Ledakan Bom di Sibolga Dikabarkan Terkait Penangkapan Terduga Teroris Abu Hamzah
Facebook/Cerita Sibolga
Nasional

Densus 88 dikabarkan tengah membujuk anak dan istri terduga teroris untuk menyerahkan diri dari rumah yang menjadi lokasi ledakan.

WowKeren - Sebuah ledakan bom dikabarkan terjadi di Sibolga, Sumatera Utara. Bom meledak pada Selasa (12/3) sekitar pukul 14.50 WIB. Saat itu, polisi tengah melakukan pengecekan awal di rumah pelaku terduga teroris.

Dalam peristiwa ledakan bom ini, polisi menyebut ada petugas yang terluka. Namun, belum diketahui pasti mengenai berapa jumlah dan kondisi korban ledakan.

"Saat akan dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB terjadi bom meledak yang melukai petugas," terang Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal seperti dilansir Detik pada Selasa (12/3). "Diduga di dalam rumah pelaku, diduga ada istri pelaku dan anak pelaku."


Peristiwa ledakan ini disebut menyusul penangkapan terduga teroris Husain alias Abu Hamzah yang sudah dilakukan sebelumnya. Irjen M Iqbal menjelaskan jika penangkapan Abu Hamzah sebelumnya dilakukan sekitar pukul 14.23 WIB pada Selasa (12/3). Pada saat itu, Abu Hamzah tengah berada di luar rumah.

Saat terjadi ledakan, polisi menjelaskan ada anak dan istri terduga teroris yang masih belum menyerahkan diri. Untuk itu, Densus 88 dan juga tokoh masyarakat setempat masih berupaya untuk membujuk keduanya.

Video kepanikan warga juga sempat dibagikan oleh salah satu netizen. Akun bernama Cerita Sibolga di Facebook membagikan video kepanikan saat polisi melakukan pemeriksaan di rumah terduga teroris tersebut.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait