Ratna Sarumpaet Tak Dapat Dukungan, Jubir BPN: Prabowo Korban, Enggak Ada Urusan!
WowKeren/Fernando
Nasional

Jubir BPN Ande Rosiade sempat terlihat di PN Jaksel, namun ia mengaku hanya mengurus urusan pribadi.

WowKeren - Ratna Sarumpaet menghadapi sidang perdana pada Kamis (28/2) hari ini. Ia menjadi tersangka kasus hoaks yang berhembus pada Oktober tahun 2018 lalu.

Ratna diketahui melakukan kebohongan dengan menyebut dirinya dianiaya sejumlah orang hingga lebam-lebam. Namun, terungkap jika dirinya hanya baru saja melakukan operasi sedot lemak.

Sebelumnya, Ratna mendapatkan dukungan penuh dari kubu pasangan calon Presiden Indonesia nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Prabowo bahkan sempat menggelar jumpa pers dan meminta pemerintah untuk mengusut habis kasus dugaan penganiayaan Ratna kala itu.

Usai dibongkar jika ibunda Atiqah Hasiholan tersebut hanya berbohong. Kubu Prabowo lantas kembali menggelar jumpa pers untuk meminta maaf kepada publik. Prabowo juga menyatakan jika dirinya termasuk korban dari kebohongan Ratna Sarumpaet.


Dilansir dari CNN Indonesia, juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Andre Rosiade, sempat terlihat berada di lokasi persidangan Ratna, yakni di PN Jakarta Selatan. Kendati demikian, Andre mengaku datang ke PN Jaksel untuk urusan pribadi. Ia juga menegaskan tak ada urusan untuk memberikan belaan kepada wanita berusia 69 tahun itu.

"Enggak ada urusan sama mak lampir, ada urusan yang lain," terang Andre yang juga menjabat sebagai Wakil Sekjen Partai Gerindra. "Yang pasti kami korban, mari kita tunggu sajalah sidang, enggak ada urusan sama beginian nih ngapain gua."

Atas kebohongan yang ia buat, Ratna didakwa sudah membuat onar sehingga menimbulkan kegaduhan di masyarakat. Sebelumnya, ia juga sudah dijerat dengan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Pidana Hukum dan Undang-Undang ITE Pasal 28 juncto Pasal 45 dengan ancaman 10 tahun.

Namun, pada saat usai sidang, Ratna justru menjelaskan jika dirinya tak merasa sudah membohongi masyarakat. Ia mengaku hanya berbohong kepada anak-anaknya saja.

"Baik," jawab Ratna saat ditemui WowKeren usai menghadapi sidang perdana di PN Jakarta Selatan pada Kamis (28/2). "Ya enggak lah, ya saya bohong ke anak saya kok."

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait