Oscar 2019: Bradley Cooper Tak Masuk Nominasi Sutradara Terbaik, Fans Kecewa
Warner Bros. Pictures
Film

Meski 'A Star is Born' masuk dalam banyak nominasi, namun penggemar tak rela jika Bradley luput dari kategori Best Director.

WowKeren - Salah satu ajang penghargaan tertinggi di industri perfilman, Oscar, akhirnya mengumumkan daftar nominasi yang bakal diperebutkan oleh para sineas pada Selasa (22/1) lalu. Meski secara keseluruhan nominasi ini tak jauh berbeda dari prediksi para penggemar, namun ada sejumlah kejanggalan lain yang menjadi sorotan publik.

Hal ini lantaran banyaknya nama-nama sineas favorit yang justru luput dalam ajang prestisius tersebut. Salah satu yang cukup menjadi sorotan adalah kategori Best Director, di mana nama Bradley Cooper selaku aktor dan sutradara film "A Star is Born" justru absen dari daftar nomine.


Padahal sebelumnya Bradley diketahui mengantongi nominasi serupa di ajang bergengsi lainnya, mulai dari Golden Globes Awards serta Critics' Choice Awards. Meskipun, aktor berusia 44 tahun ini tak keluar sebagai pemenang.

Alhasil, banyak penggemar yang melayangkan protes dan mengungkapkan kekecewaan mereka. Bahkan saat akun Instagram resmi "A Star is Born" mengunggah sejumlah nominasi yang berhasil diraih oleh film musikal tersebut, para penggemar tak segan menanyakan perihal Bradley.

"Aku tidak percaya Bradley Cooper tidak masuk nominasi Best Director," komentar salah satu penggemar. "Dia (Bradley) harusnya masuk nominasi Best Director dan memenangkannya! Mereka sudah kecolongan di Golden Globes, tapi Oscar lebih parah," protes yang lain. "Sebaiknya Bradley Cooper mendapatkan (piala) Best Actor, atau Oscar benar-benar jadi sampah," sahut lainnya.

Di sisi lain, meskipun tak masuk dalam kategori Best Director, secara keseluruhan "A Star is Born" sendiri mengantongi banyak nominasi dalam ajang ini. Mulai dari kategori utama seperti Best Picture, lalu Best Actor, Best Actress untuk akting Lady Gaga, Best Supporting Actor untuk Sam Elliot, Best Adapted Screenplay, Best Original Song, Best Cinematography, hingga Best Sound Mixing.

Di sisi lain, ajang Oscar 2019 sendiri akan dilangsungkan pada 24 Februari mendatang di Dolby Theatre, Los Angeles.

You can share this post!

Related Posts