Ledakan di Mal Taman Anggrek Sebabkan 12 Counter dan 2 Restoran Rusak
Twitter
Nasional

Ledakan yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB tersebut berasal dari food court di depot Soto Betawi.

WowKeren - Sebuah ledakan terjadi di Mal Taman Anggrek, Tanjung Duren, Jakarta Barat pada Rabu (20/2). Ledakan berasal dari food court mal yang berada di lantai 4. Sumber ledakan diduga berasal dari kebocoran pipa gas dari salah satu stan.

Kerusakan yang terjadi ternyata cukup parah. Terdapat 12 counter dan 2 restoran yang rusak akibat ledakan dari pipa gas tersebut.


"Ada 12 counter dan 2 restoran yang rusak," ujar Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi dalam keterangannya, seperti dikutip dari Detik. Ledakan yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB tersebut berasal dari food court di depot Soto Betawi.

"Saksi mendengar ada suara mendesus di counter Soto Betawi, selanjutnya saksi mematikan handel gas tetapi suara desisan masih ada," lanjutnya. Tidak lama setelah itu, tejadi ledakan di counter tersebut.

Berdasarkan penjelasan pengelola mal, ledakan terjadi dari suatu stan yang masih dalam tahap pengerjaan. Untuk saat ini, mal sudah beroperasi dengan normal kembali.

Sementara itu, polisi menyatakan jumlah korban dalam peristiwa ledakan ini mencapai enam orang. Polisi menjelaskan jika jumlah korban tersebut kemungkinan masih bisa bertambah usai dilakukan pendataan lanjutan. Korban kebanyakan mengalami luka bakar, namun ada juga yang mendapatkan luka akibat pecahan kaca.

"Sementara ada enam orang yang jadi korban," terang Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, AKP Rensa Aktadivia, pada Rabu (20/2). "Ada yang luka bakar dan kena pecahan kaca."

Keenam korban merupakan pegawai di counter tersebut. "Korban jiwa nihil, ada korban luka dan sudah ditangani, sudah dibawa ke rumah sakit," kata Hengki.

You can share this post!

Related Posts