Oscar 2019: Ini Peraih Piala Best Actor Sejak 2009, Siapa Pemenang Tahun Ini?
Film
Piala Oscar 2019

Ini daftar pemenang Best Actor selama sepuluh tahun. Siapa pemenang tahun ini, ya?

WowKeren - Ajang Oscar 2019 siap digelar dalam hitungan hari. Oleh karena itu, topik terkait sejumlah film maupun aktor dan aktris favorit yang dijagokan sebagai pemenang pun mulai menjadi bahasan hangat di berbagai media.

Salah satunya adalah Best Actor. Christian Bale "Vice", Bradley Cooper "A Star is Born", Willen Dafoe "At Eternity's Gate", Rami Malek "Bohemian Rhapsody" dan Viggo Mortensen "Green Book" masuk dalam nominasi Best Actor pada Oscar 2019 ini.


Nah, kali ini WowKeren akan membahas 10 aktor yang meraih piala Best Actor pada tahun-tahun sebelumnya. Mari simak di sini.

1. Sean Penn dalam 'Milk', Best Actor 2009


Sean Penn dalam 'Milk', Best Actor 2009

Sean Penn meraih kemenangan keduanya dalam enam tahun dalam film "Milk". Ia bermain sebagai politisi gay San Francisco yang inovatif bernama Harvey Milk. Sean Penn menunjukkan sisi yang lebih lembut dan menyenangkan dalam film ini. "Milk" disutradarai oleh Gus Van Sant dari skenario film pemenang Oscar Dustin Lance Black.

2. Jeff Bridges 'Crazy Heart', Best Actor 2010


Jeff Bridges 'Crazy Heart', Best Actor 2010

"Crazy Heart" merupakan film drama musikal romantik Amerika Serikat yang disutradarai oleh Scott Cooper. Jeff Bridges memenangkan kategori ini dengan berperan sebagai pemusik country.

3. Colin Firth 'The King’s Speech', Best Actor 2011


Colin Firth 'The King’s Speech', Best Actor 2011

Colin Firth berperan sebagai Pangeran Albert, Adipati York, putra kedua Raja George V yang dibintangi oleh Michael Gambon dalam "The King's Speech". Film ini merupakan film biografi drama sejarah Britania Raya tahun 2010 yang disutradarai oleh Tom Hooper.

4. Jean Dujardin 'The Artist', Best Actor 2012


Jean Dujardin 'The Artist', Best Actor 2012

"The Artist" merupakan film drama komedi romantis dalam gaya hitam putih. Film ini berfokus pada hubungan dari seorang bintang film bisu tua yang diperankan oleh Jean Dujardin dan aktris muda yang bersinar, di mana pada saat itu, perfilman bisu sedang jatuh dan digantikan oleh film suara.

5. Daniel Day-Lewis 'Lincoln', Best Actor 2013


Daniel Day-Lewis 'Lincoln', Best Actor 2013

"Lincoln" merupakan tentang upaya Presiden Abraham Lincoln untuk meloloskan Amendemen Ketigabelas Konstitusi Amerika Serikat di Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat yang akan menghapuskan Perbudakan di Amerika Serikat. Selain Daniel Day-Lewis, film ini juga dibintangi oleh Sally Field, David Strathairn, Tommy Lee Jones dan lainnya.

6. Matthew McConaughey 'Dallas Buyers Club', Best Actor 2014


Matthew McConaughey 'Dallas Buyers Club', Best Actor 2014

Matthew McConaughey berhasil meraih Best Actor dengan perannya sebagai teknisi listrik dan koboi rodeo Ron Woodroof yang didiagnosis menderita AIDS dan diprediksi hanya 30 hari untuk hidup. Dalam "Dallas Buyers Club", Matthew McConaughey berhasil bertahan hidup hingga 7 tahun melalui berbagai rintangan.

7. Eddie Redmayne 'The Theory of Everything', Best Actor 2015


Eddie Redmayne 'The Theory of Everything', Best Actor 2015

Eddie Redmayne mengalahkan Michael Keaton dalam "Birdman" dan Benedict Cumberbatch untuk "The Imitation Game" yang juga masuk dalam kategori Best Actor tahun 2015. "The Theory of Everything" ini ditulis oleh Anthony McCarten berdasarkan buku Travelling to Infinity: My Life with Stephen karya Jane Wilde Hawking.

8. Leonardo DiCaprio 'The Revenant', Best Actor 2016


Leonardo DiCaprio 'The Revenant', Best Actor 2016

Setelah 25 tahun sejak pertama kali masuk nominasi, Leonardo Dicaprio akhirnya memenangkan Best Actor dalam Oscar 2016 melalui film "The Revenant". The Revenant bercerita tentang kehidupan alam liar Amerika Serikat pada 1823 saat sumber daya diperebutkan orang kulit putih dan Indian.

9. Casey Affleck 'Manchester by the Sea', Best Actor 2017


Casey Affleck 'Manchester by the Sea', Best Actor 2017

Casey Afflek memerankan Lee Chandler, seorang tukang dan petugas kebersihan yang pendiam yang harus mengasuh anak kakaknya. "Manchester by the Sea" merupakan film drama Amerika Serikat yang disutradarai oleh Kenneth Lonergan.

10. Gary Oldman 'Darkest Hour', Best Actor 2018


Gary Oldman 'Darkest Hour', Best Actor 2018

"Darkest Hour" bercerita tentang sikap Perdana Menteri Inggris Winston Churchill yang diperankan oleh Gary Oldman dalam mengambil langkah dan strategi dalam melawan Nazi Jerman. Film ini berbeda dari film Perang Dunia II lainnya lantaran mengupas sisi politik dalam negeri Inggris pada saat itu.

Nah, kira-kira siapa pemenang tahun ini, ya? Simak prediksinya di sini.

You can share this post!

Related Posts
Loading...