Dude Harlino Pantau Ketat Penggunaan Gadget Untuk Anak-Anaknya
Instagram
Selebriti

Tidak ingin terlalu fokus dengan penggunaan gadget, Dude sepakat dengan Alyssa untuk selalu mendampingi penggunaan gadget serta memberikan aktifitas fisik untuk kedua anak mereka.

WowKeren - Kehidupan rumah tangga pasangan artis Dude Harlino dan Alyssa Soebandono termasuk jauh dan sepi dari pemberitaan gosip negatif. Keduanya cukup kompak dalam hal apapun, termasuk salah satunya untuk soal mengurus pertumbuhan dan perkembangan anak-anak mereka.

Salah satu masalah yang menjadi fokus mereka saat ini adalah soal kecanduan gadget yang biasa dialami oleh anak di jaman modern dan melek teknologi saat ini. Dude mengaku dirinya memiliki cara khusus agar anaknya terkendali dalam bermain gadget. Caranya adalah dengan memantau ketat serta membatasi penggunaan gadget.

"Memang harus kita batesin dan kita pilih apa saja yang harus yang boleh dia lihat," kata Dude di kawasan ICE BSD, Tangerang, Minggu, 30 Juni. "Karena kalau nggak dibatesin malah keterusan dan nggak baiklah," lanjut Dude.

Dalam prinsip yang dijalankan oleh Dude dan Alyssa, mereka selalu terus mencoba mengajarkan kegiatan anak-anak agar aktif dan tidak bermain gadget terus-terusan. Dude mengaku dirinya tidak ingin kebiasaan terlalu fokus untuk urusan gadget dan sejenisnya lantas menjadi budaya yang membawa pengaruh negatif ke depannya, termasuk ke anak-anaknya kelak.


"Karena saya sama Icha mau anak-anak nggak cuma nonton di gadget tapi dia ada aktivitas fisiknya, ada mainnya, ada macem-macemlah," jelas Dude. "Jadi nggak cuma duduk nonton doang. Cuma sibuk di gadgetnya doang," lanjut Dude.

Oleh karena itu, salah satu cara lain agar anak-anak bisa seimbang dalam bermain gadget adalah Dude selalu harus mendampingi tontonan dan aktivitas anaknya bersama Alyssa.

"Selalu (mengawasi) karena di setiap tayangan ada nilai yang bsia dipetik," ungkap Dude. "Jadi sambil kita ajarin misalnya kayak lagu yang makan. Kalau abang makan sambil duduk aja ya. Sambil kita nonton bareng sambil kita ajarinlah."

Sementara itu, Dude baru saja mengunggah postingan baru di akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan itu, Dude tampak menghadiri acara islami dan bertemu rekan-rekan sesama artis muslim lainnya. "Hari ini menghadiri @nussaukhuwahshow. Ma syaa Allah tabarakallah..," tulis Dude di bagian caption unggahannya.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru