Dituding Lakukan Manipulasi Chart, Solois Lim Jae Hyun Akhirnya Beri Tanggapan
Instagram/limjaehyun_singing
Musik

Menanggapi kecurigaan sajaegi tersebut, Lim Jae Hyun secara pribadi menyangkal tudingan manipulasi chart itu. Pada hari Rabu (22/5), solois itu merilis sebuah pernyataan melalui akun Instagram pribadinya.

WowKeren - Beberapa waktu lalu nama Lim Jae Hyun mendadak menajdi sorotan masyarakat Korea. Pasalnya langunya yang bertajuk "If There Practice In Love" menadadak berhasil menempati posisi pertama situs Melon hanya dalam waktu semalam. Tak tanggung-tanggung, lagu solois ini berhasil mengungguli lagu milik grup besar seperti Bangtan Boys (BTS), Twice dan Winner (II).

"If There Practice In Love" adalah lagu debut dari solois itu yang dirilis pada 25 September 2018 lalu. Lagu itu awalnya tidak menerima banyak perhatian, tetapi beberapa orang berasumsi bahwa lagu ini mendadak populer setelah salah satu anggota Monday Kiz, Lee Jinsung menyanyikan lagu ini di channel YouTube-nya.

Hal itu membuat lagu ini menjadi pembicaraan dari mulut ke mulut dan membuat lagu ini dengan cepat naik di chart musik. Namun, banyak yang lain mengklaim bahwa ini bukan dasar yang cukup untuk keberhasilannya yang tiba-tiba. Orang-orang telah menyatakan kecurigaan mereka tentang lagu tersebut yang mempertahankan peringkat tinggi daripada lagu-lagu populer saat ini.

Menanggapi kecurigaan tersebut, Lim Jae Hyun secara pribadi menyangkal tudingan manipulasi chart atau sajaegi itu. Pada hari Rabu (22/5), solois itu merilis sebuah pernyataan melalui akun Instagram pribadinya untuk menyangkal tindakan sajaegi. Berikut isi pernyataan solois itu.


"Halo, ini Lim Jae Hyun. Aku sangat bersyukur bahwa kalian telah menunjukkan minat dan cinta untuk laguku 'If There Practice In Love'. Aku ingin tahu apakah aku seseorang yang pantas mendapatkan cinta ini."

"Aku hanya linglung dan bersyukur. Aku lahir pada tahun 1997 dan aku seorang siswa tahun kedua di Institut Seni Seoul, jurusan vokal. Untuk referensi kalian, aku saat ini tidak terdaftar di Naver. Penyanyi lain Lim Jae Hyun yang muncul di Naver bukan aku."

"Aku tidak merasa sombong atau tinggi hati sama sekali tentang cinta yang aku terima sekarang. Aku berterima kasih kepada semua orang yang telah memberi tahu atau memberi aku nasihat apa yang kurang dalam hal musik."

"Kontroversi baru tentang laguku ini jelas salah. Keluargaku, aku sendiri dan orang-orang yang mencintaiku sangat terluka secara mental oleh penyebaran desas-desus, fitnah yang tidak masuk akal, pencemaran nama baik karakter, dan komentar jahat. Karena ini jelas bisa menjadi tindakan kriminal, aku dengan sungguh-sungguh meminta kalian untuk menghentikan tindakan jahat ini."

"Aku sama sekali tidak melakukan apa pun yang akan mengkhianati kepercayaan yang dipegang oleh orang-orang yang menyukai musik dan mendukungku. Ada banyak yang ingin aku katakan, ada banyak yang tidak adil, tetapi aku akan berhenti di sini dan bekerja keras sehingga aku dapat menyajikan musik yang lebih baik kepada kalian. Aku mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang mencintaiku. Aku tidak akan melupakan niat awalku dan akan bekerja tanpa lelah. Terima kasih."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait