapat diragukan lagi. Bahkan tak lama setelah film bertema post apoclypse ini dirilis, sejumlah penggemar mulai menciptakan tantangan baru yang disebut Bird Box Challenge.

Tantangan viral ini membuat banyak penggemar meniru karakter Malorie yang diperankan Sandra Bullock dalam film, di mana ia mengenakan penutup mata agar dapat bertahan hidup dari makhluk misterius yang menerornya. Seperti yang diketahui, makhluk misterius ini menyebabkan semua orang yang melihatnya menjadi gila, bahkan melakukan upaya bunuh diri. Maka dari itu, salah satu upaya untuk bertahan adalah dengan menutup mata agar tak melihat langsung makhluk tersebut.


Dalam Bird Box Challenge sendiri, orang-orang akan melakukan tugas sehari-hari dengan mata tertutup. Banyak di antaranya yang melakukan hal-hal umum seperti makan dan memakai make-up. Banyak sekali penggemar yang telah memposting video saat mereka melakukan tantangan ini melalui akun media sosial masing-masing, dengan membubuhkan tagar #BirdBoxChallenge.

Sadar bahwa Bird Box Challenge menjadi fenomena tersendiri, kini sebuah restoran di daerah Atlanta, Amerika Serikat, memanfaatkan tantangan viral tersebut sebagai teknik marketing. Pasalnya, restoran ini tak segan menawarkan pengalaman makan malam istimewa ala "Bird Box", alias bersantap dengan mata tertutup.

Dilansir Today pada Selasa (15/1), restoran bernama Guac y Margys ini dikabarkan mulai menawarkan makan malam ala "Bird Box" tersebut pada 24 Januari mendatang. Menariknya, restoran ini hanya akan menyiapkan makan malam unik tersebut dalam selang waktu tertentu, yakni pada pukul 7 hingga 9.30 malam waktu setempat.

Pelanggan yang tertarik dapat membeli tiket yang dijual secara online. Paket makan malam ala "Bird Box" ini dipatok dengan harga USD 25 hingga 35 (sekitar Rp 351 ribu sampai Rp 492 ribu). Paket ini sudah termasuk tacos, margarita, dan saus. Jika pelanggan bisa menebak tacos dan margarita yang disajikan dengan benar, mereka akan mendapatkan dessert gratis dari pihak restoran.

Sayangnya Guac y Margys hanya akan menjual 42 kursi untuk makan malam istimewa ini. Oleh karena itu, pengunjung yang tertarik pun harus cepat-cepat membeli tiketnya di situs eventbrite.

Di sisi lain, sebenarnya pihak Netflix sendiri sudah mengimbau agar penggemar menghentikan Bird Box Challenge lantaran dianggap terlalu berbahaya. Bahkan pekan lalu, tantangan viral ini sempat menyebabkan sebuah kecelakaan yang terjadi di kawasan Utah, Amerika Serikat.

Kecelakaan ini terjadi karena seorang remaja nekat mengemudi dengan menutupi matanya menggunakan beanie. Menurut keterangan pihak kepolisian, remaja wanita berusia 17 tahun ini memang tengah melakukan Bird Box Challenge saat menyetir hingga menabrak mobil lain serta tiang lampu dan pembatas beton.

You can share this post!

Related Posts
Loading...