FPI unjuk Rasa di MK, TKN Jokowi Sindir Prabowo Tak Didengarkan Pendukungnya Sendiri
Nasional
Sidang Sengketa Pilpres 2019

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Sobri Lubis, menyarankan agar Prabowo mengulangi kembali imbauan kepada pendukungnya tersebut dengan lebih tegas.

WowKeren - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto diketahui meminta pendukunganya untuk tidak berbondong-bondong mendatangi Mahkamah Konstitusi (MK) kala sidang sengketa Pilpres 2019 digelar. Namun diketahui, Front Pembela Islam (FPI) dan Persaudaraan (PA) 212 sempat menggelar unjuk rasa di MK pada Jumat (14/6).

Menanggapi hal ini, Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin pun buka suara. Menurut juru bicara TKN Jokowi, Taufik Basari, Prabowo sudah tidak didengarkan lagi oleh sebagian pendukungnya.


"Kami apresiasi imbauan Pak Prabowo agar pendukung tidak ke MK," tutur Taufik dilansir CNN Indonesia pada Sabtu (15/6). "Sayangnya imbauan dari Pak Prabowo ini tidak didengar oleh sebagian pendukungnya, tidak diikuti oleh sebagian pendukungnya."

Meski demikian, TKN Jokowi tetap mengapresiasi imbauan Prabowo. Pasalnya, menurut Taufik, elite politik ikut bertanggung jawab terhadap langkah para pendukung mereka.

Oleh sebab itu, Taufik pun menyarankan agar Prabowo mengulangi kembali imbauan tersebut dengan lebih tegas. Para pendukungnya tak perlu datang langsung ke MK lantaran sudah banyak media massa yang menyiarkan persidangan tersebut.

"Ada baiknya Pak Prabowo bisa mengulangi lagi imbauannya untuk lebih tegas lagi," ungkap Taufik. "Karena kenyataannya masih saja ada yang tidak mengikuti imbauannya."

Sebelumnya, terdapat sejumlah ribuan massa yang hadir berunjuk rasa kala persidangan perdana sengketa Pilpres 2019 digelar. Di antaranya ada massa FPI yang dipimpin Ketua Umum Sobri Lubis. Lalu ada pula massa PA 212 yang berunjuk rasa di Patung Kuda.

Di sisi lain, Prabowo-Sandi sendiri tidak menghadiri sidang perdana tersebut. Imbauan Prabowo kepada para pendukungnya juga disampaikan lewat sebuah video.

"Saya dan Sandiaga memohon agar pendukung kami untuk tidak berbondong-bondong hadir di MK pada hari-hari mendatang," ujar Prabowo dalam sebuah video, Selasa (11/6), seperti yang dikutip dari CNN Indonesia. "Kami putuskan selesaikan semua melalui jalur hukum. Kami selalu pikirkan yang terbaik untuk rakyat. Saya mohon sami'na wato'na, percayalah pada pimpinan dan sungguh-sungguh kalau Anda dukung Prabowo-Sandi, mohon tidak perlu hadir di sekitar MK."

You can share this post!

Related Posts
Loading...