Gempa 5,9 SR Guncang Malang dan Terasa Hingga Pulau Bali
Nasional

Gempa dengan magnitudo 5,9 melanda Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Selasa (19/2), pukul 02.30 WIB.

WowKeren - Gempa kembali mengguncang daerah di Indonesia. Kali ini, guncangan dengan magnitudo 5,9 melanda Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Selasa (19/2).

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di laut 159 kilometer tenggara Kabupaten Malang. Gempa yang terjadi sekitar pukul 02.30 WIB tersebut terasa di beberapa daerah hingga Pulau Bali.

Menurut catatan BMKG, getaran dengan kekuatan MMI III-VI dirasakan di Kabupaten Lumajang. Lalu getaran dengan kekuatan MMI III dirasakan di Karangkates, Blitar, Sawahan, dan Malang, Jawa Timur.

Sementara itu, di wilayah Kuta dan Nusa Dua Bali, terasa getaran dengan kekuatan MMI II hingga III. BMKG menegaskan bahwa gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Warganet pun lantas banyak memperbincangkan gempa tersebut. Ternyata banyak warganet yang berada di Jawa Timur turut merasakan guncangan gempa magnitudo 5,9 itu.

"Di malang kota kerasa sekaliiii, nggak jadi ngantuk.. Semoga selalu dalam lindungan Allah semuanya ya," komentar akun @Ir***LR. "Lumajang kerasa banget anjay," timpal akun @ra***17. "Di Banyuwangi sampe krasa," tambah akun @nl***67.

Tak hanya itu, para warganet yang berada di Bali juga mengaku merasakan gempa tersebut. Banyak pula yang berharap agar tak ada korban dalam gempa tersebut.

"Semoga semua baik-baik aja ya tweeps. Silakan dilanjut aktivitasnya," tulis akun @_f***re. "Saya di Denpasar Bali, juga krasa banget. Tp ngga kenceng bgt," tambah akun @Le***ya.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait