Sutradara 'Justice League' Beri Respon Mengejutkan Usai Ben Affleck Pensiun Perankan Batman
Getty Images/Alberto E. Rodriguez
Film

Sutradara Zack Snyder mengucapkan perpisahan dengan meninggalkan pesan emosional seperti ini.

WowKeren - Ben Affleck secara resmi telah melepas peran ikoniknya sebagai Batman dalam franchise DC Extended Universe (DCEU). Ben sendiri akhirnya angkat bicara terkait kabar ini. Saat diundang dalam acara "Jimmy Kimmel Live" untuk mempromosikan film terbarunya, "Triple Frontier", Ben secara tegas membenarkan bahwa dirinya tak lagi memerankan sosok Batman.

Aktor berusia 47 tahun ini juga tak segan menjelaskan alasan di balik keputusannya untuk tak lagi berurusan dengan proyek terbaru DCEU, "The Batman", maupun memerankan karakter superhero tersebut. Rupanya, Ben mengatakan bahwa dirinya harus bersusah payah menemukan karakter yang bagus dari sudut pandang seorang sutradara. Tak ingin memaksakan diri, akhirnya ia pun memilih mundur dan membiarkan orang lain untuk menggarap film itu.

"Ya, benar. Aku telah memutuskan. Aku telah mencoba mengarahkan film itu dengan versi terbaru dan bekerja dengan penulis skenario yang bagus, tetapi apa yang aku inginkan tidak tercapai. Jadi kupikir sudah waktunya aku menyerahkan peranku kepada orang lain," ungkap Ben. "Dan kini film itu telah mendapatkan orang yang memiliki kualitas bagus untuk menggarap film itu."

Menanggapi kabar pensiunnya Ben Affleck ini, akhirnya sutradara Zack Snyder pun turut memberi respon. Sutradara yang telah bekerja sama dengan Ben di film "Justice League" dan "Batman v Superman: Dawn of Justice" ini tak segan memberikan pesan perpisahan yang cukup emosional.


Dilansir Comic Book pada Rabu (10/2), Zack mengklaim bahwa Ben Affleck adalah pemeran Batman terbaik hingga sejauh ini. "Pernah ada masanya.. masa sebelumnya.. segala sesuatu sempurna, berlian sesungguhnya. Tetapi sesuatu jatuh.. sesuatu di bumi. Dan apa yang jatuh.. maka itu akan terjatuh," tulis Zack dalam salah satu unggahannya.

"Dalam mimpi, dia membawaku ke sebuah cahaya. Kebohongan yang indah, Batman terbaik yang pernah ada. Terima kasih temanku untuk kasih sayangmu padaku lewat dagu super indah itu," tambah sang sutradara, menyertai video Ben dalam balutan kostum Batman yang ia bagikan di akun Vero miliknya.

Terlepas dari hal tersebut, sutradara Mat Reeves yang membesut "The Batman" menyatakan bahwa ia akan memberi nuansa yang berbeda dari seri sebelumnya. Alih-alih menceritakan asal-usul sosok Batman seperti di film-film sebelumnya, kali ini "The Batman" dipastikan bakal mengusung tema baru. Film ini akan fokus pada keberanian si manusia kelelawar untuk menyelidiki suatu kasus guna menuntaskan kejahatan di Gotham City.

Sementara itu, jika berjalan sesuai rencana, film ini diperkirakan bakal tayang pada Juni 2021 mendatang. Oleh karenanya, hingga kini masih belum ada detail lebih lanjut, mengingat bahwa film ini memang masih dalam tahap pengembangan.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait