Pengelola dan Sekuriti Mal Taman Anggrek Diperiksa Polisi Soal Ledakan yang Akibatkan 6 Korban
Nasional

Polisi memeriksa apakah ada unsur kesengajaan dalam insiden ledakan di Mal Taman Anggrek Jakarta.

WowKeren - Sebuah ledakan terjadi di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Rabu (20/2). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun 6 orang mengalami luka-luka.

Polisi pun sedang menyelidiki ledakan tabung gas yang disebut sebagai penyebab insiden tersebut. Dalam penyelidikannya, polisi juga memeriksa pengelola serta sekuriti mal Taman Anggrek.

"Empat ya," terang Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Rabu (20/2) malam. "Dari pengelola gedung, dari security."

Hengki sendiri datang langsung ke lokasi ledakan untuk memantau tim labfor (laboratorium forensik) melakukan pemeriksaan di food court mal di lantai 4. Ia mengaku bahwa pihaknya juga akan menyelidiki apakah ada unsur kelalaian dalam kasus ini. Rekaman CCTV juga akan diperiksa.

"Nanti apakah dari penyelidikan kami ada unsur kesengajaan, apakah ada unsur kelalaian, pasti kami periksa," jelas Hengki. "Kalau itu ada delik, itu kami proses penyidikan."


Menurut Hengki, penyelidikan ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada tindak pidana dalam insiden tersebut. Apabila ditemukan unsur pidana, kepolisian pun akan menindak tegas.

"Ya pokoknya dari segala sudut kita akan periksa semua. Artinya dari lidik induktif, deduktif, ini semua kita simpulkan, hasil penyelidikan kan menentukan apakah ini tindak pidana atau tidak," ujar Hengki. "Kalo nanti setelah ini menyatakan tindak pidana, artinya ada perbuatan melawan hukum di sana, kita proses penyidikan."

Diketahui, kerusakan yang diakibatkan oleh insiden ini cukup parah. Terdapat 12 counter dan dua restoran yang rusak akibat ledakan tersebut.

Pihak Mal Taman Anggrek sebelumnya juga sudah mengeluarkan pernyataan. Pengelola mal mengaku bahwa ledakan terjadi dari suatu stan yang masih dalam tahap pengerjaan.

Menurut keterangan saksi, ledakan yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB tersebut berasal dari stan Soto Betawi. Saksi tersebut awalnya mendengar suara desisan di stan itu.

Ia pun lantas mematikan handel gas, namun suara tersebut masih tetap terdengar. Tak lama, ledakan pun terjadi di stan makanan tersebut.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait