TKN dan Jokowi Gelar Pertemuan di Bogor Malam Ini, Bahas Kabinet?
Nasional

Sebelumnya Jokowi juga telah menggelar pertemuan dengan tim kuasa hukum yang telah memenangkannya dalam sidang MK. Jokowi juga mengucapkan terimakasih atas kerja keras seluruh kuasa hukumnya.

WowKeren - Kemenangan Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 telah dikukuhkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu (30/6) kemarin. Menyusul kemenangan tersebut, Jokowi dikabarkan akan menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh yang berperan besar dalam kemenangannya.

Dilansir dari laman Liputan6, Jokowi disebut akan bertemu dengan jajaran Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin. Pertemuan ini disebut akan dilakukan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Selasa (2/7) pukul 19.30 WIB.

Informasi ini pun dibenarkan oleh Wakil Sekretaris TKN Verry Surya Hendrawan. Namun ia membantah isu yang menyebut pertemuan itu untuk membahas Kabinet Indonesia Kerja (KIK) untuk lima tahun ke depan.

Verry menyebut pertemuan nanti hanya silaturahmi biasa di antara anggota TKN dan TKD. Pertemuan ini sekaligus sebagai bentuk ucapan syukur karena Jokowi-Ma'ruf menjadi presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024.

"Kegiatan semata-mata merupakan bentuk ungkapan rasa syukur dan doa bersama," ujar Verry, Selasa (2/7). "Serta dikemas dengan penuh kesederhanaan."


Ketika disinggung soal anggota TKN dan TKD yang bakal hadir, Verry menyebut seluruh Ketua, Sekretaris, dan Bendahara TKD masing-masing provinsi akan hadir. Selain itu akan hadir pula Ketua TKN Erick Thohir, Ketua Harian TKN Moeldoko, dan para Sekretaris Jenderal (Sekjen) parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf.

"TKN tidak merencanakan acara seremonial atau selebrasi yang berlebihan atas kemenangan Pilpres ini," papar Verry. "Justru fokus utama sesuai arahan Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma'ruf adalah membangun kembali tali silaturahmi dan persaudaraan yang sempat merenggang karena perbedaan politik."

Sementara sebelumnya Jokowi telah menggelar pertemuan dengan seluruh anggota tim kuasa hukum yang telah memenangkannya saat sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Pertemuan itu juga digelar di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Senin (1/7) malam.

Ketua Tim Kuasa Hukum Jokowi-Ma'ruf, Yusril Ihza Mahendra menyebut pertemuan itu hanya silaturahmi setelah urusan sengketa hasil Pilpres. Ia pun menyebut ke-33 anggota tim kuasa hukum hadir dalam pertemuan tersebut.

Ketika ditanya soal isi pertemuan, Yusril mengaku Jokowi hanya mengucapkan terimakasih atas kerja keras seluruh anggota tim kuasa hukum. Jokowi pun mengaku selalu memantau jalannya persidangan melalui siaran televisi.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru