Komentar Gus Ipul Soal Khofifah Akan Adopsi Program Rivalnya untuk Pimpin Jatim
Instagram/khofifah.ip
Nasional

Di hadapan ratusan masyarakat Jatim, Khofifah mengatakan ia dan wakilnya akan mengadopsi program-program yang pernah diusung oleh rivalnya.

WowKeren - Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur di Istana Negara pada Rabu (13/2). Keduanya akan memimpin Jawa Timur untuk periode 2019-2024.

Khofifah dan Emil mengaku akan mengadopsi sejumlah program yang diusung oleh lawan politiknya saat kampanye, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno. Ia pun sudah meminta izin kepada pihak yang bersangkutan.


"Kami ingin menyampaikan program-program yang sudah dirumuskan oleh Gus Ipul dan Mbak Puti," kata Khofifah saat memberikan pidato di kawasan Tugu Pahlawan Surabaya, Kamis (14/2). "Saya dan Mas Emil sudah izin untuk kita akomodir di dalam kita membangun Jawa Timur yang akan datang."

Mengetahui programnya akan diakomodir oleh rivalnya, Gus Ipul justru mengaku senang. Sebab, ia melihat gubernur perempuan pertama Jatim tersebut sebagai sosok yang mau menerima masukan. Tentu saja, program-program itu nantinya akan disesuaikan dengan visi dan misi Khofifah-Emil.

"Tentu disesuaikan ya," kata Gus Ipul di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (14/2). "Kita senang dan bergembira karena Bu Khofifah berpikiran terbuka."

Menurut Gus Ipul, seorang pemimpin yang baik adalah mereka yang mau mendengarkan masukan dan bersikap terbuka. Kedua hal tersebut, merupakan modal untuk bisa sukses memimpin Jawa Timur. Oleh sebab itu menurutnya, Khofifah patut dihormati.

"Jadi inilah gubernur yang patut kita beri rasa hormat karena beliau membuka diri," jelas Gus Ipul. "Kemudian mau mendengarkan, ini adalah satu modal untuk bisa sukses memimpin Jawa Timur."

Sifat Khofifah yang terbuka, disebut Gus Ipul cocok dengan visi dan misi yang akan diusungnya. Ketersediaan Khofifah untuk membuka diri bisa mendukung pelaksanaan program-programnya yang sesuai dengan aspirasi rakyat.

"Saya kira kesediaan Bu Khofifah untuk membuka diri terhadap usulan-usulan dari mana pun, tidak hanya dari saya," lanjut Gus Ipul. "Itu memang sesuatu yang akan memperkuat pelaksanaan dari program Khofifah yang sesuai dengan aspirasi rakyat."

Gus Ipul juga tidak meragukan kepemimpinan rivalnya itu. Ia berharap para aparatur negara di Jawa Timur bisa membantu Khofifah-Emil dengan setulus hati untuk mewujudkan program-program yang sudah direncanakan oleh keduanya.

"Untuk kepemimpinan, saya kira saya tidak ragu lagi," tegas Gus Ipul. "Kemudian tinggal sekarang pelaksanaannya, maka itu saya harapkan nanti kepala dinas-kepala dinas yang mendukung Khofifah, nanti bisa secara tulus, bisa memperkuat apa yang selama ini menjadi cita-citanya Bu Khofifah dan Mas Emil."

You can share this post!

Related Posts
Loading...